in ,

Angela Tanoesoedibjo Lahir di Sini, Ottawa Penuh Pesona

Ottawa Ibukota Kanada ini punya banyak spot liburan yang sayang untuk dilewatkan

Angela Tanoesoedibjo ibu dua orang anak kelahiran Ottawa Kanada, 32 Tahun lalu ini sedang hangat diperbincangkan, karena menjadi wamen termuda di jajaran Kementrian Jokowi. Berbicara tentang Kota Kelahirannya, banyak sekali tempat liburan di Ottawa yang seru untuk dikunjungi, seperti yang kami ulas berikut.

Baca juga : Sarubobo, Boneka Keberuntungan ala Jepang yang Penuh Makna

Parliament Hill

Parliament Hill via Shutterstock

Liburan di Ottawa yang wajib di datangi adalah Gedung parlemen yang menjadi pusat kegiatan pemerintahan Kanada ini memiliki bentuk menawan dan menjadi salah satu bangunan parlemen termegah di dunia. Gedung ini merupakan simbol ikon dari komitmen negara Kanada menuju demokrasi dan perdamaian.

Ada banyak yang bisa dilakukan Teman Traveler di sini, diantaranya menikmati pertunjukan di luar gedung seperti, The changing of the guard ceremony, Christmas light across Canada, Mosaika sound and light show, dan pusat acara Canada Day.

Kanal Rideau

Kanal Rideau via Shutterstock

Kanal ini dibangun sebagai tindak pencegahan saat perang dengan Amerika pada tahun 1832. Kanal Rideau saat ini digunakan untuk watersport seperti canoeing, kayaking, memancing dan boating saat musim panas.

Saat musim salju kanal dijadikan arena skating yang merupakan arena ski terbesar di dunia, panjang 7,8 kilometer dan memiliki luas setara dengan 90 arena es di olimpiade Hockey.

Pasar Byward

Pasar Byward via Shutterstock

Pasar Byward merupakan pasar publik tertua dan terbesar di Kanada. Didirikan oleh Letnal Kolonel John By pada tahun 1826, pasar pusat berkumpulnya para petani, pedagang, dan pengrajin dari seluruh daerah untuk menjual barang dagangan mereka berupa hasil tani dan kerajinan.

Teman Traveler setelah berbelanja bisa menikmati suasana pasar dengan duduk-duduk santai, ditemani kopi dan kukis di beberapa kafe, sambil bercengkrama dengan teman.

Festival Tulip Kanada

Festival Tulip via Shutterstock

Salah satu festival terbesar dari bunga official ottawa yaitu tulip. Bunga tulip juga penanda bahwa musim dingin telah berakhir dan beralih ke musim semi. Festival ini rutin pertama kali diadakan pada tahun 1953.

Teman Traveler bisa melihat monumen sejarah persahabatan antara Kanada dan Belanda di mana bunga tulip pertama kali diberikan oleh Ratu Juliana sebagai lambang persahabatan dan perdamaian. Atau juga bisa berfoto dengan background hamparan buang tulip yang cantik.

Demikian beberapa objek wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi di Ottawa, Kanada. Bisa menjadi ide liburan akhir tahun juga lho, jadi sudah siap liburan ke Ottawa? Next

ramadan

Raya’s Kitchen And Coffee, Nongkrong di Kafe Penuh Barang Antik

6 Wisata Bandung Sekitar Alun-alun, Bisa Ditempuh Jalan Kaki