in ,

WOW, Warga Singapura Dapat Voucher Wisata Gratis

Singapura
Singapura

Wah warga Singapura bakalan bisa menikmati voucher wisata yang dibagi-bagikan oleh pemerintah setempat. Nama programnya adalah SingapoRediscovers yang nilainya mencapai 100 dollar Singapura atau setara dengan Rp 1 juta kepada warganya yang usianya di atas 18 tahun. 

Baca juga : Hotel di Jepang Ini Akan Pertemukan Kamu Dengan Minion, Lucu dan Super Gemas!

Singapura
Singapura via Pexels Kin Pastor

Voucher sakti tersebut bisa dipakai untuk mengikuti tur wisata, staycation di tempat-tempat yang keren, hingga membeli tiket atraksi dan taman bermain. Nantinya voucher tersebut bisa digunakan mulai dari bulan Desember hingga Juni 2021. 

Pemberian fasilitas tersebut adalah untuk menghidupkan kembali semangat dan gairah traveling, sehingga industri wisata dapat hidup kembali setelah diterpa badai pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan oleh Chan Chun Sing, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura.  

“Ini bukan bagian dari skema bantuan sosial, ini program khusus untuk menumbuhkan kembali tempat-tempat wisata kami, agar dapat bertahan setelah dibangun bertahun-tahun lamanya,” ujarnya Menteri Chan Chun Sing dikutip dari Channel News Asia, Jumat (18/9/2020). 

Otoritas Pariwisata Singapura (STB)  juga turut menjelaskan, jika voucher tersebut akan disalurkan melalui fasilitas transaksi elektronik dari pemerintah yaitu SingPass. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, warga Singapura bisa menggunakan itu untuk aktivitas wisata, termasuk juga memesan akomodasi di hotel-hotel yang telah ditunjuk. 

Selain voucher untuk warga yang usianya lebih dari 18 tahun, juga ada subsidi hingga Rp 100 ribu untuk anak-anak dan remaja. Subsidi ini bisa digunakan untuk membeli tiket atraksi wisata hingga tur. Seru sekali bukan? Next

ramadan

Hutan Pelangi di Bondowoso, Siap Buat Kamu Melongo!

Kamar Hotel

Ini Deretan Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19 yang Disiapkan Pemerintah