in ,

5 Kereta Tercepat di Dunia, Kamu Pernah Naik yang Mana?

Taklukkan liburan dengan kereta super cepat

Pernahkah Teman Traveler mencoba sensasi naik kereta tercepat di dunia? Harus diakui, makin berkembangnya zaman, moda transportasi semacam ini makin diperlukan guna menunjang mobilitas. Sementara di Indonesia sendiri sedang dirintis, sudah ada beberapa kereta yang punya laju kecepatan fantastis. Berikut 5 di antaranya!

Baca juga : Wat Rong Khun, Temple Indah di Thailand yang Serba Putih

1. Shanghai Maglev: 429 Km/Jam

Image may contain: sky and outdoor
Shanghai Maglev via Instagram/trainsbytuio

Berangkat dari Shanghai’s Pudong International Airport menuju Stasiun Utama Longyang, kereta ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 429 kilometer/jam. Dengan gaya magnet, jarak yang seharusnya ditempuh dalam 35 menit bisa dipangkas menjadi hanya 7 menit. Kereta yang diresmikan sejak tahun 2004 ini mampu menampung hingga ratusan penumpang dalam sekali perjalanan.

2. Fuxing Hao CR400AF/BF: 401 Km/Jam

Image may contain: outdoor
Kereta Fuxing Hao via Instagram/brightzhu

Diberi nama ‘Fuxing Ho‘ atau ‘Peremajaan’, kereta ini melayani rute Beijing Selatan sampai Shanghai Hongqiao Station. Karena kecepatannya mencapai 401 kilometer/jam, jarak yang harusnya ditempuh selama 10 jam bisa dipangkas hanya mencapai kurang dari 5 jam. Keren, kan? Kereta ini mampu menampung sampai 565 penumpang dalam sekali perjalanan.

3. Shinkansen: 360 Km/Jam

Image may contain: train and outdoor
Shinkansen via Instagram/shiokaze_916210acf

Siapa yang belum pernah mendengar nama kereta ini? Melayani rute jalur Tokyo hingga Osaka, kereta ini mampu melaju hingga 360 kilometer/jam. Saking cepatnya, Shinkansen mampu memangkas waktu perjalanan dari awalnya 7 jam menjadi 4 jam saja. Hingga sekarang, Shinkansen menjadi moda transportasi tercepat yang ada di Jepang.

4. Frecciarossa: 354 Km/Jam

Image may contain: outdoor

Tidak hanya Asia, Eropa pun juga punya kereta tercepat. Salah satunya adalah Frecciarossa, kereta yang dimiliki pemerintah Italia. Mampu melaju hingga mencapai kecepatan 354 kilometer/jam, kereta ini melayani rute Roma, Florence, hingga Milan. Sambil melaju, Teman Traveler bisa merencanakan mau mencicip kuliner khas Italia di tempat-tempat favorit.

5. Renfe AVE: 349 Km/Jam

Image may contain: train and outdoor
Renfe AVE via Instagram/phpfotografia

Jika tadi di Italia, saat ini kita beranjak ke Spanyol. Kerennya kereta ini, selain mampu melaju dengan kecepatan hingga 349 kilometer/jam, Renfe AVE juga melayani perjalanan jarak jauh hingga lintas negara, yakni dari Barcelona ke Paris. Waktu tempuhnya hanya sekitar 6 jam saja! Bisa nih buat memuaskan diri berlibur di kawasan Eropa.

Itulah tadi deretan kereta tercepat di dunia. Ayo tunggu apalagi, segera siapkan liburan Teman Traveler dan jajal kereta-kereta super cepat ini! Next

ramadan

Menelusuri Keping-Keping Sejarah di Kota Lama Semarang

4 Wisata Adrenalin di Dunia, Siapkan Keberanian Sebelum Memulainya