in , , , , , ,

6 Tempat Wisata Alam yang Memukau di Norwegia

Norwegia menyuguhkan wisata alam yang begitu memesona, mulai dari air terjun dengan atraksi yang unik hingga glacier yang eksotis.

wisata alam Norwegia

Norwegia termasuk dalam negara Skandinavia, selain Finlandia, Swedia, dan Denmark. Selain disebut sebagai negara yang bahagia, Norwegia juga terkenal dengan wisata sejarah hingga alam yang begitu indah. Apa saja tempat wisata di Norwegia yang yang bisa Teman Traveler kunjungi? Baca artikelnya sampai habis ya!

Baca juga : Umbul Ponggok dan 6 Kolam di Daratan yang Keren Untuk Snorkeling

1. Hardanger Plateau

wisata alam Norwegia
Air terjun di Hardanger Plateau (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Terletak di antara kota Geilo dan Flam, taman nasional ini memiliki pemandangan yang memukau. Tidak hanya gunung, daratan, sungai, tetapi ada air terjun yang cukup besar di beberapa tempat.

2. Air Terjun Kjosfossen

Dari kota Flam ke Myrdal, ada satu obyek wisata yang tak boleh dilewatkan. Disebut Panoramic Train, wisata ini adalah wisata perjalanan menggunakan kereta api. Di sepanjang perjalanan, ada begitu banyak pemandangan indah yang tersaji. Kereta apinya pun dibuat khusus dengan jendela yang sangat besar. Di tengah perjalanan, kereta api  berhenti di sebuah air terjun yang besar bernama Kjosfossen.

wisata alam Norwegia
Penari berbaju merah yang mistis di Kjosfossen (c) Ruth
Devi/Travelingyuk

Salah satu keunikan dari tempat ini adalah saat asyik berfoto ria, kamu akan mendengar alunan musik yang terkesan mistis. Suaranya sayup-sayup terdengar berpacu dengan air terjun. Masih belum selesai. Tak lama, akan muncul sosok wanita berbaju merah yang menari di atas tebing yang tinggi.

Museum Kereta Api dan Panoramic Train
Museum Kereta Api dan Panoramic Train (c) Ruth
Devi/Travelingyuk

Saat berada di kota Flam, kamu akan melihat Museum Kereta Api. Di museum ini diceritakan mengenai sejarah adanya kereta api di Flam.

3. Briksdalbreen Glacier

wisata alam Norwegia
Briksdalbreen Glacier (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Norwegia adalah Briksdalbreen Glacier. Pengunjungnya bisa mencapai 200.000 orang per
tahun. Untuk menuju glacier ini, Teman Traveler bisa berjalan kaki atau naik jeep berpenumpang 6 orang. Glacier adalah semacam kumpulan es yang bergerak atau mencair secara perlahan-lahan. Briksdalbreen Glacier bermuara pada sebuah danau.

4. Geirangerfjord

Geirangerfjord
Geiranger Fjord (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Norwegia sering disebut sebagai negara Fjord. Fjord adalah sekumpulan air yang tercipta akibat melelehnya es yang telah ada sejak zaman es. Keindahan Fjord ini bisa Teman Traveler lihat saat naik kapal menyusurinya. Salah satu Fjord yang ada di Nowegia adalah Geirangerfjord.

wisata alam Norwegia
Fjord Cruise di Norwegia (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Pemandangan Geirangerfjord bisa dinikmati menggunakan Fjord Cruise. Kamu bisa naik bus yang nantinya akan masuk ke dalam kapal. Setelah bus masuk di dalam kapal, para penumpang boleh turun. Selama perjalanan di kapal, kamu akan disuguhkan pemandangan eksotis tebing tiggi.

5. Stave Church

Stave Church
Stave Church (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Selain wisata alam, jangan ketinggalan pula wisata sejarah yang ada di negara ini. Stave Church adalah gereja yang terbuat dari kayu, umumnya ada di negara Norwegia. Salah satu Stave Church yang saya kunjungi ada di kota
Lom. Gereja dengan bangunan unik nan khas, dipadukan pemandangan alam yang indah, membuatnya begitu memukau.

6. Oslo

 Oslo City Hall (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Oslo adalah ibu kota Norwegia sekaligus ibu kota tertua di negara-negara Skandinavia. Beberapa tempat wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi saat berada di kota ini di antaranya Oslo City Hall dan Vigelan Park.

Vigeland Park
Vigeland Park (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Oslo City Hall adalah tempat di mana Nobel Perdamaian diserahkan, sedangkan Vigelan Park yang merupakan taman dengan jumlah patung terbanyak di dunia.

Beberapa wisata alam yang disuguhkan Norwegia, beserta beberapa bangunan sejarah, menjadikan negara ini wajib buat kamu kunjungi saat liburan. Next

ramadan
Pantai di Garut Selatan

Menikmati Pesona 4 Pantai Garut Selatan yang Saling Berdekatan

Lakeview Restaurant Bali

Lakeview Restaurant Kintamani, Kulineran dengan Suguhan Danau dan Gunung Batur