in ,

Viral Belalang Menyerang India, 4 Binatang Ini Juga Pernah Meneror Indonesia!

Tidak Hanya India, Indonesia Juga Pernah Diserang Berbagai Wabah Binatang. Apa Saja?

Tidak lama ini, India tengah dihebohkan dengan pemandangan alam yang tidak biasa bahkan cenderung menyeramkan terlebih bagi Teman Traveler yang tidak menyukai serangga. Kawanan belalang memenuhi India Tengah dan merupakan serangan hama terburuk sejak 30 tahun terakhir. Tidak hanya India, Indonesia pun pernah merasakan hal yang sama namun dengan berbagai macam binatang yang berbeda. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Baca juga : Sanghyang Kenit Bandung, Keindahan Aliran Sungai Citarum Purba

1. Tomcat 2012

Semut Semai atau Tomcat via Instagram @nurhadi_sa

Binatang pertama yang pernah mewabah di Indonesia adalah Tomcat. Serangga yang memiliki cairan racun hemolim tersebut sempat mengkhawatirkan warga, tepatnya pada tahun 2012 lalu. Binatang ini setidaknya menyerang 13 kecamatan di Kota Surabaya. Tidak hanya itu, Tomcat juga menyerang kawasan perumahan Laguna Indah Surabaya tepatnya pada Apartment East Coast Pakuwon City.

2. Ulat Bulu Tahun 2013

Ulat Bulu via Instagram @farida3823

Tidak lagi Tomcat, tahun berikutnya Indonesia kembali diterjang wabah yakni Ulat Bulu. Dua Daporah dan Dusun Gunung Malang, Desa Gagah, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tersebut diserang oleh ulat bulu. Hal ini terjadi diduga karena rumah warga yang dekat dengan pohon jati sehingga pekarangan rumah warga dipenuhi hama ini.

3. Tawon Tahun 2019

Tawon via Instagram @tjbarthos127

Pada tahun 2019, wabah tawon juga sempat menghampiri Indoesia. Kejadian ini bahkan juga menghilangkan nyawa. Seorang petani asal Tuban meninggal dunia, sekujur tubuhnya ditemukan setidaknya ada 180 bekas sengatan lebah beracun sehingga menyebabkan kematian. Tidak hanya itu, beberapa kasus juga dilaporkan pada tahun yang sama yakni di kawasan Kabupaten Tuban, Garut, dan Bekasi.

4. Ular Kobra Tahun 2019

Black Cobra via Instagram @pacinthesink

Wabah terakhir dan paling mengkhawatirkan adalah Ular Kobra. Tidak segan-segan, wabah ini menghampiri beberapa wilayah di Indonesia seperti Citayam, Gunungkidul, Jember hingga Jakarta. Warga menemukan anak ular kobra dalam sebuah sebuah perumahan, hingga masjid. Hal ini tentu membawa kekhawatiran bagi masyarakat.

Nah, itulah beberapa binatang yang pernah mewabah di Indonesia dan hampir semuanya begitu meresahkan masyarakat. Tetaplah berhati-hati, waspada dan siapkan diri untuk wabah yang tidak bisa diperkirakan keberadaannya. Stay safe! Next

ramadan

Desa Bersejarah Swedia Dijual Rp107 Miliar, Tertarik?

7 Aturan Tak Biasa di Korea Utara yang Akan Buatmu Tercengang!