in ,

Ramai Pamer Foto Jadul, Berikut Penampakan Perbedaan #10yearschallenge Tempat Terkenal Dunia

Penampakan tempat wisata dunia dulu dan sekarang, Indonesia juga ada!

10 Years Challenge Tempat Wisata Dunia
10 Years Challenge Tempat Wisata Dunia

Belakangan ini tagar 10 years challenge sedang ramai di sosial media terutama instagram. Tantangan tersebut mengharuskan sang pemilik akun mengunggah foto pribadi saat ini dan melakukan perbandingan dengan 10 tahun sebelumnya. Tak hanya itu, beberapa tempat wisata dunia juga ada yang mengalami perubahan. Penasaran? Inilah penampakan
#10yearschallenge tempat terkenal dunia yang nggak kalah menarik untuk disimak.

Baca juga : Viral Merbabu Padat Merayap oleh Pendaki, Ini Alternatif Gunung Lainnya di Jawa Tengah yang Tetap Buka

Garuda Wisnu Kencana

GWK Tahun 2009 via Instagram/balikiniinfo

Datang dari Indonesia, patung GWK Bali juga telah mengalami perubahan. Tanggal 4 Agustus 2018 lalu, GWK rampung setelah memakan waktu selama 28 tahun pembangunan. Tinggi Garuda Wisnu Kencana yakni 121 meter ini mampu mengalahkan patung Liberty yang ada di Amerika. Saat ini, kawasan tersebut telah menjadi destinasi andalan bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Beberapa fasilitas dan pertunjukkan menarik pun disediakan agar pengunjung betah untuk berlama-lama.

GWK Tahun 2019 via Instagram/erik.uliantara

Venesia

Venesia Tahun 2008 via Instagram/shama.roshan

10 Years Challenge tempat wisata dunia selanjutnya datang dari Venesia, Italia. Dikenal memiliki suasana romantis, kota ini menjadi destinasi unggulan saat berbulan madu bersama pasangan. Namun, di tahun 2018 lalu sempat terdapat perubahan. Beberapa kanal mengering
disebabkan oleh fenomena Super Blue Moon yang mengakibatkan perubahan cuaca. Siklus pasang surut di sekitar Venesia pun berubah.

Jika gondola biasanya berlayar setiap hari, beberapa di antaranya saat ini ada yang terjebak lumpur dan terparkir di tepi tanah yang airnya surut. Beberapa tahun belakang, beberapa juga mengganti gondola dengan kapal cepat atau speedboat. Namun, Teman Traveler tak perlu takut, karena masih tetap bisa memilih gondola untuk berkeliling.

Venesia 2018 via Instagram/
breatheonearth

Amsterdam

Papan Tulisan I Amsterdam tahun 2009 via Flickr/jvnunag

Salah satu #10yearschallenge tempat terkenal dunia juga bisa dilihat di Amsterdam . Spot populer yang nggak boleh kelewat jika berkunjung ke Amsterdam adalah tulisan “I Amsterdam” yang terletak di depan Rijksmuseum. Namun, ikon dunia yang bersejarah ini telah dicopot walaupun telah berdiri sejak 14 tahun lalu. Kendati demikian, tulisan tersebut bukan dihilangkan untuk selamanya namun tetap akan dipasang saat ada acara penting.

Alasan ikon tersebut dicopot karena adanya permintaan dari masyarakat Amsterdam sendiri. Mereka menganggap papan tersebut mengundang terlalu banyak orang di lokasi yang sempit. Jika berkunjung ke sini, Teman Traveler tak akan bisa menemukannya lagi.

Depan Rijksmuseum tahun 2019 via Instagram/flying__so__high

Tembok Besar China

Vandalisme di Tembok Besar Cina tahun 2009 via Facebook/Sandra Quah

Tembok besar China merupakan salah satu dari konstruksi buatan manusia yang populer di dunia. Telah berusia lebih dari 2.500 tahun, peninggalan bersejarah ini telah masuk ke dalam daftar UNESCO sejak tahun 1987. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk terus berkunjung.

Namun dari tahun ke tahun, tempat ini telah mengalami banyak kerusakan. Mulai dari terkikis akibat erosi, batu yang dicuri, hingga aksi vandalisme yang tidak bisa ditoleransi. Beberapa coretan yang tampak pada tembok sebagian besar menggunakan Bahasa Inggris. Walaupun bukan permasalahan baru, adanya peristiwa ini tentu mengkhawatirkan beberapa pihak. Saat ini pemerintah Beijing, Hebei, dan Tianjin, bekerja sama untuk berusaha melindungi bagian dinding tersebut.

Tembok Besar China 2019 via Instagram/enjoy_your_voyage

Burj Khalifa

Burj Khalifa Tahun 2008 via Twitter/shiekh_mohamad

Tak ketinggalan, #10yearschallenge tempat terkenal dunia lainnya adalah mengenai salah satu landmark dunia yang juga nggak kalah populer, Burj Khalifa yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung yang mulai dibangun pada tahun 2004 ini telah diresmikan 8 tahun lalu yakni pada tanggal 4 Januari 2010. Menjadi salah satu gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa memiliki tinggi mencapai 828 meter. Selain itu, bangunan ini juga mendapat rekor dunia karena memiliki lift tercepat yakni 60km/jam.

Burj Khalifa Tahun 2019 via Instagram/burjkhalifa

Nah, jadi itulah penampakan beberaapa perbandingan
#10yearschallenge tempat terkenal dunia. Apakah Teman Traveler pernah mengunjungi salah satunya? Next

ramadan

Serunya Jelajah Wisata Seni di Bandung, Gudangnya Karya Instagenic yang Bikin Terpana

Spot cantik Rumah Jendela

Spot Instagenic ala Singapura, Intip Cantiknya Rumah Jendela Pangkalpinang