in ,

Bebas Visa, 5 Objek Wisata di Pulau Jeju Ini Wajib Kamu Kunjungi

Liburan di Jeju
Liburan di Jeju

Korea Selatan tak hanya terkenal akan dramanya saja. Namun banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pulau Jeju yang dapat dikunjungi bebas tanpa visa. Bagaimana caranya? Yap, wisatawan Indonesia hanya perlu mengambil rute penerbangan ke Hongkong terlebih dahulu, baru kemudian dilanjutkan ke Pulau Jeju. Nah, objek wisata mana saja sih yang dapat dikunjungi di pulau eksotis ini? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Liburan Artis, Seru Sambil Ajak Asisten Rumah Tangga

Seopjikoji

Seopjikoji Jeju
Seopjikoji Jeju [image source]
Tempat wisata pertama yang dapat kamu kunjungi adalah Seopjikoji. Namanya mungkin saja asing bagi wisatawan Indonesia, namun kamu bakalan langsung mengenal saat melihat fotonya. Yap, Seopjikoji merupakan padang hijau yang terletak di ujung timur Jeju. Biasanya, objek wisata ini sering dijadikan tempat lokasi syuting drama Korea Selatan. Yang tak kalah menarik adalah hamparan bunga yang dapat dilihat saat bulan April. Belum lagi dengan keindahan air laut yang membentur karang eskotis di pesisir pantai ini. Jangan khawatir soal spot foto, mau di pinggir jalan atau di tengah padang rumput, tetap instagenic kok!

Seopjikoji
Seopjikoji [image source]
Alamat : 107, Seopjikoji-ro, Seogwipo-si, Pulau Jeju
Telepon : +82-64-782-0080

Eco Land

Ecoland Jeju
Ecoland Jeju [image source]
Objek wisata Jeju berikutnya yang tak kalah menarik adalah Ecoland Theme Park. Destinasi yang terletak di Hutan Gotjawal ini menawarkan padang rumput dengan berbagai bunga yang cantik saat musim semi. Di sudut lain ada bangunan seperti kincir angin yang biasa digunakan sebagai spot foto oleh pengunjung. Selain hamparan rumput serta spot foto, Ecoland Themer Park juga menawarkan gerbong kereta api yang secara khusus dipesan dan diproduksi secara manual di Inggris. Berjalan-jalan seharian di sini pastinya menyenangkan, apalagi dengan orang tersayang.

Ecoland Theme Park
Ecoland Theme Park [image source]
Alamat : 1278-169, Beonyeong-ro, Jocheon-eup, Jeju-si, Pulau Jeju
Telepon : +82-64-802-8000

Seongsan Sunrise Peak

Sungsan Sunrise Peak Jeju
Seongsan Sunrise Peak Jeju [image source]
Sekitar satu jam perjalanan dari Seopjikoji, ada objek wisata lain yang bakal mencuri perhatianmu. Apalagi Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong Peak yang menawarkan keindahan kawah muncul akibat letusan gunung berapi lebih dari 100.000 tahun yang lalu. Kawah ini sendiri memiliki diameter 600 m dan tinggi 90 m. Untuk mencapai titik puncak, pengelola tempat ini telah menyediakan tangga yang aman. Selain menawarkan keindahan kawah, pengunjung juga dapat melihat keindahan kota serta lautan yang menakjubkan dari puncak. Bagaimana, berminat untuk naik ke kawah eksotis di Jeju ini kan?

Sungsan Sunrise Peak
Sungsan Sunrise Peak [image source]
Alamat : 284-12, Ilchul-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Pulau Jeju
Telepon : +82-64-710-7923

Manjanggul Cave

Manjanggul Cave
Manjanggul Cave [image source]
Nah, selain padang rumput yang indah, Jeju juga memiliki destinasi lain yang juga sangat menakjubkan. Adalah Gua Manjanggul yang merupakan terowongan lava terbaik di dunia. Destinasi yang ditunjuk sebagai monumen alam ini memiliki keunikan berupa stalagmitnya. Berbagai bentuk dari stalagmit inilah yang membuat banyak fotografer kelas dunia jatuh cinta. Nah, kamu yang suka mengabadikan foto perjalanan, wajib nih liburan ke Manjanggul Cave.

Manjanggul Cave Jeju
Manjanggul Cave Jeju [image source]
Alamat : 182, Manjanggul-gil, Jeju-si, Pulau Jeju
Telepon : +82-64-710-7903
Tiket Masuk : Rp24.000/orang (dewasa)

Jeju Folk Village

Jeju Folk Village
Jeju Folk Village [image source]
Mau berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal di Pulau Jeju? Tenang, kamu bisa mengunjungi desa tradisional yang masih mempertahankan adat dan budaya nenek moyang mereka. Tempat tersebut adalah Seongeup Folk Village atau juga dikenal dengan nama Jeju Folk Village. Selain bisa bertegur sapa dengan penduduk asli, pengunjung pun dapat melihat keindahan 117 rumah yang tersebar di Desa Pegunungan, Hill-Country, Perikanan dan Shamanisme. Di sini pula berbagai peralatan kayu, barang bambu, gerabah, proselen, lilin, besi dan peralatan lainnya dipamerkan. Bagaimana, tertarik untuk menikmati budaya Korea Selatan di Pulau Jeju?

Jeju Folk Village Korea Selatan
Jeju Folk Village Korea Selatan [image source]
Alamat : 631-34, Minsokchon-ro, Pyoseon-myeon, Seogwipo-si, Jeju-do
Telepon : +82-64-787-4501~2
Tiket Masuk : Rp118.000/orang (dewasa)

Selain objek wisata Jeju di atas, ada satu lagi tempat yang juga bisa kamu kunjungi saat liburan ke Pulau satu ini. Megawati Soekarnoputri Garden yang baru saja diresmikan oleh mantan presiden Republik Indonesia tersebut. Nah, tertarik untuk liburan ke Pulau Jeju di Korea Selatan? Next

ramadan

Pilihan Sate Kambing ‘Uenak’ di Surabaya, Mana Favoritmu?

Bukan Kebun Binatang, di Sini Juga Ada Hewan Lucu dan Cantik Lho