in ,

5 Aplikasi Ini Menyulap Foto Travelingmu Makin Keren

Selfie dan foto di kala traveling tentu saja menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Berbagi cerita dan informasi dengan teman-temanmu pastinya menjadi hal yang menyenangkan. Kemanapun tujuannya, Raja Ampat, Lombok, Sumatra, dokumentasi terbaik jangan sampai ketinggalan. Tapi perjuanganmu untuk mendapatkan dokumentasi yang epic belum selesai hingga gambar diunggah. Beberapa aplikasi ini, dibuat untuk membuat dokumentasi travelingmu menyenangkan.

Baca juga : Asyiknya Traveling Tanpa Visa, Ke Negara Ini Yuk!

Priime

salah satu hasil foto menggunakan aplikasi Priime
Hasil foto menggunakan aplikasi Priime [image source]
Priime adalah salah satu aplikasi photo editor yang baru tersedia untuk iOS. Aplikasi ini memiliki 40 filter, prime menyebutnya dengan style, yang bisa kamu gunakan untuk memperindah tonal foto-fotomu ketika traveling. Bahkan ketika kamu memilih foto yang akan melalui proses editing, aplikasi ini langsung menyarankan beberapa style yang cocok dengan foto yang akan melalaui proses editing. Biasanya sugesti ini berdasarkan dari warna dan konten fotomu. Berbeda dengan vsco, aplikasi ini tidak memiliki program untuk membetulkan horizon yang miring. Priime, juga tidak memiliki fitur untuk mengurangi atau menambahkan noise.

Interface aplikasi photo editor Priime
Interface aplikasi photo editor Priime [image source]

Afterlight

Hasil preset dari afterlight
Hasil preset dari Afterlight [image source]
Aplikasi yang satu ini menduduki peringkat paling atas pada play store, mengalahkan pendahulunya, vsco. Afterlight, memiliki 15 adjusment tools untuk retouch foto yang akan kamu unggah. Selain itu Afterlight memiliki banyak pilihan filter. Terdiri dari 27 filter bawaan, 13 filter dari Instagram, dan filter baru sebanyak 16 macam. Dengan begitu, Afterlight memiliki total 56 filter secara keseluruhan. Sampai pada saat ini, Afterlight masih bertahan sebagai aplikasi berbayar.

User interface Afterlight
User interface Afterlight [image source]

Adobe Lightroom Mobile

Tonal warna yang dramatis dari Lightroom
Tonal warna yang dramatis dari Lightroom [image source]
Bagi pecinta dunia fotografi, nama Lightroom memang sudah tidak asing di telinga. Jika kalian sering menggunakan aplikasi ini untuk photo editing, kamu bisa mencoba aplikasi ini untuk editing foto travelingmu. Karena, semenjak 2015 lalu aplikasi ini telah terdapat versi mobilenya. Penggunaan perasionalnya pun tidak jauh berbeda dari Lightroom yang biasa digunakan di komputer. Salah satu kelebihan Lightroom Mobile adalah aplikasi ini dapat mengolah foto dengan format raw.

interface Lightroom versi mobile
Interface Lightroom versi mobile [image source]

Enlight

Hasil foto dengan menggunakan enlight
Hasil foto dengan menggunakan enlight [image source]
Aplikasi yang satu ini juga cukup luar biasa. Dilengkapi dengan berbagai macam filter dan beberapa fitur pilihan untuk photo editing. Bahkan, dalam foto ini kamu juga dapat melakukan perubahan terhadap background fotomu. Sehingga kamu tidak hanya dapat merubah warna, tapi juga memadukan dua objek sekaligus. Bahkan metode fotografi seperti multiple exposure juga dapat kamu buat melalui aplikasi ini.

Polarr

hasil photo editing dari aplikasi Polarr
Hasil photo editing dari aplikasi Polarr [image source]
Seperti beberapa aplikasi photo editor lainnya, Polarr juga dilengkapi beberapa filter yang dapat kamu gunakan untuk ‘menyentuh ulang’ foto-foto travelingmu sebelum naik ke Instagram. Lewat aplikasi Polarr ini, kamu bisa membuat preset filtermu sendiri dan kembali digunakan lain waktu. Fitur basic edit dilengkapi dengan tools professional yang dapat kamu ekslporasi lebih jauh. Ketika terjadi salah pencet, jangan khawatir akan mengulangi proses editing dari awal. Polarr memiliki fitur history yang dapat menyelamatkan fotomu dari kesalahan.

User interface Polarr
User interface Polarr [image source]
Beberapa aplikasi di atas cukup seru untuk dieksplorasi selama traveling kan? Sudah pernah coba aplikasi ini? Next

ramadan

Menginap di Hotel Mewah, Perempuan Ini Dituduh Mencuri Bantal

Menginap di Hamueco Resort

Resort Memikat di Raja Ampat, Cocok Untuk Liburan Bareng Kesayangan