in ,

Eksplorasi Alam Digital TeamLab Planets Tokyo, Ajaib dan Menakjubkan

TeamLab Planets Tokyo, Artspace Digital yang Menghipnotis

Berencana jalan-jalan ke Jepang? Jangan lewatkan kesempatan kunjungi TeamLab Planets Tokyo. Arena bermain teknologi tinggi ini menawarkan pengalaman menakjubkan. Teman Traveler bakal terhipnotis dan seolah dibawa masuk ke alam lain. Daripada penasaran, yuk simak uraian berikut ini.

Baca juga : Deretan Bandara Apung di Dunia, Salah Satunya Indonesia Lho!

1. Artspace dengan Konsep Body Immerse

Artspace dengan Body Immerse via Instagram/ timmy727

TeamLab Planets Tokyo merupakan sebuah artspace dengan teknologi digital. Mereka mengusung konsep body immerse atau melibatkan seluruh panca indra. Didukung desain jenius dan permainan tata cahaya mengagumkan, pengunjung akan benar-benar terbuai, terhipnotis menikmati semua suguhan indah di dalamnya.

2. Karya Seni Digital dengan Tema Alam

Berikan Pengalaman Lain Menikmati Alam dalam Dunia Digital via Instagram/ mango_ashin

Dengan konsep yang begitu unik, artspace ini sukses membuat masyarakat Jepang dan wisatawan penasaran. Mereka ingin ikut merasakan nuansa natural dalam versi dunia digital. Begitu masuk ruangan, seluruh indra tubuh akan dilibatkan dalam sebuah instalasi seni bertema alam.

Bunga dan Kupu-kupu Digital Bikin Terpukau via Instagram/ teamlab.planets

Teman Traveler akan diajak menikmati rasanya berada di sekitar pepohonan rimbun atau danau, melalui rekayasa digital menggunakan teknologi canggih. Kalian juga akan diajak melihat burung terbang melintas, merasakan berada di alam terbuka dengan taman bunga dan kupu-kupu, serta sederet pengalaman menakjubkan lainnya.

3. Bagai Perjalanan Menuju Dunia Lain

Menikmati Alam dalam Dunia Digital via Instagram/ karrlet

Pengunjung TeamLab Planets sebelumnya akan mendapat pengarahan. Mereka diperdengarkan sebuah panduan terlebih dahulu. Bakal ada instruksi mengenai beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama berada di dalam dan hal-hal yang akan ditemui ketika sudah berada di ruangan.

Pengunjung Berusaha Menyentuh Ikan Koi via Instagram/yikieto

Pada instalasi pertama, Teman Traveler akan dibawa masuk ke sebuah ruangan berisi banyak bantal berukuran besar. Bantal berwarna hitam tersebut sengaja dibuat menumpuk dan tersebar hingga pengunjung bakal cukup kesulitan melaluinya. Sepertinya TeamLab Planets ingin menghadirkan simulasi menjelajah medan berat di alam liar.

Bunga Digital di TeamLab Planets via Instagram/prettywhy

Setelah berhasil melalui deretan bantal-bantal tersebut, pengunjung akan sampai di sebuah lorong gelap dengan air mengalir di dasar lantai. Di sini juga terdapat sebuah air terjun yang tampak seperti asli, padahal hanya permainan digital.

4. Memiliki Banyak Instalasi tentang Alam yang Menakjubkan

Pengunjung Dibuat Takjub dengan Permainan Digital via Instagram/ maonpaon

Setidaknya ada tujuh instalasi seni berbeda yang akan membawa Teman Traveler menjelajah alam digital. Selain air mengalir di dasar lantai, kolam berisi air berwarna putih dan harum dengan ikan-ikan Koi ‘berenang’ di atasnya juga siap menghipnotis.

Kolam Air Berwarna Putih dengan Ikan Koi Digital via Instagram/ dj_natsumi

Ketika disentuh, ikan tersebut bisa berubah menjadi bunga sakura. Bisa pula bertambah jumlahnya atau bahkan menjauh. Tentu saja, koi tersebut merupakan sebuah proyeksi digital, bukan sungguhan. Terbayang serunya?

Ruangan dengan Air dan Cahaya Digital via Instagram/ hakuchuu1882

Untuk kunjungan selama Februari dan Maret, harga tiket selama weekday sebesar 2,700 JPY atau sekitar Rp345 ribu. Pada malam hari, berlaku diskon sehingga tiketnya bisa diperoleh dengan harga 2,400 JPY saja atau sekitar Rp307 ribu. Khusus di hari libur, harga tiket yang harus Teman Traveler bayar adalah sebesar 3,200 JPY atau kurang lebih Rp409 ribu.

Salah Satu Instalasi di TeamLab Planets via Instagram/paulsmithjapan

Kecanggihan teknologi di TeamLab Planets Tokyo memang bikin terpukau. Sebuah instalasi digital canggih yang sanggup menghipnotis seluruh panca indra.

Tertarik merasakan pengalaman menyenangkan seperti ini? Segera bicarakan dan susun rencana bersama teman-teman. Liburan ke Jepang tentu harus melakukan sesuatu yang menyenangkan, kan? Selamat berlibur! Next

ramadan
Ilustrasi Trend Traveling 2019

Tren Traveling 2019, Serba Instagenic dan Simple

Sore di Mangorve Pancer Cengkrong

Asyiknya Nikmati Sore di Mangrove Pancer Cengkrong