in ,

4 Wisata Adrenalin di Dunia, Siapkan Keberanian Sebelum Memulainya

Siapa yang berani coba?

Tantangan terkadang menjadi salah satu hal yang paling dicari ketika traveling. Oleh karenanya, saat ini banyak sekali wisata ekstrem yang diciptakan untuk memuaskan para pecinta tantangan. Kali ini, Travelingyuk akan membahas wisata uji adrenalin yang ada di dunia. Penasaran di mana saja? Simak ulasannya berikut ini. 

Baca juga : Disangga Tangan Tuhan, Ini Potret Keindahan Golden Bridge Vietnam

1. Berjalan di Lantai 88 Tanpa Pegangan, Shanghai 

wisata adrenalin dunia
Berjalan di lantai 88 via instagram/bisonguru 

Pecinta wisata adrenalin wajib menyambangi Jinmao Tower yang berada di Shanghai, China. Di gedung ini, Teman Traveler  bisa memacu adrenalin dengan berjalan di pinggir gedung pada ketinggian 1.115 kaki atau 440 meter. Jalur ini terbuat dari kaca, sehingga kalian bisa melihat langsung ke bawahnya.

Sebelum berjalan di pinggir gedung, kalian harus menggunakan beberapa alat keselamatan. Mulai dari helm sampai tali yang terikat di tubuh. Tak perlu takut, karena ada instruktur yang akan membimbing kalian  bersama dengan 14 orang lainnya berjalan di pinggir gedung ini. Untuk masuk ke tempat ini kalian harus membayar 388 Yuan atau sekitar Rp770.000 per orang. 

2. Berdiri di tepi lantai 60, Osaka  

wisata adrenalin dunia
Harukas 300 Observatory via instagram/gojapanmagazine

Di Jepang tepatnya Osaka, juga memiliki gedung serupa seperti yang ada di Shanghai. Adalah Harukas 300 Observatory yang berdiri 300 meter dari tanah. Gedung satu ini punya daya tarik terbaru yang dinamakan Edge The Harukas, di mana para pengunjung bisa menikmati pemandangan Osaka dari tepi lantai 60.  

Pengunjung akan disuruh menggunakan alat keselamatan dan juga diberi penjelasan sedikit dari instruktur. Kemudian, para pengunjung langsung disuruh mencondongkan badan ke depan sambil berteriak HARUKAS.  

3. Lompat dari Gedung Tertinggi di Selandia Baru 

Skyjump di Auckland Tower via twitter/LearnEnglishin

Selain Jepang dan China, Selandia Baru juga punya gedung tinggi dengan berbagai atraksi uji adrenalin di dalamnya. Bernama Auckland Tower yang diresmikan pada tahun 1997. Untuk uji adrenalin, ada dua jenis yang bisa Teman Traveler coba. Yaitu Skywalk, berjalan di tepi Auckland Sky Tower. Kemudian Skyjump yang para pengunjung harus melompat dari atas Auckland Sky Tower. Keduanya memiliki start dari lantai 53 di ketinggian 194 meter.  

4. Roller Coaster di Puncak Gedung, Las Vegas 

X-Scream via twitter/BucketListLives

Terakhir, ada Stratosphere Tower, salah satu gedung tinggi di Las Vegas yang menyediakan wahana ekstrem. Wahana yang paling disukai adalah X-Scream. Berada di ketinggian 866 kaki, wahana ini layaknya roller coaster yang akan berhenti di ujung lintasan. Saat itu kalian akan merasakan sensasi melompat dari ketinggian 900 kaki. Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencoba wahana uji adrenalin lain, seperti The Big Shot, Insanity the Ride, dan bungee jumping

Video X-Scream via youtube/SoCal Attractions 360

Itulah beberapa wisata adrenalin di dunia yang sanggup membuat jantung kalian berdegup kencang. Semuanya punya keunikan masing-masing yang bisa dipilih sesuai selera. Tapi, bagi kalian yang takut ketinggian, disarankan untuk menunda atau kalau bisa jangan mencoba wahana-wahana di atas, karena bisa membahayakan nantinya.  Next

ramadan

5 Kereta Tercepat di Dunia, Kamu Pernah Naik yang Mana?

Takut Alami Mabuk Udara Saat di Pesawat? Coba 5 Tips Ampuh Ini