in

Rekomendasi Barang yang Wajib Dibawa Pas Traveling di Musim Hujan

Hujan memang bukan sahabat terbaik para traveler. Alasannya nggak lain karena di suasana macam begini, hujan bakal mengacaukan semuanya. Pemandangan indah jadi raib, mood berubah nggak bagus, bahkan bisa bikin sakit pula. Memang terserah kita akan lanjut traveling atau tidak di saat seperti ini. Tapi, daripada membuang-buang waktu dengan ‘nggerundel’, sekalian saja keluar.

Baca juga : Tetap Syar’i saat Berlibur! Nikmati Keindahan Sinjai Tongke-tongke ala Muslimah

Traveling di saat hujan memang tidak banyak direkomendasikan karena banyak hal. Tapi, di sisi lain, bepergian di waktu seperti ini bisa jadi pengalaman yang cukup bagus. Kita biasa menikmati segala hal ketika cerah, tapi tentu tidak selalu pas hujan, kan? Nah, makanya tidak ada salahnya untuk melanjutkan spirit traveling meskipun hujan datangnya keroyokan.

Tapi, sebelum benar-benar memutuskan traveling saat hujan, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Terutama barang-barang tertentu yang bisa menyelamatkan kita dari air langit ini. Lalu, benda-benda apa sih yang wajib dibawa ketika traveling saat hujan? Simak ulasannya berikut.

Jaket Hujan Jadi Senjata Utama

Jaket anti hujan [Image Source]
Jaket hujan [Image Source]
Menjaga tubuh tetap kering wajib hukumnya saat traveling kala hujan. Jadi, yang harus diperhatikan pertama adalah aksi preventif untuk itu. Caranya adalah dengan memakai jaket anti hujan. Dengan mengenakan ini, dijamin tubuh bakal tetap kering. Tak perlu risau juga untuk masalah fashion karena rain jacket sekarang banyak yang kece. Waktu membeli perhatikan jangan lupa memperhatikan bahan karena bagaimana pun juga hal tersebut adalah yang terpenting.

Raincoat untuk Tas juga Wajib

Raincoat untuk tas [Image Source]
Raincoat untuk tas [Image Source]
Tak hanya menjaga badan tetap kering, kita juga harus memperhatikan hal yang sama untuk barang-barang yang dibawa. Makanya, untuk itu kita memerlukan yang namanya raincoat. Biasanya, raincoat ini sudah tersedia satu paket dengan tasnya. Tapi, kalau tidak kita bisa membelinya secara terpisah. Tak hanya tas bawaan, beli juga raincoat untuk tas kamera yang kita bawa.

Beberapa Kantong Ziplock

Ziplock bag [Image Source]
Ziplock bag [Image Source]
Meskipun sudah diproteksi dengan raincoat, bukan berarti kita boleh seratus persen yakin kalau barang bawaan bakal aman. Berasumsilah jika segala hal bisa terjadi. Untuk itu persiapkan juga kantong-kantong ziplock terutama untuk menaruh gadget-gadget atau dokumen penting yang mungkin kita bawa. Kenapa pakai ziplock? Karena kantong ini harganya lebih murah dengan fungsi yang maksimal. Bisa juga sih beli semacam kantong khusus yang anti air, tapi untuk harga biasanya lebih mahal.

Sepatu juga Harus Diperhatikan

Sepatu anti air [Image Source]
Sepatu anti air [Image Source]
Tak perlu bertaruh ini akan hujan atau tidak ketika kita memang berada di musimnya. Jadi, lakukan segala persiapan terhadap hujan sebelum pergi keluar, termasuk salah satunya adalah memperhatikan sepatu. Akan sangat tidak nyaman kalau kita berjalan-jalan dengan sepatu yang dalamnya penuh air karena hujan. Saran terbaiknya, tentu pilih sepatu yang waterproof. Jika tidak memilikinya, bisa menyiasatinya dengan cara menyemprot pakai silicon spray. Dengan itu, air hujan takkan merembes melainkan hanya melewatinya saja. Tapi, tergantung juga dari model serta bahan sepatu yang kita pakai.

Poncho atau Payung Bisa Jadi Opsional

Poncho [Image Source]
Poncho [Image Source]
Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa tidak bawa juga Poncho (jas hujan sekali pakai) atau payung? Jawabannya tak lain karena dengan beberapa barang di atas kita sudah cukup aman. Boleh sih bawa kedua benda ini jika dirasa perlu. Tapi, kadang payung saja tak cukup lho untuk melindungi dari hujan. Apalagi tipe hujan di Indonesia ini cukup lebat. Belum lagi akan jadi beban saja kalau seumpama sudah tidak terpakai. Poncho juga pilihan yang bagus, tapi dari sisi fashion tidak direkomendasikan. Ya, memakai ini hanya membuat kita terlihat buruk. Kecuali mungkin kita tak bawa apa-apa untuk melindungi badan. Baru deh boleh dikenakan atas nama fungsionalitas.

Ada yang berencana traveling dalam beberapa hari ke depan? Nah, jangan lupa untuk membawa beberapa barang di atas karena kita sedang berada di puncak musim penghujan. Di satu sisi hujan memang bikin bete’, tapi kalau bisa memanfaatkan maka hal buruk bisa jadi sebaliknya. Traveling yuk! Next

ramadan

Pantai Ngurtafur, Tersembunyi di Maluku, Spesial Untuk Kamu Beach Lover

Menguji Nyali dengan Ajang Menantang, Ini Lokasi Cliff Jumping di Indonesia