in , , , ,

Negara Ini Punya Air Terjun Api Abadi, Kena Air Kok Tidak Padam?

Api abadi di dalam air terjun yang ada di New York ini selalu menyala, membara meski air jatuh dengar deras atau pergantian musim.

air terjun api abadi new york

Sudah jadi pengetahuan umum ya bahwa api akan padam jika terkena air. Namun, ini tidak terjadi di sebuah air terjun di sebuah negara. Api abadi di dalam air terjun ini selalu menyala, membara meski air jatuh dengar deras. Saat berganti musim pun juga serupa.

Baca juga : Bukit Rhema, Saingan Punthuk Setumbu di Magelang

Inilah air terjun dengan api abadi, salah satu tempat wisata unik yang mungkin ingin kamu kunjungi suatu saat nanti. Seperti apa air terjun tersebut? Mari simak ulasan lengkapnya.

Tentang Air Terjun dengan Api yang Tak Pernah Padam

Air Terjun Api Abadi
Foto via Youtube Every Day is A Journey

Eternal Flame Waterfall adalah air terjun yang terletak di Chestnut Ridge Park di Orchard Park, New York. Air terjun yang indah ini terkenal dengan nama lokal “Eternal Flame Falls” karena api yang tak pernah padam tersembunyi di bawahnya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 2,5 meter dan mengalir melalui gurun Chestnut Ridge ke sungai Cazenovia.

Punya Keunikan Tersendiri

Eternal Flame Waterfall
Foto via Amusing Planet

Ada alasan mengapa air terjun ini dinamani Eternal Flame atau Api Abadi. Tentu karena api yang ada di dalamnya memang tidak pernah padam. Disebutkan bahwa bahkan saat musim dingin datang, api ini tetap menyala. Keunikan ini yang membuat air terjun menjadi magnet bagi wisatawan.

Asal Usul Api Tak Pernah Padam

Air Terjun Api Abadi
Foto via EPOD.usra.edu

Ada yang mengaitkan api yang tak pernah padam di air terjun ini dengan legenda lokal di mana disebutkan api dinyalakan oleh Suku Indian. Ada juga yang berpendapat bahwa ini terjadi karena wilayah tersebut adalah tempat tinggal para kurcaci. Namun yang pasti, hingga kini belum ada alasan ilmiah yang dapat menjelaskan fenomena ini. Meski begitu, ada pendapat bahwa api abadi tersebut berasal dari semburan gas alam.

Fenomena api abadi di air terjun ini sebenarnya bukan yang pertama di dunia. Di Indonesia sendiri ada beberapa tempat wisata yang memilikinya, di antaranya Api Tak Kunjung Padam di Madura dan Blue Fire di Kawah Ijen. Next

ramadan
LaMoringa Cafe menyajikan berbagai jenis olahan dari daun kelor

La Moringa, Satu-Satunya Resto Dengan Sajian Unik Serba Daun Kelor di Labuan Bajo

Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Solo, Dari Gemerlap Lampion Hingga Kembang Api