in

5 Perusahaan ini Bakal Membiayaimu Untuk KELILING DUNIA

Bagi mereka yang ingin traveling tapi tidak ada biaya dan bingung harus melakukan apa. Beberapa perusahaan di bawah ini bisa mewujudkannya. Kamu bisa diajak ke luar negeri untuk traveling, bahkan beberapa hal masih dibayar karena kamu termasuk bekerja untuk mereka. Kalau kamu tertarik mengetahui tentang perusahaan yang membayari seseorang agar bisa liburan, berikut selengkapnya khusus buat kamu.

Baca juga : Penting! Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ke Luar Negeri

1. Diverbo

Diverbo adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan bahasa di kawasan Spanyol dan Jerman. Pada periode tertentu, perusahaan ini suka mencari relawan yang menguasai beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. Para relawan ini nanti akan dipekerjakan pada suatu tempat atau kawasan permukiman penduduk.

Diverbo, desa di Spanyol [via]
Kalau kamu menguasai Bahasa Inggris atau Mandarin, silakan apply job ke sini. Lumayan kan kalau terpilih, bisa menghabiskan beberapa waktu di Jerman atau Spanyol. Kamu akan ditempatkan di desa-desa kecil nan indah di sekitaran Madrid, Frankfurt, dan Munich. Oh ya, Diverbo membagi dua relawan yang dipekerjakan, pertama dewasa dan yang kedua remaja.

2. WWOOF

WWOOF atau World Wide Opportunities on Organic Farms adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang makanan organik. Mereka mengembangkan perkebunan besar dan membutuhkan banyak orang untuk bekerja di sini. Biasanya yang bekerja adalah wisatawan yang ingin dapat akomodasi dan makanan gratis.

WWOOF [via]
Dalam satu minggu, biasanya pekerja hanya menjalankan tugasnya selama beberapa hari saja. Selebihnya, mereka bisa melakukan eksplorasi ke banyak tempat yang mereka inginkan. Misal mereka dapat dipekerjaan di Kamboja atau Costa Rica. Saat tidak ada jam kerja, mereka dibebaskan untuk keluar dan menuntaskan jiwa wanderlust yang mereka miliki.

3. Workaway

Berjiwa petualang dan juga sosial tinggi? Workaway bisa kamu jadikan tempat untuk menyalurkan dua hal itu secara bersamaan. Perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa yang menyalurkan banyak volunteer ke berbagai negara di dunia seperti Swedia, Kamboja, India, hingga Republik Dominika yang terletak di Amerika Tengah.

memandikan Gajah [via]
Konsep dari perusahaan ini adalah kamu bisa bekerja di destinasi yang diinginkan dengan balasan akomodasi gratis dan juga makan sehari lebih dari dua kali. Beberapa host paling terkenal dari Workaway terletak di Chiang Mai, Thailand. Kalau kamu ingin bekerja dengan para gajah yang mulai punah sembari menikmati alam Thailand yang memikat, just go there!

4. Traveling Nursing

Traveling Nursing adalah sebuah perusahaan penyalur jasa perawat dengan basis di Florida dan Hawaii. Mereka kerap menawarkan pekerjaan kepada perawat profesional yang mau diterbangkan ke tempat-tempat tertentu untuk mengabdi selama kurang lebih 6 bulan. Saat bekerja, perawat akan mendapatkan akomodasi dan juga makan.

Perawat [via]
Semakin tinggi kemampuan keperawatan yang dimiliki seseorang, semakin tinggi pula kompensasi yang diberikan. Beberapa perawat yang mengikuti program ini bahkan bisa mendapatkan sekitar $10.000 dalam waktu satu bulan saja. Bayangkan kalau kamu bekerja selama 6 bulan. Bagaimana? Bisa buat modal menikah atau traveling lagi kan?

5.  TEFL

TEFL adalah sebuah situs yang menyediakan layanan pencarian pekerjaan khusus mereka yang ahli dalam Bahasa Inggris. Di dalam situs ini, kamu bisa mencari aneka pekerjaan di berbagai negara yang akan membayar kamu cukup mahal dan beberapa di antaranya menyediakan akomodasi gratis dan juga makan.

TEFL [via]
Program pekerjaan yang ada di TEFL berjalan cukup lama, biasanya bisa lebih dari dua bulan tergantung kemampuan dan juga evaluasi. Kalau kemampuan mengajarmu bagus, bukan tidak mungkin, kamu bisa stay selama beberapa saat di sana dan melakukan traveling saat akhir pekan atau tidak ada jadwal mengajar.

Inilah beberapa perusahaan yang mau membayarimu traveling gratis ke seluruh dunia. So, kalau tidak punya uang buat melancong, enggak bingung lagi, kan? Next

ramadan

Liburan Berdua, Jangan Sampai Lewatkan Objek Wisata Romantis ini

Objek Wisata dan Kuliner Lezat Malang di Singosari