in , ,

Desa dengan Nama Terpendek di Dunia, Hanya Satu Huruf

Kamu mungkin sudah pernah dengar tentang nama tempat yang paling panjang di dunia, yaitu Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu. Ini adalah nama untuk sebuah bukit yang berada di Selandia Baru. Tapi bagaimana dengan desa dengan nama terpendek di dunia?

Baca juga : Ungguli Arab Saudi, Indonesia Destinasi Ramah Muslim Ke-2 Sedunia

Tempat ini hanya terdiri dari satu huruf. Lokasinya berada di negara yang terkenal memiliki aurora yang indah. Bisa tebak?

Desa Å di Norwegia

Desa dengan Nama Terpendek di Dunia
Foto via Checkoutsam

Kamu tidak salah baca, desa ini memang bernama desa Å di Moskenesøya, Norwegia. Cara bacanya adalah ‘aw’. Å adalah sebuah desa di Lofoten, Norwegia, yang terletak di utara. Ini adalah salah satu tempat paling indah dan paling bersih di dunia. Desa ini sangat terkenal di kalangan wisatawan dan pengunjung, karena pemandangan dan pemandangannya yang luar biasa.

Lokasi Desa dengan Nama Terpendek di Dunia

Desa dengan Nama Terpendek di Dunia
Foto via iStockphoto

Desa Å berada di sebuah pulau kecil yang disebut Moskenesøya. Pulau ini dikelilingi oleh lautan dan berdiri di antara tiga pulau lainnya, yaitu Austvågøya, Vestvågøya, dan Flakstadøya. Pulau ini memiliki kondisi iklim yang hangat dan cocok untuk berjemur. Banyak wisatawan datang ke Å untuk menikmati suasana yang tenang dan menakjubkan.

Wisata yang Populer di Desa Å

Desa dengan Nama Terpendek di Dunia
Foto via Wikimedia

Salah satu tempat wisata paling populer di desa ini adalah Kabelvåg Museum. Tidak hanya karya seni lokal, kamu juga akan menemukan berbagai macam artefak yang berkaitan dengan sejarah dan budaya desa. Selain itu, ada juga Å Church, salah satu gereja tertua di Norwegia dan memiliki sejarah yang panjang. Di sini, kamu akan menemukan banyak patung, lukisan, dan foto yang memperlihatkan keindahan gereja ini.

Spot Populer di Desa dengan Nama Terpendek di Dunia

Desa dengan Nama Terpendek di Dunia
Foto via Epic Tomato

Begitu juga, desa Å juga memiliki beberapa tempat pemandangan yang luar biasa. Salah satunya adalah Reinebringen, yang merupakan salah satu bukit terindah di Norwegia. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah, yang membuat kamu merasa seperti sedang berada di surga.

Jadi, jika kamu berada di Norwegia dan ingin menikmati suasana yang tenang dan menakjubkan, kamu harus pergi ke Desa Å. Desa ini sungguh menakjubkan, dan pasti akan membuat kamu terpesona. Jangan lupa bawa kamera kamu ketika kamu datang ke sini, karena kamu pasti akan menemukan banyak pemandangan yang indah di sini. Next

ramadan
Telaga Remis

Telaga Remis, Wisata Tersembunyi di Jawa Barat dengan Pemandangan yang Memikat

Kereta-Api-keluar-dari-sisi-bawah-Mal-Pusat-Grosir-Surabaya

Uniknya Kereta Api Keluar-Masuk Mal, Satu-satunya di Indonesia