in ,

Menelusuri 4 Wisata di Afrika yang Ternyata Tak Hanya Savana

destinasi di Afrika

Apa yang teman traveler bayangkan ketika mendengar Afrika? Tentu tidak jauh dari padang rumput yang dipenuhi dengan binatang liar seperti film berjudul The Gods Must Be Crazy. Padahal, benua satu ini tidak sepenuhnya seperti itu lho. Banyak tempat wisata di Afrika yang menyajikan hal unik pada masing-masingnya.

Baca juga : Tak Hanya Sepak Bola, David Beckham Juga Gemar Eksplorasi Alam

Olumo Rock dengan banyak batu di dalamnya

wisata di Afrika
Olumo Rock via instagram/
brooksmontessorischool

Salah satu tempat wisata unik yang ada di Afrika adalah Olumo Rock. Destinasi yang berlokasi di Abeukota, Nigeria ini ternyata termasuk ke dalam wisata bersejarah. Dikarenakan menjadi saksi sejarah perang antar-suku yang terjadi pada abad ke-19. Ketika teman traveler tiba di sana, akan tampak ada batu yang sangat besar. Konon katanya, batu inilah yang menjadi tempat perlindungan warga di sekitar sana selama perang terjadi.

Tak perlu risau kalau berkunjung ke sana lantaran bingung dengan sejarahnya. Pasalnya di sana sudah disediakan tour guide yang siap untuk membagi pengetahuannya. Untuk masuk ke wisata bersejarah ini, kalian hanya merogoh kocek 700 Naira atau sekitar 49 ribu apabila dirupiahkan.

Fort Jesus, sebuah benteng yang sebagian besar masih asli sejak dulu

wisata di Afrika
Fort Jesus via instagram/
tuijakatariina

Setelah Nigeria, kita beralih ke Kenya tepatnya di Pelabuhan Mombasa. Ada sebuah tempat wisata berupa benteng yang bernama Fort Jesus. Di tempat tersebut kalian akan disuguhkan benteng dengan bentuk bangunannya yang sebagian masih asli sejak pembuatannya. Apabila beruntung, kalian akan melihat sebuah atraksi dengan menggunakan efek suara dan cahaya mempesona. Bertema penggambaran perjuangan dalam pembangunan benteng tersebut.

Fort Jesus buka setiap hari, sehingga kalian tidak perlu khawatir benteng tersebut tutup. Jam operasionalnya adalah dari jam delapan pagi hingga enam sore. Lalu untuk tiket masuknya dibanderol antara Rp80 ribu sampai dengan Rp170 ribu.

Masai Mara yang masih kental dengan ciri khas Afrika

Masih di Nigeria, kita mampir dulu ke Masai Mara. Masai Mara merupakan sebuah taman nasional yang tidak menghilangkan ciri khas dari Afrika. Di sana terdapat padang rumput yang luas dan dipenuhi dengan hewan-hewan liar. Seperti gajah, zebra, singa, kerbau dan juga harimau putih.

Masai Mara via instagram/
spartan_3oo

Maka dari itu, kelengkapan hewan-hewan yang ada di sana, membuat taman nasional satu ini paling banyak dicari para wisatawan. Untuk harga tiketnya, kalian akan ditarik bayaran antara Rp650 ribu hingga Rp1,2 juta.

Pantai Durban yang jadi incaran para wisatawan

Pantai Durban via instagram/
rachelrozhale

Tidak hanya padang rumput atau bangunan-bangunan bersejarah, Afrika juga mempunyai sebuah pantai dengan ombaknya yang tinggi. Bernama Pantai Durban yang terletak di provinsi KwaZulu-Natal. Pantai ini memiliki cuaca yang hangat dan cerah selama 320 hari dalam setahun. Kemudian ada fasilitas publik seperti jaring pengaman dari ancaman hiu, rambu-rambu penunjuk aman atau tidaknya untuk sun–bathing. Terakhir, pengunjung tidak perlu cemas akan keamanan di pantai ini karena ada penjaga pantai yang berjaga hampir seharian.

Keindahan bawah laut pantai ini juga cukup membuat mata bersenang-senang. Pengunjung dapat mendatangi pantai ini hampir sepanjang tahun, karena cuacanya bersahabat dan indah. Pantai ini ramai di musim panas pada bulan Desember – Februari. Untuk dapat menikmati keindahan dan bersantai di Pantai Durban ini pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Wisata yang disebutkan di atas merupakan destinasi yang paling dicari oleh para wisatawan. Untuk harga tiket masuk yang sudah dijelaskan, bisa berubah sewaktu-waktu ya teman traveler. Next

ramadan

Traditional Snacks from Bengkulu, the Taste of Melayu

Tempat Menginap Sanggingan Ubud, Strategis Untuk Turis