in ,

Bebas Lampiaskan Amarah di Smash Room Beijing, Inikah Destinasi Wisata Ekstrem tapi Aman?

Kamu Lagi Sebel? Kalau Lagi di Beijing, Mampir Aja ke Ruang Amarah

Smash Room Alias Ruang Amarah di Beijing, Tiongkok
Smash Room Alias Ruang Amarah di Beijing, Tiongkok

Liburan di Tiongkok tidak hanya bisa berkunjung ke Forbidden City, namun bisa juga lakukan wisata urban. Terdapat destinasi baru yang punya konsep unik dan menegangkan yang cocok bagi Teman Traveler yang suka menjajal kegiatan tidak biasa, yaitu Smash Room di Beijing. Penasaran? Yuk langsung disimak ulasan berikut.

Baca juga : Sumur Neraka di Yaman, Konon Terkutuk dan Dihuni Roh Jahat

Bertajuk Eat Sleep Smash! Repeat

Bertajuk Eat Sleep Smash! Repeat via Instagram @soriyanorodom
Bertajuk Eat Sleep Smash! Repeat via Instagram @soriyanorodom

Smash Room di Beijing ini dibuka di 798 Art Zone alias Dashanzi Art Zone di Distrik Chaoyang. Merupakan kompleks bangunan pabrik militer yang menjelma menjadi lokasi pameran subkultur di Tiongkok. Termasuk Ruang Amarah yang bertajuk Eat Sleep Smash!

Repeat, tanpa tujuan mendorong perbuatan kekerasan. Tempat ini dibangun sebagai wadah pelampiasan amarah orang-orang yang punya tekanan hidup besar seperti Beijing.

Pengunjung Dilengkapi Perlengkapan Pelindung

Pengunjung Dilengkapi Perlengkapan Pelindung via Instagram @slowboatbrewery
Pengunjung Dilengkapi Perlengkapan Pelindung via Instagram @slowboatbrewery

Walaupun kegiatan yang dilakukan cukup ekstrem, namun tenang saja. Pelancong dilengkapi dengan peralatan keselamatan. Terdiri dari overalls alias baju terusan yang biasanya dipakai untuk pekerjaan lapangan, masker wajah yang menutupi seluruh muka seperti untuk melindungi ketika mengelas, sarung tangan, dan tambahan penutup telinga, serta tongkat pemukul baseball.

Ratusan Barang Tersedia, Siap Dihancurkan

Ratusan Barang Tersedia, Siap Dihancurkan via Instagram @smash.china
Ratusan Barang Tersedia, Siap Dihancurkan via Instagram @smash.china

Pengunjung Smash Room akan diberikan kotak yang berisi barang pecah belah seperti botol, gelas, dan piring. Kalau barang-barang tersebut kurang, tidak perlu bingung. Telah disediakan tambahan benda-benda, diantaranya televisi kuno, printer lawas, VCD player, dan lainnya. Dikenakan harga tersendiri kalau mau nambah, misalnya TV dihargai mulai dari Rp150 ribuan.

Smash Room untuk Lampiaskan Amarah

Smash Room untuk Lampiaskan Amarah via Instagram @claudinhazen
Smash Room untuk Lampiaskan Amarah via Instagram @claudinhazen

Smash Room memang didirikan untuk siapa saja yang ingin melampiaskan amarah dengan cara menghancurkan barang yang telah disediakan. Pengunjung bisa menjajal dengan memilih paket yang telah disediakan.

Paket satu orang dengan biaya Rp460 ribuan, kalau berdua Rp800 ribuan, bertiga menjadi Rp1,1 jutaan, ada juga Rp1,4 jutaan untuk 4 orang. Durasi masing-masing paket adalah 30 menit. Kalau masuknya bersamaan, hati-hati ya jangan sampai mengenai temannya.

Pengunjung Bebas Lampiaskan Amarah via Instagram @zeit
Pengunjung Bebas Lampiaskan Amarah via Instagram @zeit

Masing-masing pengunjung yang sudah memakai peralatan lengkap, dipersilahkan masuk ke dalam sebuah ruang. Di dalamnya ada dua barel minyak yang digunakan sebagai alas penghancuran barang. Selama kegiatan tersebut berlangsung, akan diputarkan lagu sesuai request Teman Traveler.

Unik dan esktrem juga ya kegiatan di Smash Room Beijing ini. Tidak perlu menunggu amarah dulu, main-main ke sana juga bisa loh. Bagaimana menurut Teman Traveler kalau destinasi seperti ini ada di Indonesia? Next

ramadan
Ramang-Rammang forest of rock or known as Hutan Batu in Bahasa Indonesia. A unique place near Makassar where the Karst rocks formed millions of years earlier and has been a shelter for earlier human. (c) Shutterstock

Makassar, the Pivotal Hub of Eastern Indonesia

Hakui Es kopi Stasiun

Hakui Es Kopi Stasiun, Street Cafe Keren di Tulungagung