in ,

7 Aturan Tak Biasa di Korea Utara yang Akan Buatmu Tercengang!

Beberapa Peraturan Korea Utara yang Bikin Geleng-geleng Kepala!

Korea Utara menjadi salah satu negara misterius yang sangat jarang didengar kabarnya. Hal ini tidak lain tidak bukan karena memang aturan di negara tersebut yang berbeda dan bahkan cenderung aneh dibandingkan dengan berbagai negara di belahan bumi lainnya. Lalu, apa saja peraturannya? Simak ulasan berikut dan tahu lebih dalam mengenai Negara Bintang Pagi.

Baca juga : Bandung, the Cultural Heart of Sunda Located in a Beautiful Highland

1. Tidak Ada Agama

Gereja via Instagram @eskopi_mich

Jika Agama menjadi salah satu pegangan terpenting dalam hidup, Korea Utara justru melarang masyarakatnya untuk beragama. Bila diketahui seseorang menganut suatu Agama di negara ini, justru orang tersebut akan dipenjarakan. Menurut pemerintah Korea Utara, Agama menjadi salah satu ancaman bagi penguasaan pemerintah atas rakyat.

2. Hari Besar Agama Dilarang

Natal via Instagram @lacornacchia

Tidak hanya seseorang beragama yang akan dijebloskan ke penjara, melainkan juga seseorang yang merayakan upacara keagamaan. Contohnya saja perayaan Natal yang diganti menjadi perayaan ulang tahun Kim Jong Suk merupakan nenek dari Kim Jong Un pemimpin tertinggi di Korea Utara. Kebetulan, beliau lahir tepat pada malam Natal.

3. Aturan Traveling

Beach via Instagram @kristina.koca22

Tidak seperti negara kebanyakan yang mempersilahkan turis untuk berkeliling dan berfoto pada banyak tempat wisata, Kore Utara justru sebaliknya. Turis yang berkunjung hanya boleh menyusuri jalan umum di Korea Utara. Tidak hanya itu, Teman Traveler yang berkunjung ke sini juga tidak bisa mengabadikan momen karena kamera akan disita sebelum meninggalkan penginapan. Bahkan Teman Traveler juga akan mendapatkan mengawalan dari pemerintah saat berada di sana.

4. Jeans Tidak Diperbolehkan

Woman use Jins via Instagram @_vercation_

Jeans menjadi trend busana masa kini dan salah satu outfit favorit bagi banyak orang. Namun, tidak bagi warga Korea Utara. Negara ini justru melarang penggunaan jeans karena pemerintah mengatakan bahwa jeans merupakan simbol Amerika dan segala kejahatannya. Oleh karena itulah, warga Korea Utara diminta untuk menggunakan pakaian tahun 1940-an dan bahkan bekerja menggunakan pakaian militer.

5. Saluran TV Terbatas

Television Channel via Instagram @interior_by_agnes

Semakin banyak saluran televisi maka semakin banyak pilihan yang bisa ditonton. Tidak sama seperti negara lainnya, Korea Utara justru hanya memiliki 4 saluran televisi yang menyiarkan berita pelanggaran warga dan propaganda yang berkaitan tentang Korea Utara sehingga tidak akan ada berita atau informasi dari luar yang diizinkan masuk. Jika beruntung, warga bisa melihat berita tentang kehidupan penguasa tertinggi Kore Utara, Kim Jong Un.

6. Tidak Ada Internet

Internet Connection via Instagram @keysolutionsse

Ponsel tanpa internet atau kuota akan terasa tak berguna bukan? Hal ini tidak terjadi bagi warga Korea Utara loh Teman Traveler. Jika tetap bersikeras membuka internet, warga justru akan dialihkan pada gambar Kim Jong Un. Bahkan penggunaan ponsel akan dibatasi dan dimonitor langsung oleh pemerintah. Tidak hanya itu, menerima panggilan dari luar negeri justru dianggap kejahatan serius yang mengakibatkan warga tersebut dijebloskan ke penjara.

7. Warga Meninggalkan Korea Utara

People in Airport via Instagram @nctintoworld

Warga yang ingin meninggalkan Korea Utara untuk menuju ke negara lain tidak bisa sembarangan loh Teman Traveler! Pemerintah tidak akan membiarkan warga biasa untuk meninggalkan Korea Utara karena akan sulit untuk melacak lokasi dan aktivtas warga di luar negeri. Selain itu, warga yang pergi keluar negeri akan menyulitkan pemerintah untuk mengetahui apa yang warganya baca, lihat dan lakukan di luar negeri.

Itulah berbagai peraturan di Korea Utara yang sangat ketat baik untuk warga maupun wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Masih banyak lagi peraturan aneh lain yang benar-benar berbeda malah cenderung aneh. Namun peraturan tersebut sudah biasa bagi warga terlebih bagi mereka yang lahir dan besar di Korea Utara. Next

ramadan

Viral Belalang Menyerang India, 4 Binatang Ini Juga Pernah Meneror Indonesia!

Selandia Baru Bebas Covid-19, Begini Strategi Ampuhnya!