in ,

Megahnya Zhangjiajie National Forest Park di China, Membawamu Serasa Masuk ke Dunia Penuh Magis

Zhangjiajie National Forest Park yang Penuh Magis

Kemegahan bentang alam Zhangjiajie National Forest Park di China, dengan mudah akan membawa para pengunjung seolah masuk ke dunia magis. Lanskap yang terbentuk secara alami, berhasil menyihir banyak mata. Sebuah keajaiban sepertinya sedang terjadi. Penasaran? Agar semakin yakin untuk berangkat, simak uraiannya berikut ini yuk!

Baca juga : 4 Bioskop Terseram, Salah Satunya Tempat Nobar Perempuan Tanah Jahanam

1. Merupakan Taman Nasional Pertama di China

Merupakan Taman Nasional Pertama di China via Instagram/ hannahbiffen

Zhangjiajie National Forest Park merupakan taman nasional pertama yang dimiliki oleh Negara Tirai Bambu. Kawasan hutan yang ada di kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan ini diresmikan menjadi taman nasional pada 1982 lalu. Semenjak itu, kawasan ini selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai negara.

2. Menginspirasi Pembuatan Salah Satu Latar di Film Avatar

Menginspirasi Pembuata Hallelujah Mountains di Film Avatar via Instagram/ seeqrtravel

Teman Traveler pengagum film Avatar yang tayang pada 2009 lalu? Di film tersebut, ada sebuah latar di Planet Pandora bernama Hallelujah Mountains. Menurut kabar, pegunungan di film Avatar yang tampil melayang tersebut terinspirasi dari taman nasional ini.

Keindahannya Bikin Banyak Wisatawan Penasaran via Instagram/ imogen_vo

Diberitakan bahwa para staf yang bekerja di kawasan wisata Taman Nasional Zhangjiajie, menjadi saksi kedatangan James Cameron, sutradara Avatar, ke kawasan tersebut. Pada kedatangannya, James Cameron sempat mengambil beberapa foto untuk keperluan produksi filmnya.

3. Ratusan Bukit Batu yang Lancip Jadi Daya Tarik

Ratusan Tiang Batu Menjadi Daya Tarik via Instagram/ hannahbiffen

Zhangjiajie National Forest Park memiliki bentang alam yang luar biasa. Kawasan ini terkenal dengan “lautan” karst yang berbentuk lancip atau memanjang seperti tiang. Jumlahnya terhitung lebih dari 300 bukit.

Melihat Karst-karst yang Jumlahnya Ratusan via Instagram/ ali_a_85

Karst-karst tersebut berjajar secara acak dengan ketinggian yang bermacam-macam; paling tinggi sekitar 400 meter. Di antaranya tumbuh tanaman yang semakin menambah indah pemandangan.

Indahnya Bertambah Saat Kabut Turun via Instagram/ tania_kaverina

Taman yang penuh magis ini memiliki luas hingga 4,4 hektare. Kesan magis akan terasa semakin sempurna ketika kabut turun dan menyelimuti sebagian besar area hutan.

Saat Kabut Keindahannya Bertambah via Instagram/ antonioihmalaga

Teman Traveler harus mengunjungi tempat ini, setidaknya seumur hidup sekali! Karena keunikannya itulah, pada 2004 lalu, ia ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Global Ecopark.

4. Menuju Taman Nasional Zhangjiajie

Jalan-jalan Membutuhkan Waktu Tiga Hari via Instagram/ tiril.g

Perlu diketahui bahwa Zhangjiajie National Forest Park mencakup beberapa distrik. Teman Traveler bisa melalui jalan utama dari Kota Zhangjiajie menggunakan bus selama 45 menit, atau memilih masuk melalui Distrik Wulingyuan dan atau dari Kota Tianzi.

Salah Satu Atraksi Menarik Lainnya di Taman Nasional Zhangjiajie via Instagram/ rkrkrk

Untuk menjelajahi kekayaan alam di taman hutan ini, setidaknya dibutuhkan waktu tiga hari! Karena di sini terdapat banyak atraksi yang sama-sama indah. Seperti Tianzi Mountain, Suoxi Valley Nature Reserve dan Yangjiajie Scenic Area.

Kokohnya Tiang Karst dari Bawah via Instagram/ rebeccaangele

Selama tiga hari tersebut, khusus kedatangan antara bulan Desember hingga Februari, Teman Traveler harus membayar sebesar CNY 115 atau sekitar Rp240 ribu. Sementara itu, jika berencana untuk datang berkunjung pada bulan Maret hingga November, tiket yang harus dibayarkan sebesar CNY 225 atau sekitar Rp469 ribu.

Sepertinya Seru, Duduk di Pinggir Tebing via Instagram/ stacyzhangg

Harga tersebut dilansir dari laman travelchinaguide yang diperbarui pada 10 Januari 2019 lalu. Ketentuan harga di atas tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Jika berencana untuk berangkat, pastikan untuk selalu update mengenai akomodasi dan persiapan lainnya! Jadi, ajak siapa kira-kira untuk menikmati salah satu keindahan objek wisata di Tiongkok ini? Next

ramadan
Hajime Robot Restaurant Bangkok

Bukannya Manusia, Makan di Hajime Robot Restaurant Bangkok Akan Bikin Kamu Terheran-heran

Maraca Books & Coffee

Maraca Books & Coffee, Nongkrong Cantiknya Penggemar Buku