in ,

Aktivitas Unik yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand, Ada yang Siap Bikin Kamu Kepanasan

Kegiatan Unik yang Harus Kamu Coba Selama Liburan di Thailand

Aktivitas Unik di Thailand
Aktivitas Unik di Thailand

Negeri Gajah Putih memang dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik. Beragam kuil, wisata malam, bahkan kulinernya sangat unik. Tentu bakal bikin Teman Traveler betah menjelajah di sini. Masih ada lagi nih aktivitas unik yang harus kamu cobain saat liburan di Thailand. Mulai dari belanja jimat, sampai nyobain pijat ekstrem. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Taman Lumbini Yogyakarta, Tempat Konser Mariah Carey Berlatar Kemegahan Candi

Belanja Jimat di Amulet Market

Belanja Jimat di Amulet Market via Instagram @mtimesj
Belanja Jimat di Amulet Market via Instagram @mtimesj

Teman Traveler bisa mencoba aktivitas unik dengan membeli jimat di Amulet Market, Thailand. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang menjajakan beragam jimat. Kios-kios di sepanjang koridor menawarkan banyak benda, digunakan sebagai jimat yang telah diberkati dengan perlindungan. Diantaranya patung Budha, pecahan tulang, medali, bongkahan kayu, bahkan bagian tubuh manusia misalnya rambut.

Tujuan pembeli berbeda-beda, mulai dari meminta kelancaran panen, kesehatan, sampai memberkati rumah baru. Lokasi Amulet Market tidak jauh dari Grand Palace, dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama sekitar 10 menit.

Dipijat dengan Teknik Tradisional Yam Khang

Dipijat dengan Teknik Tradisional Yam Khang via Instagram @banraikongking
Dipijat dengan Teknik Tradisional Yam Khang via Instagram @banraikongking

Aktivitas unik satu ini mungkin terbilang cukup ekstrem, Teman Traveler wajib cobain massage tradisional Thailand bernama Yam Khang. Uniknya, dipijatnya menggunakan kaki. Pemijat akan mencelupkan kaki ke dalam minyak astiri kemudian dimasukkan ke bara api. Seketika api membara muncul di kakinya, barulah dipijatkan ke tubuh Teman Traveler. Mampir saja ke Baan Rai Kong Khing, desa yang terkenal dengan kegiatan ini.

Main-main di Peternakan Ular

Main-main di Peternakan Ular via Instagram @mariia_sergeevna
Main-main di Peternakan Ular via Instagram @mariia_sergeevna

Berwisata ke peternakan hewan misal alpaca maupun domba belum ada apa-apanya dengan aktivitas unik di Thailand satu ini. Teman Traveler harus nih mampir ke peternakan ular yang berlokasi dekat dengan Chulalongkorn Hospital and University, jalan kaki hanya kira-kira 10 menit. Peternakan ini memiliki area bersih dan terjaga dengan baik di sepanjang jalur betonnya, ditambah lagi display yang memberikan penjelasan detail setiap spesies.

Snake farm ini berada di The Queen Saovabha Memorial Institute, yang terkenal sebagai tempat mengekstraksi bisa ular. Kru di sini begitu menghormati dan menjaga ular-ularnya, sehingga pengunjung pun harus bersikap serupa. Masuk ke sini cukup keluarkan budget sekitar Rp90 ribuan untuk dewasa, Rp20 ribuan bagi anak-anak.

Mampir ke Buddhist Hell, Siap-siap Dibuat Kaget

Mampir ke Buddhist Hell via Instagram @annakissok
Mampir ke Buddhist Hell via Instagram @annakissok

Inilah tempat yang akan membuat Teman Traveler antara merasa terkejut dan kagum. Berkunjung ke Wang Saen Suk alias Buddhist Hell akan menjadi aktivitas unik yang bisa dilakukan di Thailand. Di sini, Teman Traveler akan menyaksikan patung-patung yang menggambarkan penyiksaan di neraka. Seperti adegan memotong lidah, mata, dan potret lainnya. Kalau ke sini harus siapkan keberanian lebih. Tempat ini berlokasi di Desa Saen Suk, sekitar 1,5 jam berkendara dari pusat Kota Bangkok.

Uji Nyali di Wat Pha Tak Suea

Uji Nyali di Wat Pha Tak Suea via Instagram @delayman
Uji Nyali di Wat Pha Tak Suea via Instagram @delayman

Selanjutnya, Teman Traveler wajib mampir ke jembatan kaca yang berlokasi di area kuil Wat Pha Tak Suea, tepatnya di Provinsi Nong Khai. Jembatan berbentuk huruf ‘U’ ini memiliki panjang sekitar 16 meter, berada di pinggir lereng ujung tebing. Dari sini dapat melihat langsung sungai Mekong. Teman Traveler tidak dipungut biaya, namun diperkenankan memberikan donasi.

Kini Teman Traveler mendapat daftar tambahan kegiatan yang bisa dilakukan di Thailand nih. Selain seru juga unik. Jagi bagaimana sudah siap liburan? Next

ramadan
Museum Karst Wonogiri

Museum Karst Wonogiri, Ruang Pamer Keajaiban Alam

Siti Badriah Liburan di Bali

Sebelum Dilamar sang Kekasih di Korea Selatan, Siti Badriah Jelajah Bali, Ini Wisata Pilihannya