in ,

Indahnya Tokyo Camii&Turkish Culture Center, Masjid yang Kabarnya Menjadi Lokasi Akad Nikah Syahrini

Masjid Terbesar di Jepang Menjadi Lokasi Akad Nikah Syahrini

Tokyo Camii&Turkish Culture Center
Tokyo Camii&Turkish Culture Center

Tokyo Camii&Turkish Culture Center di Jepang, dikabarkan menjadi lokasi akad nikah Syahrini. Masjid ini memang cukup populer. Selain sebagai tempat ibadah, masjid cantik ini juga menjadi destinasi wisata. Apakah keistimewaan masjid ini sampai dipilih oleh Syahrini? Yuk, disimak ulasan berikut.

Baca juga : Warning! Hujan Deras di Jepang, Siap-Siap Mengungsi ke Tempat Aman saat Liburan

Masjid Terbesar di Jepang

Masjid Terbesar di Jepang via Instagram @jomventures
Masjid Terbesar di Jepang via Instagram @jomventures

Tokyo Camii&Turkish Culture Center menjadi yang terbesar Jepang, di antara sekitar 80an masjid lainnya. Mempunyai luas kurang lebih 734 meter persegi. Masjin ini memiliki kubah utama yang setinggi kira-kira 23 meter disangga oleh 6 pilar.

Ditambah menara-menara dengan tinggi sekitar 41 meter. Tempat ibadah umat Muslim ini punya 2 lantai, hanya lantai kedua yang dipakai untuk ibadah sholat. Mampu menampung lebih dari seribu jemaah.

Masjid Jepang Rasa Turki

Masjid Jepang Rasa Turki via Instagram @ikeshanshan
Masjid Jepang Rasa Turki via Instagram @ikeshanshan

Selain menjadi masjid terbesar di Jepang, lokasi akad nikah Syahrini ini pun punya desain yang indah. Dibuat seperti bangunan khas Turki, mulai dari pintu masuk bermotif geometri plus kaligrafi, lampu gantung, motif atap bagian dalam dan jendela. Begitu memasuki tempat ibadah ini, berasa bukan di Jepang.

Pintu Masuk Dipenuhi Kaligrafi via Instagram @tom_photograph_jp
Pintu Dipenuhi Kaligrafi via Instagram @tom_photograph_jp

Sebagai Tempat Ibadah dan Pusat Kebudayaan

Lantai 1 Sebagai Pusat Kebudayaan via Instagram @passysquare
Lantai 1 Sebagai Pusat Kebudayaan via Instagram @passysquare

Selain sebagai tempat ibadah, masjid yang kabarnya menjadi lokasi akad nikah Syahrini ini, juga sebagai pusat kebudayaan khususnya Turki. Kegiatan budaya dan pembelajaran mengenai Islam berpusat di lantai bawah.

Pameran Tentang Modest Fashion via Instagram @tokyocamii
Pameran Tentang Modest Fashion via Instagram @tokyocamii

Masjid ini juga cukup sering melakukan pameran dan workshop. Di antaranya tentang tata cara shalat, fashion Muslim, maupun merangkai bunga.

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

Icip Kuliner Turki via Instagram @tokyocamii
Icip Kuliner Turki via Instagram @tokyocamii

Tokyo Camii&Turkish Culture Center ini dibangun oleh komunitas Turki, yang berimigrasi dari Kazan (Rusia). Kegiatannya pun berhubungan dengan negara tersebut. Di antaranya memahami kebiasaan dan mencicipi makanan Turki di restorannya, serta belanja produk khasnya seperti scarf dan keramik. Teman Traveler pun bisa tur keliling masjid.

Berkunjung ke Tokyo Camii&Turkish Culture Center

Menikmati Keindahan Masjid via Instagram @tokyocamii
Menikmati Keindahan Masjid via Instagram @tokyocamii

Ada beberapa aturan sebelum berkunjung ke masjid, yang kabarnya menjadi lokasi akad nikah Syahrini ini. Pertama, booking melalui situs resminya apabila berkunjung secara berkelompok alias lebih dari 5 orang.

Pelancong Singgah di Tokyo Camii via Instagram @tokyocamii
Pelancong Singgah di Tokyo Camii via Instagram @tokyocamii

Kedua, pengunjung harus berpakaian sopan dan tertutup. Disediakan spot peminjaman kerudung dan pakaian tertutup lain. Ketiga, tidak boleh mengambil foto ketika salat sedang berlangsung.

Tokyo Camii&Turkish Culture Center bertempat di Distrik Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo. Tempat ini dapat ditempuh dari Stasiun Yoyogi Uehara, dengan berjalan kaki selama sekitar 10 menit. Singgahlah mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore. Tidak ada pungutan biaya untuk tur keliling masjid.

Seperti itulah gambaran masjid yang diberitakan menjadi lokasi akad nikah Syahrini. Kalau Teman Traveler sedang jalan-jalan di kawasan Shibuya, sempatkan mampir ke sini, ya. Bagaimana sudah rencanakan liburan ke mana? Next

ramadan

Kidang Pananjung, Bus Wisata Purwakarta yang Siap Ajak Wisatawan Keliling Kota

Sambut Java Jazz 2019, Ini Sederet Hotel Sekitar JIEXPO Kemayoran yang Bisa Dijadikan Referensi