in , ,

6 Wisata Bandung Sekitar Alun-alun, Bisa Ditempuh Jalan Kaki

Jalan Kaki Sekitar Alun-alun Bandung Sudah Puas Kunjungi 6 Destinasi Wisata

FI Wisata Bandung Sekitar Alun-alun (c) Lina Auliani Travelingyuk

Liburan tidak harus mahal, kok. Buat Teman Traveler yang traveling budget di Kota Kembang, bisa loh puas keliling wisata Bandung di sekitar alun-alun. Di sini terdapat beberapa destinasi yang bisa dicapai hanya dengan jalan kaki. Mulai dari museum sampai tempat kulineran enak dan murah. Nah, pengin tahu, kan? Dibaca ya ulasan berikut.

Baca juga : Deretan Wisata di Kabupaten Enrekang, Dari Nyantai Sampai Uji Adrenalin Pun Ada

1. Mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika

Wisata Bandung Sekitar Alun-alun
Gedung Museum Konferensi Asia Afrika (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Museum Konferensi Asia Afrika mengingatkan kamu pada peristiwa di tahun 1955. Di sinilah dirundingkan perjanjian kerja sama antar negara. Untuk mempelajari peristiwa tersebut dengan cara yang menyenangkan ini kamu tidak dikenakan biaya sama sekali. Kamu bisa mengunjunginya dari pukul 08.00 sampai jam 16.00.

Di sini pengunjung boleh melihat ruangan berlangsungnya Konferensi Asia Afrika yang dulunya merupakan ballroom untuk berdansa. Untuk menuju tempat ini kamu bisa berjalan dari Alun-Alun Kota Bandung kurang lebih 450 meter dan hanya memakan waktu tidak lebih dari 5 menit.

tyimg_0167_QO9.JPG
Aula Konferensi Asia Afrika (c) Lina Auliani/Travelingyuk

2. Naik ke Menara Mesjid Raya Agung

tyimg_9338_PbY.JPG
Menara Masjid Raya Agung (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Selain memacu adrenalin, kamu bisa melihat tatanan kota Bandung dari ketinggian 81 meter. Untuk naik ke Menara Masjid Raya Agung kamu dikenakan biaya Rp10.000 saja. Menara ini di buka untuk umum dari pukul 10.00 sampai jam 16.00. Menara ini letaknya tepat di Alun-alun Bandung.

3. Mencicipi Roti Sidodadi yang Lezat nan Murah

img_0199_wWS.JPG
Rupa Bungkus Roti Sidodadi (c) by Lina Auliani/Travelingyuk

Kalau kamu penggemar roti, wajib mengunjungi wisata sekitar alun-alun Bandung selanjutnya yaitu Toko Roti dan Kuwek Sidodai. Di sini banyak roti dari rasa yang manis sampai asin.

Untuk harganya nggak usah khawatir. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp4.000an. Murah sekali bukan? Jarak toko roti legendaris ini hanya 600 meter dari Masjid Raya Agung.

tyimg_0190_KKA.JPG
Deretan Roti Sidodadi yang Murah Meriah (c) by Lina Auliani/Travelingyuk

4. Membeli Roti Tawar Langsung dari Dapur Braga Permai

img_0117_RT5.JPG
Tanda Jalan Restoran Braga Permai (c) by Lina Auliani/Travelingyuk

Tempat ini merupakan cafe di Jalan Braga. Tapi siapa sangka, pengunjung diperbolehkan membeli roti tawar langsung dari dapurnya. Lokasi dapur Braga Permai ini berada tepat di belakang kedai. Untuk satu balok roti tawar di sini hargaya Rp15.500an. Ada pilihannya seperti rasa pandan atau rasa original.

Braga Permai ini buka dari pukul 06.30 sampai jam 24.00. Tapi untuk membeli roti tawar ini, sebaiknya kamu datang tidak terlalu sore. Jarak toko roti ini dari Museum Konferensi Asia Afrika hanya 500 meter.

5. Mengunjungi Makam Bupati Bandung

Wisata Bandung Sekitar Alun-alun
Pintu Masuk Makam Bupati Bandung ke-6 (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Salah satu sosok yang berjasa dalam perkembangan Kota Bandung adalah R.A Wiranatakusumah II. Maka dari itu makam Bupati Bandung ke-6 ini dijadikan destinasi wisata. Kamu bisa menuju tempat ini dengan berjalan kaki sejauh 650 meter.

Selain berziarah kita juga bisa menambah pengetahuan dari penjaga makam yang berbaik hati menceritakan kisah singkat tentang sepak terjang para bupati Bandung.

Wisata Bandung Sekitar Alun-alun
Makam Bupati Bandung yang Diberi Atap (c) Lina Auliani/Travelingyuk

6. Naik Bianglala di Pasar Malam Alun-alun Bandung

Wisata Bandung Sekitar Alun-alun
Bianglala dengan Kemerlap Lampunya (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Pasar malam Alun-alun Bandung berlangsung pada malam Minggu. Di sini ada bianglala dihiasi lampu yang wajib kamu coba. Untuk menaiki wahana ini kamu perlu merogoh kocek hanya Rp10.000an saja.

Bukan pemandangan kota Bandung yang akan kamu nikmati melainkan adrenalin yang terpacu karena bianglala ini putarannya cukup extreme. Tapi di situlah menarikya. Arena bermain di pasar malam ini ada tepat di seberang Alun-alun Bandung. Kamu bisa mengunjungi tempat bermain ini dari jam 19.00 sampai jam 24.00.

Itulah wisata di Bandung yang yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Alun-alun. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel karena di sepanjang perjalanan banyak bangunan tempo dulu dari zaman Belanda. Next

ramadan

Angela Tanoesoedibjo Lahir di Sini, Ottawa Penuh Pesona

4 Desainer yang Angkat Kain Nusantara di JFW 2020, Siapa Saja Ya?