in

4 Alasan untuk Mengunjungi Negeri Penuh Magis, Islandia

Menilik dari namanya, Islandia sering kali dianalogikan sebagai negeri yang bersepuh kristal es, bersuhu minus, dan penuh dengan gletser berkilauan. Tapi sungguh kerdil kiranya jika menilai Islandia hanya dari hal tersebut di atas.

Baca juga : 7 Rute Kereta dengan Pemandangan Fantastis, Pengen deh!

Islandia sejatinya memiliki sejuta pesona magis yang mampu membikin siapa saja enggan untuk meninggalkannya. Seperti apakah magis yang ditawarkan negeri utara yang satu ini, berikut adalah lima di antaranya:

Aurora Borealis

Apalah kiranya yang lebih magis daripada aurora borealis. Terbentuk oleh lapisan atmosfer yang bersinggungan dengan elektron dari angin solar, aurora borealis senantiasa menari-nari di langit utara, terutama di musim dingin yang sebening kristal.

Aurora Borealis
Aurora Borealis [Image Source]
Untuk menikmati fenomena alam seajaib aurora borealis, tentu tidak ada tempat lain yang lebih sempurna daripada Islandia. Anda bisa memburunya dengan berseluncur di padang-padang es, atau dengan menyewa 4×4 Superjeep yang tentunya bisa memberikan tantangan tersendiri.

Petualangan Sekali Jalan

Geyser yang menyembur, gunung es yang menjulang, pantai yang terbentuk oleh lava hitam, gunung api yang berkobar, niscaya semua itu bisa Anda temukan di Islandia hanya dengan sekali jalan. Anda bahkan bisa merasakan serunya ber-ice climbing di gletser Solheimajokull di pantai selatan Islandia.

Dettifoss
Dettifoss [Image Source]
Kalau masih belum puas, Anda masih bisa bertualang ke laguna Jokulsarlon maupun air terjun Dettifoss. Selama perjalanan, bisa jadi Anda akan bertemu dengan sesosok makhluk unik berukuran mungil, dengan rambut shaggy yang menutupi mata. Jangan khawatir, itu adalah kuda Islandia yang konon bisa membuat mood jadi lebih baik.

Harpa

Harpa yang satu ini bukanlah alat musik, melainkan gedung konser dan pusat konferensi di Pelabuhan Reykjavik. Tersusun dari blok kaca yang berkilauan dan bisa berubah warna, Harpa didesain oleh Olafur Eliasson yang memang menggaungkan ide akan gletser dan permainan cahaya.

Harpa
Harpa [Image Source]
Selain menjadi markas Iceland Symphony Orchestra dan Icelandic Opera, Harpa juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan Iceland Airwaves, semacam penghargaan musik tahunan yang dihadiri berbagai musisi top dunia. Beberapa musisi ternama Islandia juga pernah menggelar konser di sini, termasuk Sigur Ros, Bjork, Monster and Men.

Elf

Cerita tentang elf boleh jadi cuma sekadar huldufólk atau dongeng yang diadaptasi oleh film animasi. Tapi bagi masyarakat Islandia, elf merupakan bagian nyata dari kehidupan mereka. Jajak pendapat yang diselenggarakan tahun 2006 menyebutkan bahwa 37% masyarakat Islandia percaya akan keberadaan elf. Bahkan, banyak juga keluarga yang membangun afhol (rumah elf) di pekarangan mereka.

Afhol
Afhol [Image Source]
Bukan cuma afhol, Anda juga bisa menemukan Elf School di Reykjavik. Sekolah ini akan mengajarkan Anda tentang berbagai makhluk mistis di Islandia, termasuk 13 jenis elf, 4 jenis gnome, 3 jenis troll, dan 3 jenis peri. Pengajarnya merupakan orang-orang yang mengaku pernah berhubungan langsung dengan kehidupan mistis tersebut. Percaya tidak percaya…

Keindahan alam yang bersaling kelindan dengan cerita mistis tak pelak telah membuat Islandia menjadi negeri yang penuh magis. Daya pikatnya niscaya mampu membius Anda serasa berkunjung ke dunia dongeng. Next

ramadan

Written by andi

andi

10 Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau

Ingin Makan Cara Korea? Yuk, Belajar Etikanya!