in

Tips Memilih Agen Travel Digital

ilustrasi traveling

Di era komunikasi yang sudah canggih ini, banyak sekali perubahan yang terjadi. Termasuk mengubah banyak hal konvensional menjadi digital. Hal ini salah satunya bisa dibuktikan dengan banyaknya digital agency yang melayani banyak hal termasuk traveling.

Baca juga : 5 Wisata Indah Manggarai, Tempat Asal Anak Angkat Ruben Onsu

Kalau di zaman dulu traveling masih pakai cara konvensional, misalnya harus mendatangi agen untuk membeli tiket, konfirmasi lewat telepon untuk pemesanan dan lain sebagainya. Sekarang ini semua ini bisa dilakukan dengan amat mudah, hanya melalui smartphone saja.

Sekarang ini sudah banyak agen travel digital yang tersedia. Tak hanya mereka yang baru bertransformasi ke digital, bahkan beberapa dari mereka memiliki aplikasi sendiri yang sudah diunduh oleh jutaan orang.

Dengan begitu banyaknya agensi travel digital, kita perlu berhati-hati memilih salah satunya. Setidaknya kamu bisa menerapkan beberapa tips ini.

Pertama pastikan agen tersebut memiliki track record yang baik. Misalnya tidak pernah terjadi penipuan atas nama mereka, atau banyak kejadian komplain terkait layanan yang diberikan. Biasanya ini bisa kita lihat melalui rating kalau si agen memiliki aplikasi, atau bisa cek review di Google.

Harga bisa jadi pertimbangan selanjutnya. Untuk destinasi atau perjalanan serupa beberapa agen memiliki harga berbeda dan bersaing. Kamu bisa memilih mana yang paling layak. Semakin bisa berhemat tentu akan bagus, sehingga budget bisa digunakan untuk hal lain. Terkait harga ini kamu juga bisa pertimbangkan soal promo dan diskon. Selanjutnya, kamu bisa pertimbangkan soal legalisasinya. Dalam arti si agen ini sudah terdaftar secara resmi. Sehingga ketika terjadi sesuai kita bisa melakukan antisipasi atau tahu jalurnya ke mana untuk memproses komplain. Next

ramadan

7 Contekan Pose Foto Saat Liburan Ala Kim Go Eun Little Women

5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Budget Pas-Pasan, Kantong Aman Buat Liburan