in ,

Spa Unik di Negara-negara Asia, Mulai dari Dikubur Dalam Pasir sampai Ditindih Ular Piton

Negara-negara di Asia Punya Treatment Spa Unik, Kamu Mau Cobain yang Mana?

Spa Unik Asia
Spa Unik Asia

Jika spa pada umumnya menggunakan bahan organik dan rempah, kali ini ada treatment spa unik yang disajikan oleh negara-negara di Asia. Tujuannya sama, yaitu agar badan lebih bugar dan sehat. Menggunakan media yang tergolong tidak biasa, malah ada yang menegangkan. Mulai dari ‘dikubur’ hidup-hidup sampai ditindih ular piton. Penasaran? Yuk disimak ulasan berikut.

Baca juga : Tradisi Unik Tahun Baru di Dunia, Ada yang Pecahkan Piring sampai Jalan-jalan Pakai Koper Kosong

Beppu Beach Sand Bath, Jepang

Beppu Beach Sand Bath via Instagram @pee_q
Beppu Beach Sand Bath via Instagram @pee_q

Jepang memang negara di Benua Asia yang dikenal punya beragam hal unik, termasuk treatment spanya. Mau mencoba rasanya ‘dikubur’ di dalam pasir? Coba saja melipir ke Beppu Beach Sand Bath tepatnya di Kota Beppu, Prefektur Oita, Pulau Kyushu.

Seluruh badan pengunjung akan ditutupi oleh pasir, hanya kepalanya saja yang tampak. Konon pasir di kawasan ini mengandung sodium dan hidrogen yang bermanfaat bagi tubuh. Budget spa ini sekitar Rp130 ribuan per orang.

Daun Pisang, Indonesia

Dibungkus Daun Pisang via Instagram @noelz.gray
Dibungkus Daun Pisang via Instagram @noelz.gray

Spa unik di Asia selanjutnya berada di Indonesia, yaitu menggunakan daun pisang. Teman Traveler dapat menemukan treatment ini di Bali. Datang saja ke Grand Mirage Resort dan Desa Visesa Ubud.

Awalnya tubuh pengunjung akan dilumuri ramuan- ramuan herbal, barulah dibungkus daun pisang. Cara ini dipercaya dapat membuat relaks, segar, serta untuk detoks. Perawatan dibungkus daun pisang ini dimulai dari harga Rp600 ribuan.

Gold Spa, Indonesia

Ilustrasi Gold Spa via Instagram @vydasalonspa
Ilustrasi Gold Spa via Instagram @vydasalonspa

Bukan hanya Dubai yang dikenal punya pernak-pernik serba emas, Indonesia pun menawarkan treatment spa berbalur emas. Salah satunya ada di Royal Garden Spa, dengan paket Gold Spa Treatment.

Perawatan menggunakan emas 24 karat, dipercaya dapat mengencangkan, mengencangkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit. Tertarik mencoba langsung saja siapkan budget sekitar Rp280 ribuan.

Kiln Sauna, Korea Selatan

Ilustrasi Kiln Sauna via Instagram @ajipoynter
Ilustrasi Kiln Sauna via Instagram @ajipoynter

Negara di Asia yang punya treatment spa unik selanjutnya adalah Korea Selatan, bernama kiln sauna. Secara harfiah kiln berarti tempat pembakaran kayu untuk membuat arang, nah seperti itulah sauna yang akan dirasakan pengunjung. Jika ingin mencoba kiln sauna tradisional, mampir saja ke Hoengseong, Provinsi Gangwon.

Pengunjung harus mengenakan pakaian dari kain, kemudian masuk ke tungku pembakaran dengan suhu sekitar 200 derajat celsius. Perawatan ini dipercaya dapat mengeluarkan semua racun secara maksimal akibat panasnya tersebut. Sauna ini dibanderol dengan harga Rp130 ribuan per orang.

