in ,

Pria yang Paling Sering Traveling di Dunia, Kamu Kalah Telak

Pria Paling Sering Traveling di Dunia

Orang paling sering traveling di dunia

Kamu mengaku hobi traveling dan berbangga diri karena sudah keliling dunia? Jangan dulu besar kepala. Karena ternyata ada yang dinobatkan sebagai orang yang paling sering jalan-jalan di dunia ini. Bukan semata-mata ke negara tetangga, bahkan bisa sampai melintasi benua. Siapakah dia dan bagaiamana kisah perjalanannya? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Nikmatnya Es Kopi Susu Khas dari Kafe Budaya Kopi

Mengunjungi Hampir Seribu Tempat di 193 Negara

Don Parish
Don Parish [image source]
Dunia ini memang indah, tapi ada juga sisi lainnya yang bikin gundah. Sebagian wajah bumi itu sudah dilihat sendiri oleh pria bernama Don Parish. Pria ini berasal dari Amerika dan telah melakukan perjalanan mengunjungi hampir seribu tempat di seluruh dunia. Jika dikerucutkan lagi menjadi 193 negara, baik yang menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa hingga Korea Utara. Dilansir dari dailymail, gelar menterengnya sebagai traveler ulung didapat setelah sampai di Fiji beberapa waktu yang lalu.

Don Parish
Don Parish [image source]

Berburu Tantangan di Tempat Terpencil

Don Parish
Don Parish [image source]
Tantangan selalu bisa memberikan kesan yang mendalam. Sepertinya hal ini begitu melekat pada diri Parish. Buktinya ia juga mengunjungi tempat-tempat yang belum tenar bahkan terpencil. Tak terhitung lagi berapa jarak yang sudah ia tempuh. Pastinya, pengalamannya sangat berharga untuk diceritakan pada orang lain.  Pulau-pulau terpencil tentu sulit untuk didatangi. Bukannya patah semangat dan menyerah begitu saja, pria yang sudah tidak lagi muda ini terus berusaha. Menempuh perjalanan jauh, termasuk dengan naik perahu.

Don Parish [image source]

Salah Satu Orang Amerika yang Berani ke Korea Utara

Don Parish [image source]
Seperti saat ia mengunjungi Conway Reef di Fiji. Atau cerita saat datang ke Swiss hingga belasan negara bagian di Jerman. Petualangannya yang mendebarkan di Korea Utara bahkan membuatnya tampil di halaman depan berita. Bagaimana tidak bikin heboh, ternyata Parish adalah salah satu turis Amerika Serrikat yang pertama kali datang ke negara itu selama beberapa tahun terakhir.

Don Parish [image source]

Akan Terus Traveling

Don Parish [image source]

Tidak ada kata selesai untuk belajar, begitu pula traveling. Untuk membantu rencana perjalanannya, Parish bergabung dengan berbagai komunitas, termasuk pecinta wisata ekstrem seperti dirinya. Ia juga berhemat untuk bisa keliling dunia. Saat ini sebagian besar tempat  yang tersisa di daftar impian Don Parish adalah pulau-pulau terpencil. Contohnya adalah Kepulauan Bounty, Kepulauan Scott dan Kepulauan Paracel. Kemudian ada juga Teluk Guantanamo.

Don Parish [image source]
Itulah beberapa ulasan tentang pria yang paling sering traveling di dunia. Kamu berniat menyainginya? Segera kuatkan jiwa dan raga, termasuk dompet dengan cara hidup lebih sehat dan berhemat. Next

ramadan

Kafe Instagenic di Makassar, Nongkrong Seharian Nggak Akan Bosan

Soto Medan Enak

Rekomendasi Soto Khas Medan Paling Enak yang Wajib Dicoba