in ,

Pantai Lubang Buaya Morella, Si Cantik dari Maluku Tengah

Morella, nama yang cantik seperti pemandangan alamnya. Bahkan budaya warga setempat juga istimewa. Destinasi ini sebenarnya adalah sebuh desa di Maluku Tengah dan identik dengan wisata Pantai Lubang Buaya. Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang Morella, permata di timur Indonesia.

Baca juga : Pantai Ngandong, Pesona Rahasia di Pesisir Gunungkidul Jogja

Budaya Pukul Sapu, Terunik di Morella

Pukul Sapu [image source]
Meski berada dalam wilayah Maluku Tengah, untuk ke Morella kamu tidak perlu melewati lautan dengan kapal penyebrangan. Cukup dengan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 60 hingga 90 menit dari Kota Ambon. Jika kamu datang saat liburan Idul Fitri, maka akan berkesempatan melihat budaya pukul sapu. Dalam bahasa setempat disebut dengan pukul Manyapu untuk mengingatkan warga dengan perjuangan Tulukbessy melawan penjajah di masa silam. Selain itu, tradisi ini juga jadi sarana untuk meningkatkan persaudaraan masyarakat Morella.

Pukul Sapu [image source]

Wisata Alam ke Pantai Lubang Buaya

Wisata di Morella [image source]
Lubang Buaya di Morella wujudnya cantik dan eksotis dan tentu saja tidak ada predator di dalamnya. Yang ada para pengunjung berdatangan setiap hari karena ingin menikmati udara segar dan jernihnya lautan. Asal usul penamaannya tidak jauh-jauh dari mitos yang berkembang di desa setempat. Konon dulunya ada lubang atau gua yang jadi sarang buaya putih.

Wisata di Morella [image source]

Spot Snorkeling dan Diving Maluku Tengah

Wisata di Morella [image source]
Nama lainnya adalah Pantai Namanalu, sejak 2016 semakin dikenal oleh pecinta snorkeling dan diving. Buktinya, sosial media seperti instagram banyak dihiasai dengan foto-foto penyelam di kedalaman Lubang Buaya. Sebagai taman laut, objek wisata Maluku Tengah ini menjanjikan pengalaman yang tidak akan pernah kamu lupakan. Palung-palung hinga gua yang menganga ada di bawah permukaan laut. Kemudian masih ada terumbu karang hingga ikan-ikan yang bernenang menyebarkan keindahan.

Snorkeling [image source]

Murah Meriah, Tanpa Dipungut Biaya

Wisata di Morella [image source]
Warga setempat didukung dengan berbagai pihak saling bahu-membahu mengembangkan Morella sebagai destinasi wisata, khusunya Pantai Lubang Buaya. Dengan fasilitas tempat istirahat hingga perahu, perairan jernih yang memiliki warna tosca ini mematok tiket murah bagi pengunjung. Hanya sekitar Rp2.000. Tersedia jasa pemandu yang bisa dibayar seikhlasnya. Sebaiknya membawa peralatan snorkeling atau diving sendiri ya.

Wisata di Morella [image source]

Morella Punya Keindahan Lainnya

Wisata di Morella [image source]
Pantai Lubang Buaya bukan satu-satunya objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Morella. Sempatkan juga untuk mampir ke Pantai Wai Moki, sekitar 3 km dari Pantai Lubang Buaya. Atau Berjalan kaki selama 13 menit untuk menikmati pesona Teluk Tilepuwai. Masih ada juga Tanjung Setan dan Benteng Kapahama yang memiliki nilai sejarah tersendiri bagi masyarakat Morella.

Wisata di Morella [image source]
Lokasi : Morella, Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

Itulah beberapa pesona dari Morella, objek wisata Maluku Tengah yang indah memesona. Segera tandai kalendermu dan buat jadwal perjalanan ke Pantai Luabang Buaya dan sekitarnya. Next

ramadan
Urus Visa ke Jepang di Mall

Asyik! Sekarang Urus Visa Jepang Bisa Sambil Ngopi di Mall

10 Hal Tentang Jepang Ini Bikin Kamu Pengin Pindah ke Sana, Bener Enggak?