in ,

Berkunjung ke Pier-2 Art Center! Bekas Gudang di Taiwan yang Jadi Pusat Seni Kekinian

Pier-2 Art Center, Bekas Gudang yang Jadi Lokasi Wisata Kekinian

Pier-2 Art Center di kawasan Kaohsiung Taiwan merupakan bekas gudang. Namun kini, tampilannya sungguh kekinian. Berbagai karya seni yang unik serta menarik jadi daya tarik bagi para generasi milenial di Taiwan. Seperti apa tampilannya? Berikut informasi untuk Teman Traveler.

Baca juga : Kebun Bibit Pare, Destinasi Agrowisata Instagenic Pelepas Penat

Gudang yang Jadi Museum dan Pusat Kesenian Wisatawan Milenial

The Pier-2 Art Center Kaohsiung via Instagram/0813.yan

Pada masa lalu, Pier-2 Art Center adalah sebuah gudang yang lokasinya ada di Pelabuhan Kaohsiung. Ia menjadi terbengkalai karena perubahan kawasan Kaohsiung yang semula adalah kota industri menjadi kota jasa.

Kini Tampil dengan Kekinian via Instagram/apinya_b

Gudang di kawasan tersebut dibangun pada 1973 lalu. Berkat kegigihan seniman lokal, tempat ini berubah menjadi pusat seni. Dengan dukungan dari pihak pemerintah setempat, ia pun mulai banyak dikenali melalui serangkaian pameran.

One Spot Art

Kursi-kursi yang Ditumpuk Hingga Menjadi Sebuah Karya Seni via Instagram/pier2art

Pier-2 Art Center akan menyambut Teman Traveler dengan berbagai karya seni yang menarik. Tampilannya kekinian sehingga banyak membuat generasi milenial di Taiwan penasaran.

Patung Unik dan Menggemaskan di Pier-2 Art Center via Instagram/makatxx

Karya-karya seni yang bisa ditemukan di sini antara lain mural-mural cantik, rupa-rupa patung berbentuk unik, hingga kursi bertumpuk yang dibentuk bulat bertema “Music of Chairs”. Semua jadi spot foto yang instagenic.

Koper Raksasa di Pier-2 Art Center yang Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/ms_jing28

Selain itu, kawasan ini juga memiliki gedung seni yang kerap digunakan untuk berbagai pertunjukan. Untuk masuk dan menyaksikannya, Teman Traveler akan dikenai sejumlah biaya.

Ramah untuk Wisatawan Muslim

Kawasan yang Ramah untuk Muslim via Instagram/pier2art

Kawasan penuh karya-karya seni kekinian ini juga ramah dengan wisatawan muslim. Di bagian depan Pier-2 Art, terdapat restoran yang turut menyediakan makanan halal. Tepatnya di bagian dalam Gedung City Suites. Sehingga, Teman Traveler yang beragama Islam tidak perlu bingung untuk mengisi perut saat tengah berjalan-jalan di sini.

Lokasi dan Akses

Spot Menarik yang Juga Ada di Pier-2 Art Center via Instagram/_mio0112

Tempat wisata penuh karya seni dengan tampilan kekinian ini berada di kawasan Dayong Road, Yancheng District, Kaohsiung, Taiwan. Jarak dari pusat Kaohsiung ke lokasi sekitar 2,9 Km. Untuk sampai sini, Teman Traveler bisa naik kereta dari Yanchengpu Station.

Suasana Sore yang Ramai Namun Tenang di Pier-2 Art Center via Instagram/sing_ling

Pier-2 Art Center di Taiwan tampil dengan karya-karya seni unik serta kekinian. Tidak heran jika ia banyak dikunjungi generasi milenial. Saat liburan ke Taiwan nanti, langsung saja pilih tujuan ke Kaohsiung ya.

Dragon and Tiger Pagodas di Kaohsiung via Instagram/runawaywithreyne

Selain Pier-2 Art Center, di sini juga ada beberapa wisata seru lain seperti Dragon and Tiger Pagodas dan Chimei Museum. Mereka menunggu Teman Traveler untuk berkunjung! Next

ramadan
Ikon Dunia Mengalami Perubahan via Twitter via @Look_UpLondon

Nggak Cuma Big Ben, Deretan Ikon Dunia Ini juga Mengalami Perubahan

Kuliner di Sekitar Kampus Binus

Kuliner di Sekitar Kampus BINUS Jakarta, Makan dan Jalan-jalan Lanjut Terus