in ,

Kidang Pananjung, Bus Wisata Purwakarta yang Siap Ajak Wisatawan Keliling Kota

Keliling Kota dengan Bus Wisata Purwakarta

Kidang Pananjung adalah sebuah bus wisata Purwakarta yang bentuknya mirip Bandros atau Bandung Tour on Bus. Siap mengajak wisatawan berkeliling kota. Teman Traveler yang berencana untuk liburan ke Purwakarta, akomodasi menyenangkan ini akan lebih memudahkan perjalanan. Seperti apa unik dan cantiknya bus wisata ini? Berikut ulasannya!

Baca juga : Rawon dengan Nama Unik di Surabaya, Anti Mainstream Namun Rasanya Juara

Program dari Pemprov Jabar

Bus Wisata Program Pemprov Jabar via Instagram/purwakartainframe

Kidang Panunjang atau bus wisata ini merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menyiapkan bus wisata untuk 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Termasuk Kabupaten Purwakarta.

Dalam program ini, beberapa wilayah di Jawa Barat mendapat hibah bus wisata. Pada tahap pertama ada 13 daerah yang mendapatkannya. Antara lain, Kabupaten Sumedang, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, Garut, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya dan Purwakarta.

Bus Wisata Keliling Purwakarta

Bus Akan Berkeliling Kota Purwakarta via Instagram/haji_aming

Bus wisata bernama Kidang Pananjung ini memiliki fungsi yang sama dengan Bandros, yaitu digunakan untuk berkeliling kota. Dituturkan Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming, nantinya bus akan dilengkapi dengan guide yang bertugas memberikan informasi terkait tempat-tempat wisata di Purwakarta.

Rute

Rute Mengelilingi Kota Purwakarta via Instagram/haji_aming

Rute atau trayek yang akan dilalui bus wisata ini adalah jalan-jalan atau lokasi yang terkenal sebagai ikon Kota Purwakarta. Perjalanan nantinya akan dimulai dari Alun-alun Purwakarta menuju jalur kota Pasar Jum’at.

Rute akan dilanjut ke Kemuning – Kebon Kolot, Tajug Gede Cilodong. Dari sana, perjalanan akan kembali lagi ke arah BTN – Situ Buleud dan alun-alun.

Tiket

Wakil Bupati Purwakarta Meninjau Bus Wisata via Instagram/haji_aming

Berdasar pada peraturan dari Pemerintah Kabupaten, pengelolaan bus wisata Purwakarta ini akan dipegang oleh DPC Organda Purwakarta. Termasuk mengenai tiket.

Namun hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Purwakarta masih menunggu satu unit lagi dari dua bus yang akan dikirimkan Pemprov Jabar. Karenanya, harga tiket belum diputuskan.

Bagian Belakang Bus Wisata yang Didesain Khusus via Instagram/haji_aming

Menurut Tatan Margandi, Ketua DPC Organda Purwakarta, dilansir dari berbagai sumber, harga tiket diperkirakan sebesar Rp20 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk pelajar per satu kali perjalanan. Cukup terjangkau, kan?

Bus wisata Purwakarta dengan nama Kidang Pananjung diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Selain berlibur ke beberapa objek wisata di Purwakarta seperti Taman Batu, Bukit Panenjoan, dan Gunung Parang, nantinya Teman Traveler dapat keliling kota menggunakan bus ini.

Sudah terbayang asyiknya? Yuk liburan ke Purwakarta! Next

ramadan

Siap-siap, Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Sudah Bisa Dipesan dari Sekarang Lho!

Tokyo Camii&Turkish Culture Center

Indahnya Tokyo Camii&Turkish Culture Center, Masjid yang Kabarnya Menjadi Lokasi Akad Nikah Syahrini