Mud Bath, Vietnam

Mud Bath, Vietnam via Instagram @mi_helii
Mud Bath, Vietnam via Instagram @mi_helii

Mandi lumpur menjadi treatment spa unik di Asia, tepatnya Vietnam. Pengunjung yang menginginkan spa menyenangkan, bisa nyemplung ke dalam bak berisi lumpur. Cukup banyak yang menyediakan spa ini, seperti Thap Ba Spa di Nha Trang.

Perawatan ini diyakini dapat membersihkan badan secara keseluruhan. Jika berminat, siapkan budget kira-kira Rp100 ribuan per orang.

Piton Raksasa, Filipina

Piton Raksasa, Filipina via Instagram @about.reginatodorenko
Piton Raksasa, Filipina via Instagram @about.reginatodorenko

Tidak ketinggalan, Filipina pun punya treatment spa unik dan cenderung menegangkan. Ditindih ular piton! Nah bagi yang ingin mencoba, bisa langsung dapat ke Cebu City Zoo. Pengunjung tiduran di atas alas terbuat dari bambu, kemudian setidaknya 4 piton diletakkan di atas badan.

Wah! Sesi ini berlangsung selama kira-kira 15 menit, harus menaati sejumlah aturan saat massage berlangsung. Treatment ini dibanderol harga cukup terjangkau, Rp10 ribuan per orang.

Sake dan Wine, Jepang

Sake Spa via Instagram @lindarenatha
Sake Spa via Instagram @lindarenatha

Spa unik di Jepang masih ada lagi nih, kali ini menggunakan media sake dan wine. Perawatan ini disediakan oleh Yunessun Spa Resort di Hakone. Pengunjung dapat berendam di dalam kolam berisi sake, minuman ini dipercaya dapat memperlambat proses penuaan dan mengurangi bintik-bintik akibat terpapar sinar matahari.

Tersedia juga kolam wine, diyakini mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Siapkan saja budget Rp330 ribuan per orang.

Slapping Spa, Thailand

Ilustrasi Slapping Spa, Thailand via Unsplash
Ilustrasi Slapping Spa, Thailand via Unsplash

Treatment unik di negara Asia selanjutnya berasal dari Thailand, bernama slapping spa. Dari namanya saja sudah terbayang bagaimana bentuk perawatan ini. Pengunjung akan ditampar oleh terapis menggunakan tangan kosong.

Konon akan membuat kulit menjadi lebih kencang, mengurangi kerut, dan mengecilkan pori-pori. Manfaat yang muncul berbeda-beda tergantung bagian tubuh yang ditampar. Biayanya memang cukup mencengangkan yaitu Rp5 jutaan per sesi.

Spa Roller Coaster, Jepang

Spamusement via Instagram @ufoodtravel
Spamusement via Instagram @ufoodtravel

Jepang punya taman bermain unik, bernama Spamusement Park di Kota Beppu, Prefektur Oita. Pengunjung berpakaian layaknya di spa pada umumnya, lalu mereka berendam di dalam roller coaster. Tidak hanya sampai di situ, wahana bermain ini pun berjalan seperti biasa.

Yam Khang, Thailand

Yam Khang, Thailand via Instagram @travellingpumpkins
Yam Khang, Thailand via Instagram @travellingpumpkins

Treatment spa unik satu ini mungkin terbilang cukup ekstrem, massage tradisional Thailand bernama Yam Khang. Uniknya, dipijatnya menggunakan kaki. Pemijat akan mencelupkan kaki ke dalam minyak astiri kemudian dimasukkan ke bara api. Seketika api membara muncul di kakinya, barulah dipijatkan ke tubuh pengunjung. Mampir saja ke Baan Rai Kong Khing, desa yang terkenal dengan kegiatan ini.

Cukup banyak treatment spa unik di negara-negara Asia. Tujuan utamanya tentu untuk merawat agar badan tetap bugar dan sehat. Teman Traveler mau cobain yang mana nih? Next

ramadan

Eat Like a King in Huge Portions Restaurants in Bandung

Why you should Leave Bali and Visit Menjangan Island