in ,

10 Hal Tentang Jepang Ini Bikin Kamu Pengin Pindah ke Sana, Bener Enggak?

Jepang memang banyak menyimpan pesona yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang ke negeri sakura ini. Bahkan banyak sekali wisatawan mancanegara yang terpikat yang kemudian memilih untuk bertempat tinggal di Jepang. Beberapa hal yang ada di Jepang ini mampu memikat hati para pendatang. Buat kamu yang pernah traveling ke Jepang pasti pernah mengalami hal-hal seru ini. Apa saja sih?

Baca juga : 8 Keunikan Sop Buntut dari Berbagai Negara, Ada yang Berkuah Kacang Lho!

1. Kuenya lucu banget bentuknya. Banyak sekali produsen yang membuat kue dengan berbagai macam bentuk yang unik. Rasanya menjelajah tempat-tempat yang menjual kue-kue seperti ini nggak bakal cukup dalam waktu satu minggu.

Banyak produsen kue dengan tampilan-tampilan lucu [image source]
Nggak tega ya buat menyicipnya [image source]
2. Jika kamu pernah merasakan jenuh menggunakan kendaraan pribadi dan terjebak macet seperti di Jakarta, kamu tidak akan menemukan hal seperti itu di Jepang. Karena di sini kamu bisa menggunakan bullet train yang memiliki kecepatan tinggi. Kalau begini rasanya ingin sekali pindah hidup ke Jepang ya?

Kemana-mana bisa naik kereta cepat [image source]
Kemana-mana bisa naik kereta cepat [image source]
3. Dari empat musim yang dimiliki Jepang, seluruhnya memang cukup indah untuk dinikmati. Tapi yang paling indah dan membuat ingin berlama-lama di negara ini adalah saat musim gugur tiba dan daun-daun berubah warna menjadi merah dan oranye. Belum lagi pada musim semi di mana pohon-pohon sakura berbunga dan menyajikan warna yang indah.

Musim gugur di Jepang biasanya memilik pemandangan yang indah [image source]
Musim gugur di Jepang biasanya memilik pemandangan yang indah [image source]
4. Banyak sekali jajanan jepang yang masuk di beberapa supermarket yang ada di Indonesia. Bentuknya pun bermacam-macam dari berbentuk kudapan hingga minuman. Nah, di Jepang jajanan tersebut akan banyak kamu temukan pada berbagai supermarket yang ada. Apalagi kebanyakan, supermarket tersebut ditata dengan rapi. Bahkan beberapa ada yang memliki desain yang cukup unik.

Banyak jajanan menarik yang ditawarkan di Supermarket Jepang [image source]
Banyak jajanan menarik yang ditawarkan di Supermarket Jepang [image source]
5. Siapa yang tidak mengetahui bahwa Jepang adalah negara dengan penduduk yang sangat gemar berekspresi dalam cara berpakaian mereka. Bahkan di jalanan Tokyo, serupa catwalk dalam sebuah peragaan busana. Keren-keren deh penampilan orang Jepang.

Anak muda di Jepang sangat stylish [image source]
6. Hmmmm, hal yang satu ini bakal membuat kamu ingin buru-buru pindah ke Jepang. Di sini, kamu boleh tidur selama 10-20 menit pada jam kerja. Hal ini tidak akan melanggar aturan perusahaan kok. Karena di Jepang memang memberikan hak kepada para karyawan untuk tidur sejenak pada jam kerja.

Tidur pada jam kerja adalah hal yang legal [image source]
Tidur pada jam kerja adalah hal yang legal [image source]
7. Banyak sekali kastil peninggalan sejarah Jepang yang masih dapat kamu temui dan masih terawat dengan baik. Bahkan kastil Jepang yang begitu keren ini juga sempat menjadi salah satu lokasi pada scene film yang dibintangi oleh Hugh Jackman (2013). Perpaduan sempurna kehidupan modern dan sejarah yang masih terawat ada di Jepang.

Salah satu peninggalan sejarah Jepang [image source]
Salah satu peninggalan sejarah Jepang [image source]
8. Wah, inilah yang paling keren dari Jepang. Jika kamu pernah menonton film 47 Ronin yang dibintangi oleh Keanu Reeves, kamu pasti akan familiar dengan pakaian ini. Jubah samurai ini dikenal dengan sebutan Kabuto Armor. Hmmm, seru sepertinya ya jika punya salah satu dari jubah ini.

Jubah samurai yang keren [image source]
Jubah samurai yang keren [image source]
9. Sepertinya memang benar apa kata kalimat yang berbunyi ‘Boys will be Boys’. Namanya cowok kalau udah bertemu dengan segala hobi dan mainan kesukaannya pasti tidak akan bisa menahan. Nah, di Jepang adalah surga untuk kamu yang suka mengoleksi action figure. Pasti harganya pun akan jauh berbeda apabila kamu mendapatkannya di Indonesia, karena di Jepang kamu tidak perlu dikenakan tambahan biaya.

Salah satu toko yang menjual action figur [image source]
Salah satu toko yang menjual action figur [image source]
10. Siapa yang tidak mengenal film-film kartun yang diproduksi oleh Jepang. Mulai dari Dragon Ball, Doraemon, atau bahkan film garapan Ghibli Studio yang saat ini juga sedang populer di Ibukota. Nah biasanya film-film tersebut juga merilis cerita dalam bentuk komik. Kamu akan menemukan surga di Jepang, karena toko-toko yang menjual komik anime hingga manga.

Toko komik yang banyak tersebar di Jepang [image source]
Toko komik yang banyak tersebar di Jepang [image source]
Jepang memang memikat ya? Jadi bagaimana kalau segera packing dan berpindah menjadi warga negara Jepang? Hmmm, kedengarannya seru juga. Next

ramadan

Pantai Lubang Buaya Morella, Si Cantik dari Maluku Tengah

Pantai Pinagbuyutan, Palawan [image source]

Traveling ke Negara Ini Bisa dari Bandara Juanda dan Nggak Perlu Visa