in ,

Yogyatorium, Tempat Belanja Oleh-oleh Sekalian Nongkrong Seru

Belanja di Yogaytorium Jogja
Belanja di Yogaytorium Jogja

Salah satu kebiasaan yang tak bisa dihilangkan saat traveling adalah belanja. Entah untuk oleh-oleh, maupun digunakan sendiri sebagai kenang-kenangan bahwa pernah bertandang ke kota atau negara tertentu. Termasuk jika liburan ke Jogja, daerah yang memang istimewa dan tak pernah membosankan ini. Selain bisa membawa pulang bakpia, kamu juga bisa memborong barang-barang lucu di sini. Di mana, sih?

Baca juga : Medan Punya Waffle Indomie, Tertarik Coba?

1. Kalau Bali punya Joger yang hits dengan kata-kata sakti dalam setiap produknya, maka Jogja memiliki Dagadu. Nah, gerainya berpindah yang semula di Jalan Pakuningratan 17, tentunya dengan wajah baru.

Gedung lucu Yogyatorium
Gedung lucu Yogyatorium [image source]
2. Selain tempat, namanya pun berubah menjadi Yogyatorium. Nama ini rupanya mempunyai makna gabungan dari tiga kata, yaitu Yogayakarta, Tour, dan Museum. Wah, kegiatan belanjamu bakalan makin seru, nih.

Yogyatorium Jogja
Yogyatorium Jogja [image source]
3. Tak hanya produk Dagadu, di sini kamu juga akan menemukan banyak kerajinan khas Jogja dari seniman-seniman yang dipamerkan di sini. Dari awal masuk pun, kamu akan dibuat kagum dengan kreatifitas yang terpampang di setiap sudutnya.

Sugeng Rawuh di Yogyatorium
Sugeng Rawuh di Yogyatorium [image source]
4. Tak hanya dibangun dengan model yang apik, interior di dalamnya pun sangat menghibur. Kaos dan produk lainnya dipamerkan dalam toko gemesin ini. Jangan hanya belanja, kamu juga wajib selfie dan mengabadikan kedatanganmu ke gerai ini.

Yogyatorium lantai 1
Yogyatorium lantai 1 [image source]
5. Mengerahkan banyak seniman, alhasil tak ada dinding yang dibiarkan kosong. Sembari keliling toko, jangan lewatkan untuk menikmati gambar tokoh pewayangan yang dikemas secara menarik dan cerita di setiap dinding, ya. Keren banget, kan.

Interior Yogyatorium
Interior Yogyatorium [image source]
6. Tiang-tiang di Yogyatorium pun tak luput dari seniman-seniman tersebut. Terlihat lukisan-lukisan doodle yang menghiasinya. Keren banget nih jadi latar belakang foto OOTD-mu. Pastikan kamu dalam keadaan keren saat belanja di sini, ya.

Doodle di dinding Yogyatorium
Doodle di dinding Yogyatorium [image source]
7. Vespa di dalan gerai bukan satu-satunya barang Yogyatorium yang menarikmu untuk berselfie ria. Di sini masih ada becak-becak lucu yang diberdayakan menjadi etalase. Ada juga yang bisa kamu gunakan untuk berfoto seperti di gambar ini.

Selfie di Yogyatorium
Selfie di Yogyatorium [image source]
8. Yang serunya lagi, Yogyatorium letaknya dekat dengan Kotagede, Jogja. Sebelum mampir dan belanja, kamu bisa memuaskan diri mengagumi bangunan-bangunan lawas khas Jawa di kawasan ini. 

Kota Gede
Kota Gede [image source]
9. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner terkenal enak yang banyak ditemukan di daerah Kotagede. Salah satunya adalah Sate Karang Pak Prapto yang ada di Jl. Nyi Pembayun, Lapangan Karang Kota Gede. Disantap malam-malam makin mantap, nih.

Sate Karang Pak Prapto
Sate Karang Pak Prapto [image source]
10. Kuliner lain yang sayang dilewatkan adalah Soto Lenthok Lumayan Kang Sarman yang berlokasi di Jalan Kemasan, Kotagede. Rasakan sendiri sensasi sedap dengan aroma daun kemangi hanya di sini. Pasti nagih dan ingin balik!

Soto Lumayan Kang Sarman
Soto Lumayan Kang Sarman [image source]
Yogyatorium

Lokasi:  Jalan Gedongkuning 128 Yogyakarta

Nah, masukan Yogyatorium di daftar temat-tempat keren saat kamu traveling ke Jogja. Ingat, pastikan kamu siap OOTD saat belanja di sini. Bagaimana, ada yang sudah pernah ke Yogyatorium? Next

ramadan

Bukan Danau Lho, Sungai Biru Cantik Ini Jadi ‘Rumah Para Peri’

Wisata Bertema Otomotif

Pecinta Otomotif Wajib Datang ke 4 Wisata Ini, Bikin Lupa Pulang