in ,

5 Tradisi Natal Anti Mainstream di Amerika, Nomor 5 Bikin Kamu Tercengang

Rangkaian tradisi unik dalam menyambut Natal di Amerika Serikat

Hari Natal sudah tiba! Banyak negara menyambutnya dengan aneka tradisi dan budaya yang menarik dan unik. Salah satunya adalah Amerika Serikat. Negara ini selalu punya 1001 cara kreatif dan keren dalam merayakan hari penuh sukacita ini. Maka, yuk simak bersama 5 tradisi Natal anti mainstream di Amerika!

Baca juga : Mantan Presiden Amerika, Barack Obama akan Berlibur ke Indonesia. Ke Mana Saja, Ya?

1. Sajikan Susu dan Kue bagi Kurcaci Tomte di Delaware

Kurcaci Tomte via Shutterstock

Di Delaware, Natal selalu diibaratkan sebagai peristiwa di mana kurcaci Tomte datang dan memberikan hadiah pada anak kecil. Hal ini tak bisa dilepaskan dari tradisi Swedia, di mana mayoritas penduduk Delaware memang masih memiliki garis keturunan dari Tanah Viking tersebut. Mereka akan memberikan susu dan biskuit pada boneka kurcaci Tomte sambil berharap mendapat hadiah terbaik.

2. Cosplay Jadi Kurcaci dalam Event Elfapalooza di Alamaba

Image may contain: 2 people, Tradisi Natal Anti Mainstream di Amerika
Jadi kurcaci dalam sehari via Instagram/cheekee

Di daerah Mobile, Alamaba, para warga sekitar berkumpul dan mengenakan pakaian terbaik mereka, lengkap dengan topi dan kuping ala kurcaci. Hal ini terjadi karena di tiap akhir tahun, mereka menyelenggarakan perhelatan besar bernama ‘Elfapalooza‘. Di sini, masyarakat Alabama berpenampilan layaknya kurcaci atau elf sambil menari dan bersukacita bersama di jalan.

3. Bikin Drama Kelahiran Yesus di Colorado

Image may contain: one or more people, Tradisi Natal Anti Mainstream di Amerika
Kegiatan Las Posadas via Instagram/guthriesalleycat

Di Colorado, masyarakat Amerika keturunan Hispanik mengadakan mini drama yang bernama ‘Las Posadas‘ atau ‘Sebuah Penginapan’. Melalui perhelatan ini, warga mau mengenang kisah perjalanan Santo Yosef dan Bunda Maria, orang tua Yesus, dalam mencari penginapan yang layak bagi mereka di Betlehem.

Sejatinya, tradisi ini merupakan warisan Eropa, khususnya Spanyol yang diadopsi oleh warga Meksiko. Lama kelamaan, warga non Hispanik pun turut berbaur dan merayakannya bersama.

4. Ikuti Kompetisi Surfing Khusus Para Santa Klaus di California

Image may contain: one or more people, ocean, water, outdoor and nature, Tradisi Natal Anti Mainstream di Amerika
Surfing Santa Competition via Instagram/jimmy_____james

Di Laguna Niguel, California, para peselancar andal dari seluruh dunia berkumpul untuk festival surfing skala internasional. Uniknya dalam event ini, para surfers mengenakan pakaian ala Sinterklas, lengkap dengan topi dan janggut ikoniknya. Festival ini diselenggarakan tiap tahun dan selalu jadi daya tarik wisatawan karena keunikannya.

5. Rayakan Natal ala Halloween di Connecticut

Christmas gets spooky in Connecticut with the ghostly lantern light tours in Mystic Seaport, Tradisi Natal Anti Mainstream di Amerika
Rayakan Natal dengan lampu minyak via Insider

Di kawasan Museum Mystic Seaport, Connecticut, warga akan berkumpul sambil menyalakan lampu minyak. Suasana pun akan dibuat se-gloomy dan se-spooky mungkin layaknya peringatan Halloween. Meskipun begitu, tujuan sebenarnya dari perayaan ini lebih ke arah membawa warga dan wisatawan ke masaNatal pada abad ke-17 atau 18.

Itulah tadi sederet tradisi Natal anti mainstream di Amerika. Apabila Teman Traveler sedang berkunjung ke Negeri Paman Sam, ada baiknya jika ikut serta ambil bagian dalam budaya unik tersebut. Selain menambah pengalaman, juga memori yang berkesan. Next

ramadan

4 Kota yang Melarang Nyampah Plastik, Jangan Berani Melanggar Kalau Traveling ke Sini

Crossline Solo

CROSSLINE Solo, Tebarkan Semangat Damai Lewat Kopi