in ,

Pasangan Ini Buat Foto Prewedding di 5 Benua Hanya Dengan Bantuan Tripod!

Dewasa ini, pembuatan foto pre-wedding tidak kalah sakralnya dengan acara resepsi dalam sebuah pernikahan. Wajar, sekali seumur hidup, pasangan-pasangan ini ingin yang terbaik dan berkesan. Banyak kebutuhan yang harus dipertimbangkan, baik dari segi konsep maupun jasa fotografer professional. Namun, pasangan asal Malaysia ini memilih berkeliling dunia untuk membuat foto pre-wedding selama 3 tahun, dan memotret dengan tangannya sendiri.

Baca juga : Kenalkan Henry&Baloo, Anjing dan Kucing yang Suka Traveling

Pasangan ini menegaskan bahwa memiliki budget yang tidak terlalu banyak. Maksudnya untuk mengambil kedua pilihan,  traveling dan menyewa jasa fotografer profesional sekaligus. Maka itu mereka harus memilih salah satu.

Pinnacles Dessert, Perth
Pinnacles Dessert, Perth [image source]
Keputusan yang diambil melaksanakan konsep tanpa jasa fotografer profesionnal. Untuk menghemat budget, mereka membeli kamera yang pantas juga sebuah tripod.

Bagan, Myanmar
Bagan, Myanmar [image source]
Untuk membuat foto ini, Khai Chuin Sim dan Zhu, perlu waktu selama 3 tahun menjelajahi 5 benua. Asia, Amerika, Ocenia, Eropa, dan Afrika. 

Santorini, Yunani
Santorini, Yunani [image source]
Khai Chuin Sim memiliki kewajiban untuk mendapatkan kamera yang bagus. Sedangkan Zhu, calon pengantin perempuan, berkewajiban mempelajari kursus make up. Karena wardrobe pun juga dilakukan sendiri.

Mornington Pennisular
Mornington Pennisular [image source]
Dengan menjelajahi beberapa benua, tentu saja iklim dan medan yang dihadapi sangat berbeda. Dari kepualauan yang eksotis, keajaiban dunia, gua, salju, gurun, hingga pegunungan Himalaya.

Las Vegas, Amerika Serikat
Las Vegas, Amerika Serikat [image source]
Selain mendaftar kursus make up, calon pengantin perempuan juga membeli dua pasang gaun. Proses di balik pembuatan foto ini benar-benar mereka lakukan berdua.

Deadvlei, Namibia
Deadvlei, Namibia [image source]
Menurut mereka, pengambilan projek ini dianggap cukup menantang. Lokasi yang sulit pasti akan ditemui ketika berada di medan yang berbeda. Belum lagi dengan wardrobe yang mereka gunakan.

Hakka Erath, China
Hakka Erath, China [image source]
Dengan proses yang mereka lakukan berdua, momen ini akan lebih mudah dan bertahan lama untuk diingat. Tentu saja akan sangat berkesan untuk momen sekali dalam seumur hidup.

Pulau Mabul, Malaysia
Pulau Mabul, Malaysia [image source]
Walaupun menggunakan tripod dan remote saja, hasil foto yang terekam tak kalah dengan fotografer profesional. Karena ternyata Khai Chuin Sim juga merupakan seorang fotorgrafer.

Halong Bay, Vietnam
Halong Bay, Vietnam [image source]
Menginspirasi bukan dua pasangan ini? Bagaimana dengan kamu? Keliling Indonesia dari ujung barat hingga timur juga tak kalah keren kok. Yuk! Next

ramadan

4 Resto Dengan Pemandangan Danau, Bikin Makan Jadi Sensasional

5 Hotel Murah Meriah di Maldives, Kurang Dari Satu Juta!