in ,

Traveling ke Disneyland dengan Si Kecil? Ibu Cerdas Wajib Tahu Hal Ini!

Liburan ke Disneyland dengan anak

Disneyland merupakan salah satu destinasi wisata yang belakangan hits banget di kalangan traveler asal Indonesia. Tak puas dengan wahana di Disneyland Hongkong, tidak sedikit yang mencoba serunya bermain di Tokyo Disneyland serta Tokyo Disneysea. Menariknya lagi, ada beberapa yang membawa serta balitanya ke taman rekreasi ini. Lalu, umur berapa sih si kecil bisa diajak keliling Disneyland? Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Ini Rupa Kapal Pesiar Bintang 6 Pertama di Dunia

Usia di Atas 3 Bulan

Foto putri Rio Dewanto yang belum berumur 3 bulan
Foto putri Rio Dewanto yang belum berumur 3 bulan [image source]
Jangankan berkunjung ke luar negeri, balita yang melakukan perjalanan dengan pesawat antar pulau bahkan kota diharuskan mendapatkan persetujuan dari dokter. Namun, persetujuan tersebut bakalan lebih longgar ketika usia bayi sudah lebih dari 3 bulan. Alasannya tidak lain karena ibu dan bayi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk saling adaptasi. Nah, untuk kamu yang baru saja lahiran tapi sudah ngebet ingin jalan-jalan di Disneyland, tunda dulu ya! Ada baiknya untuk simak tipsnya di sini

Anak Belum Jalan Serta Banyak Tidur

Anak terbiasa tidur di keramaian
Anak terbiasa tidur di keramaian [image source]
Kurang piknik kadang membuat seseorang mudah stres. Namun, yang lebih pusing lagi jika liburan dalam keadaan anak sedang rewel. Nah, tips untuk ibu cerdas yang hendak liburan ke Disneyland bersama sang buah hati adalah pergi saat anak belum lancar jalan. Biasanya sekitar umur 6 hingga 9 bulan. Apalagi mereka yang lebih banyak tidur walaupun di tengah keramaian. Tidak perlu khawatir lelah menggendong, bawa saja stroller dari rumah agar pundakmu tetap nyaman. Jika merepotkan, kamu bisa menyewanya di taman rekreasi satu ini! Jangan lupa pula untuk membawa peralatan lain seperti susu serta mainan kesayangan mereka.

Masa-masa Si Kecil Aktif di Tempat Baru

Poppy Bunga dan putrinya
Poppy Bunga dan putrinya [image source]
Usia anak 6 hingga 9 bulan memang sangat menguntung bagi orang tua untuk menikmati wahana yang ada di objek wisata tujuan. Namun, tetap saja akan percuma jika liburan bersama anak tapi mereka tidur selama liburan. Nah, untuk kamu yang berniat mengenalkan dunia Disneyland kepada sang buah hati, tunggu usia mereka mencapai 4 tahun. Usia segini memang cukup merepotkan karena mereka sering bergerak ke sana-kemari. Namun, keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah memberikan edukasi dini kepada mereka. Lumayan bukan?

Usia Anak Ingin Tahu Segalanya

Liburan keluarga Mona Ratulio di Disneyland Hongkong
Liburan keluarga Mona Ratulio di Disneyland Hongkong [image source]
Nah, yang paling pas untuk mengajak sang anak liburan ke Disneyland adalah ketika mereka sudah masuk ke sekolah. Mengapa demikian? Tentu saja karena keingitahuan mereka yang lebih besar dari pada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, mereka juga mulai mengerti dengan beragam karakter yang muncul di sepanjang pertunjukkan yang ada di Disneyland. Saat itu pula, kamu harus selalu ada untuk mereka. Karena satu kata informasi darimu bakalan tersimpan di memori mereka. Pastikan pula pembelajaran yang kamu berikan bermanfaat untuk mereka.

Usia anak untuk liburan sebenarnya bisa kapanpun, asalkan di atas 3 bulan. Namun, hal yang perlu diperhatikan saat traveling bersama mereka adalah menyiapkan semua kebutuhan mereka. Pastikan pula untuk mengetahui karakter anak dengan baik. Jangan sampai, acara liburan pertama mereka gagal karena kurang persiapan. Bagaimana, sudah tahu usia membawa anak untuk liburan bukan? Next

ramadan
Keunikan Smart Palm di Dubai

Keren! Dubai Punya Pohon Palem Ajaib Berdaun Wi-Fi

Summertime! Ini 10 Hotel dengan Kolam Renang Bertingkat di Bali