in ,

Keindahan Themyscira, Pesisir Tempat Wonder Woman Tinggal

Amalfi Coast, Salah Satu Tempat Shooting Wonder Woman

Wajah Gal Gadot  di film Wonder Woman memang bisa berkali-kali membuat penontonnya salah fokus. Begitu juga keindahan kampung halamannya, Themyscira. Tapi ada yang tahu di mana tempat ini berada? Adalah sebuah pesisir di Italia yang bernama Amalfi Coast, sebuah tempat yang disulap menjadi kampung halaman Wonder Woman. Bahkan lokasi ini sering menjadi destinasi wisata bagi para pelancong. Seperti apa saja ya keindahan Amalfi Coast ini?

Baca juga : Rancangan Ridwan Kamil, Ini Masjid Bentuk Segitiga di Indonesia

Rumah-Rumah Berwarna Pastel

Panorama pemukiman dari laut
Panorama pemukiman dari laut [image source]
Memainkan warna memang bukan hal sepele, diperlukan insting yang sangat tinggi. Tanpa hal tersebut, alih-alih indah malah menjadi sakit di mata. Namun pemukiman yang ada di Pesisir Amalfi ini menggunakan warna pastel yang membuatnya berwarna-warni namun tetap terlihat lembut.

Pemukiman dengan warna-warna pastel
Pemukiman dengan warna-warna pastel [image source]

Pantai-Pantai Indah dan Air Biru Jernih

Peisir Amalfi
Peisir Amalfi [image source]
Amalfi Coast berada dalam Provinsi Salerno yang notabene memiliki garis pantai cukup panjang. Perairannya pun berwarna biru sejernih kaca. Beberapa berada di teluk dan dikelilingi oleh bukit batu yang didominasi warna hijau dari tanaman liar. Sedangkan di pantai-pantai berpasir putih, kursi berjemur sekaligus payungnya telah tertata dengan rapi.

Air jernih yang berada di teluk
Air jernih yang berada di teluk [image source]

Pemandangan Pelabuhan dan Matahari Tenggelam

Pemandangan pelabuhan saat matahari tenggelam
Pemandangan pelabuhan saat matahari tenggelam [image source]
Pesisir Amalfi memiliki sederet pelabuhan yang aktif. Karenanya untuk menuju ke Kota Amalfi dapat diakses dengan menggunakan kapal. Namun yang paling menakjubkan adalah panorama pelabuhan ketika matahari terbit maupun tenggelam, ditambah dengan kapal-kapal yang telah menaruh sauh. Serta jingga yang memantul dari permukaan laut.

Pemandangan matahari tenggelam dari atas bukit
Pemandangan matahari tenggelam dari atas bukit [image source]

Patung-Patung Peninggalan Romawi Kuno

Patung di Villa Cimbrone
Patung di Villa Cimbrone [image source]
Patung-patung yang dapat disaksikan dalam film Wonder Woman bukanlah hasil dari rekayasa CGI (Computer Generated Image), melainkan benar-benar terdapat di Amalfi. Salah satunya adalah yang di Villa Cimbrone dengan pemandangan Teluk Salerno. Beberapa patung dengan karakter Romawi Kuno juga masih tersebar di sekitar tempat ini.

salah satu patung lain di Amalfi
salah satu patung lain di Amalfi [image source]
Walaupun Themyscira adalah hal fiktif, namun tempatnya benar-benar nyata dan dapat kamu kunjungi. Tentunya keindahannya juga tak terlalu jauh berbeda. Tertarik melihatnya secara langsung? Next

ramadan

Gendar Pecel, Kuliner Tradisional Khas Jawa Tengah yang Makin Langka

Restoran di bawah laut

Restoran ‘Tenggelam’, Sensasi Makan di Bawah Laut