in ,

Bukan Danau Lho, Sungai Biru Cantik Ini Jadi ‘Rumah Para Peri’

Danau berair biru? Di Indonesia sih banyak bahkan ada yang berwarna hijau dan putih. Bagaimana dengan sungai? Kamu bisa menemukan salah satu pesona alam tersebut di Filipina, tetangga Indonesia dengan gugusan pulau-pulau cantik. Namanya adalah Sungai Hinatuan, yang memiliki aliran jernih kebiruan yang indah menawan. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga : Pasangan Ini Jadi Heboh Karna Naiki 46 Wahana di Disney World Sampai Tengah Malam

Sungai Hinatuan [image source]
Sungai Hinatuan sudah cukup tenar terutama di kalangan warga Filipina. Tak jarang turis mancanegara juga mengunjunginya karena penasaran kenapa ada sungai dengan air biru. Saat terkena cahaya matahari, nampak bercahaya dan menyilaukan mata. Mirip dengan Labuhan Cermin di Kalimantan Timur.

Sungai Hinatuan [image source]
Arusnya tenang sehingga cocok banget dijadikan sebagai tempat berenang. Sayang banget sudah jauh-jauh melintasi batas negara untuk melihat indahnya sungai paling keren di Filipina tapi tidak terjun merasakan kesegaran airnya.

Sungai Hinatuan yang biru [image source]
Ternyata selain unik karena warna, tempat ini juga terkenal sebagai sungai dengan kandungan garam atau sungai air asin. Letaknya ada di Surigae del Sur, Pulau Mindano dan ukuranya sangat panjang. Bahkan belum pernah ada yang menemukan hulunya. Sebagian masyarakat setempat percaya jika Hinatuan adalah rumah para peri. Sebagian lagi juga percaya bahwa sumber air asinnya berasal dari air laut yang mengalir dari gua bawah tanah.

Sungai Hinatuan [image source]
Salah satu spot berenang memiliki kedalaman sampai 15 meter, jadi kamu harus tetap berhati-hati saat liburan ke sini. Begitu waktu setempat menunjukkan pukul 12.00, pengunjung akan diminta keluar dari sungai karena petugas akan memberi makan ikan.

Sungai Hinatuan [image source]
Aktivitas menyelam juga jadi kegiatan yang seru dilakukan, kamu bisa melihat ikan-ikan bernenang. Penduduk setempat mengganggap Sungai Hinatuan sebagai tempat ajaib dan keramat. Itulah mengapa ada anjuran untuk tidak berenang saat malam tiba.

Sungai Hinatuan [image source]
Penginapan yang ada di sekitarnya adalah White Blue Resort. Dari lokasi bisa ditempuh dalam waktu 13 menit berjalan kaki. Dari Manila, ibukota Filipana, Pulau Mindanao bisa diakses dengan pesawat terbang. Kemudian lanjut dengan kendaraan darat menuju Sungai Hinatuan. Bagiamana? Tertarik untuk ke sini? Next

ramadan

Ngecamp di Bogor Ala Anak Gunung, Ini Tempatnya!

Belanja di Yogaytorium Jogja

Yogyatorium, Tempat Belanja Oleh-oleh Sekalian Nongkrong Seru