in ,

Cuma di China, Muncul Pulau Berbentuk Kura-Kura Saat Musim Semi

Pulau Kura-Kura di Three Gorges Reservoir Dam China

Sebuah sungai di barat daya China menjadi destinasi yang didatangi para turis setiap musim gugur. Namanya adalah Sungai Muodaoxi, yang memiliki pulau yang berbentuk kura-kura jika dilihat dari samping. Pulau batu tersebut ditumbuhi dengan berbagai tanaman di atasnya, yang membuat bentuknya menyerupai cangkang.

Baca juga : Wow! Danau di Australia Ini Warnanya Girly Banget

Bentuk pulau yang menyerupai kura-kura
Bentuk pulau yang menyerupai kura-kura [image source]
Bahkan masyarat menyebutnya penyu musim semi yang naik dari air. Kura-kura atau penyu bukan hanya sekedar hewan bagi masyarakat China. Karena merupakan sebuah symbol keberuntungan yang mewakili umur panjang. Bahkan penduduk setempat melakukan perayaan untuk menyambut kemunculan pulau ini.

Tebing ngarai sepanjang aliran sungai
Tebing ngarai sepanjang aliran sungai [image source]
Kemunculan batu ini tergantung pada berapa banyak air yang mengalir pada hilir sungai Muodaoxi. Juga debit air dari Three Gorge Reservoir yang keluar. Biasanya, pulau kura-kura ini muncul ketika air sedang berada pada ketinggian 163-168 meter. Maka itu, fenomena ini tak selalu dapat disaksikan setiap saat.

Ketika musim semi tiba
Ketika musim semi tiba [image source]
Karena Sungai Muodaoxi terletak dalam wilayah Dam Three Gorges Reservoir yang airnya berasal dari 3 aliran ngarai.  Sehingga aliran sungai Muodaoxi pun juga tergantung dari debit air yang jatuh melalui pintu dam. Dengan sururtnya air pada hilir, pulau kura-kura ini naik ke permukaan dan menyapa para wisatawan.

Panorama di sekitar sungai
Panorama di sekitar sungai [image source]
Maka itu, musim semi menjadi waktu yang tepat untuk menyaksikan kemunculan pulau kura-kura ini. Karena saat musim ini tiba, permukaan air di hilir menurun drastis. Secepat turunnya permukaan air, begitu pun kabar yang menyebar dari mulut ke mulut dan media social. Hingga banyak wisatawan yang berebut untuk mengambil gambar pulau ini. Next

ramadan

Birunya Danau Ini Bikin Kepala Segar dan Memanjakan Mata

Villa Bandung dengan kolam renang

Vila Bandung dengan Kolam Renang, Fresh Banget