in ,

Lengkapnya Destinasi Wisata di Taiwan Utara, dari Museum Hingga Kebun Bunga!

Lengkapnya Destinasi Wisata di Taiwan Utara, dari Museum Hingga Kebun Bunga!

Pilihan wisata di Taiwan Utara
Pilihan wisata di Taiwan Utara

Dengan brand barunya, The Heart of Asia, pariwisata Taiwan punya beragam destinasi. Tiada lain adalah untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke negara ini. Pesona yang ditawarkan tersebar ke semua kawasan. Ada berbagai wisata di Taiwan Utara yang menarik untuk dikunjungi. Bisa nih eksplor tanpa harus buang waktu di jalan. Apa saja sih? Simak yuk ulasan berikut ini!

Baca juga : Solusi Kabur dari Panasnya Palu, Datang ke Air Terjun ini Saja

1. National Palace Museum Taipei

National Palace Museum in Taipei Taiwan
National Palace Museum in Taipei Taiwan via shutterstock.com

Bergaya arsitektur China, National Palace Musem atau Musim Istana Nasional gagah berdiri di kawasan Zhishan Rd, Shilin District, Taipei. Di museum kebanggaan masyarakat Taiwan ini, Teman Traveler akan dipuaskan dengan koleksi artefak peninggalan sejarah yang jumlahnya mencapai 600.000 jenis. Sebagian besar merupakan warisan sejarah yang berusia 5000 tahun. Barang koleksi yang dipamerkan di museum ini berasal dari Istana Jehol, Istana Shen Yang dan Museum Istana Beijing.

2. National Revolutionary Martyrs’ Shrine

National Revolutionary Martyrs' Shrine
National Revolutionary Martyrs’ Shrine via shutterstock.com

Destinasi wisata di Taiwan Utara yang selanjutnya harus dikunjungi oleh Teman Traveler adalah National Revolutionary Martyrs’ Shrine. Bangunan megah yang dibangun pada 1969 ini merupakan bentuk penghargaan bagi pengorbanan para tentara Taiwan. Di lokasi ini, Teman Traveler akan bertemu dengan para tentara pengawal yang sudah dilatih khusus. Keberadaan mereka menjadi hal menarik di mata para wisatawan. Terutama pada saat pergantian tugas yang dilaksanakan setiap jam. Para tentara tersebut punya gerakan-gerakan yang menarik perhatian.

3. Yangmingshan National Park

Salah Satu Spot Cantik di Yangmingshan National Park Taipei
Salah Satu Spot Cantik di Yangmingshan National Park Taipei via shutterstock.com

Yangmingshan National Park juga tidak boleh Teman Traveler lewatkan saat berwisata ke Taiwan Utara. Sebab di kawasan ini, siapa pun pengunjungnya, siap-siap saja dibuat takjub oleh keindahan Bunga Sakura yang tumbuh subur, terutama di Januari. Selain itu, Taman Nasional Yangmingshan juga punya koleksi bunga lain yang tidak kalah cantik, seperti Bunga Azalea, Hydrangea dan Bunga Callalily. Masih di lokasi yang sama, Teman Traveler juga bisa memanjakan diri di kolam air panas sambil menikmati lanskap yang cantiknya masih sangat alami.

4. Pemandian Air Panas Alami di Beitou

Pemandian Air Panas di Desa Beitou Taipei
Pemandian Air Panas di Desa Beitou Taipei via shutterstock.com

Nah! Khusus untuk Teman Traveler yang hobi sekali dengan berendam, terlebih di air panas alami, Beitou bisa lho dijadikan destinasi lanjutan saat berkunjung ke Taiwan Utara. Beitou merupakan desa di dekat Kota Taipei yang memiliki kolam air panas alami. Terletak di persimpangan Gunung Berapi Datun dan Lembangan Taipei, air panas yang ada di kolam ini berasal dari gunung berapi di sekitar lokasi yang tidak lagi aktif. Dengan pemandangan yang luar biasa asri, Teman Traveler akan betah berendam lama-lama di tempat ini.

5. Berendam Sekaligus Mengagumi Budaya Kaum Atayal di Wulai

Pemandian Air Panas di Wulai yang Terkenal
Pemandian Air Panas di Wulai yang Terkenal via shutterstock.com

Satu lagi destinasi wisata di Taiwan Utara yang mempunyai kolam pemandian air panas. Ia adalah Wulai. Bahkan, kolam air panas di Wulai ini cukup termashyur lho. Selain terkenal dengan hal tersebut, tempat ini juga dikenali dengan kekayaan adat serta budaya Kaum Atayal, seperti tarian tradisional dan tenunan khas dari Desa Budaya Quizhang. Di sini, Teman Traveler pun bisa mengunjungi Museum Atayal Wulai, serta melihat keindahan air terjun dengan ketinggian 80 meter dan lebar 10 meter. Lengkap ya!

Lengkapnya destinasi wisata di Taiwan Utara, mulai museum, kebun bunga hingga pemandian air panas, adalah alasan Teman Traveler untuk segera mengunjunginya. Persiapkan segala macam kebutuhannya ya! Termasuk pakaian yang sesuai dengan musim! Bagaimana, kapan nih Teman Traveler berencana ke negara ini? Next

ramadan
Via Instagram/edward_akbar

Pesona Labuan Bajo, Tempat Eksotis Jadi Lokasi Honeymoon Kimberly Ryder dan Edward Akbar

Sungai di Denpasar yang mirip denga sungai di Korea

Tukad Badung, Sungai Instagenic yang Nggak Kalah Dengan Sungai di Korea