in ,

Trip Eropa Aurel Hermansyah, Liburan Musim Dingin di Negara Abad Pertengahan

Aurel Hermansyah dan Keluarganya Liburan Musim Dingin di Eropa, Mulai dari Slowakia sampai Ceko

Europe Trip Aurel Hermansyah

Sebelum merambah bisnis kuliner seperti belakangan ini, Aurel Hermansyah dikenal sebagai seleb hobi traveling bersama keluarga. Sempat liburan akhir tahun di Thailand beberapa saat lalu, putri Anang Hermansyah inu baru saja menjelajah sederet negara Eropa Tengah.

Baca juga : 7 Aksi Kocak Physical Distancing, Ada yang Jadi Pocong loh!

Sosok berusia 20 tahun ini menghabiskan musim dingin di Benua Biru bersama keluarga besarnya. Seperti apa potret europe trip seleb pemilik kuliner Ayam Asix? Simak ulasan berikut, ya.

Main-main ke Praha, Ceko

Main-main ke Praha, Ceko via Instagram @aurelie.hermansyah
Main-main ke Praha, Ceko via Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah sempat mampir ke Praha. Ibu kota Republik Ceska ini punya sederet bangunan cantik bergaya gotik. Beberapa di antaranya adalah Charles Bridge, jembatan di atas Sungai Vltava yang menghubungkan Prague Castle dengan Old Town, serta Powder Tower – Monumen setinggi 44 meter yang dulu berfungsi sebagai toko mesiu.

Pemandangan Indah Kota Praha via Shutterstock
Pemandangan Indah Kota Praha via Shutterstock

Singgah di Old Town Square, Praha

Singgah di Old Town Square, Praha via Instagram @aurelie.hermansyah
Singgah di Old Town Square, Praha via Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah sempat mengunjungi Old Town Square, salah satu kawasan bersejarah di Eropa tengah. Berdiri sejak abad ke-12, tempat ini jadi saksi bisu berbagai peristiwa historis di Ceko.

Dalam foto di atas, Aurel tampak berpose dengan latar belakang The Church of Our Lady before Týn, gereja Abad ke-15 yang mengusung arsitektur bergaya gotik.

Old Town Square via Shutterstock
Old Town Square via Shutterstock

Sempatkan Belanja di Praha

Sempatkan Belanja di Praha via Instagram @aurelie.hermansyah
Sempatkan Belanja di Praha via Instagram @aurelie.hermansyah

Wisata tentu tak lengkap tanpa belanja-belanja. Selama di Praha, Aurel juga meluangkan waktu untuk shopping sejenak. Bukan pilihan buruk, mengingat ibu kota Rep. Ceska punya shopping center dengan beragam toko pakaian, mulai dari fashion boutique sampai toko streetwear. Ada pula resto specialty food maupun toko minuman.

Kunjungi Arc de Triomphe Bareng Ibu

Kunjungi Arc de Triomphe Bareng Ibu via Instagram @aurelie.hermansyah
Kunjungi Arc de Triomphe Bareng Ibu via Instagram @aurelie.hermansyah

Usai Praha, perjalanan Aurel Hermansyah dan keluarga dilanjutkan ke Prancis. Sang seleb mengunjungi Arc de Triomphe, monumen peringatan perang di ujung jalan Champs-Elysees.

Dibangun di 1806, tak banyak yang tahu bahwa bagian bawah Arc de Triomphe adalah makam.Monumen ini didirikan untuk mengenang gugurnya sekitar 1,4 juta pasukan Prancis pada Perang Dunia I. Kini, wisatawan bisa menemukan toko dan restoran mewah berderet di kawasan ini.

Arc de Triomphe via Shutterstock
Arc de Triomphe via Shutterstock

Foto Berlatar Belakang Menara Eiffel

Foto Berlatar Belakang Menara Eiffel via Instagram @aurelie.hermansyah
Foto Berlatar Belakang Menara Eiffel via Instagram @aurelie.hermansyah

Bukan hanya sekedar tempat wisata, Menara Eiffel merupakan situs warisan nasional. Monumen ini juga merupakan salah satu simbol khas Prancis, khususnya Paris, sejak puluhan tahun lalu.

Tak heran jika banyak wisatawan selalu menyempatkan foto dengan latar belakang Menara Eiffel, ketika sedang berada di kota mode. Begitu pula dengan Aurel Hermansyah, yang terlihat begitu hepi kala berpose keren dengan latar belakang menara ikonik tersebut.

Berkunjung ke Bratislava, Slowakia

Berkunjung ke Bratislava, Slowakia via Instagram @aurelie.hermansyah
Berkunjung ke Bratislava, Slovakia via Instagram @aurelie.hermansyah

Bratislava merupakan ibu kota Slovakia, meski wilayahnya tidak terlau luas jika dibandingkan kawasan lain. Meski demikian, kota di area Pegunungan Carthians Kecil ini punya sederet hal menarik. Pengunjung bisa menyaksikan tradisi pembuatan wine, gudang wine, dan warisan gastronomi setempat. Tak heran jika Aurel Hermansyah lantas menyempatkan diri mampir ke negara Eropa Tengah ini.

Bratislava, Slowakia via Shutterstock
Bratislava, Slowakia via Shutterstock

Liburan di Wina, Austria

Liburan di Vienna, Austria via Instagram @aurelie.hermansyah
Liburan di Wina, Austria via Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah juga sempat singgah di Wina. Ibu kota Austria ini menawarkan aneka ragam desinasi wisata khas abad pertengahan. Selain kompleks Istana Hofburg dari Abad ke-13., ada pula St. Stephen’s Cathedral yang tersohor dengan catacombs-nya.

Vienna, Austria via Shutterstock
Vienna, Austria via Shutterstock

Teman Traveler yang kepingin liburan musim dingin, bisa ikuti destinasi wisata Aurel Hermansyah di Eropa Tengah. Kalau belum sempat, jalan-jalan dulu di kota Indonesia yang punya suasana dingin seperti Bandung dan Batu. Teman Traveler setuju? Next

ramadan
Kupat Tahu Pak Budi

Kupat Tahu Pak Budi Khas Jogja, Keberadaanya Lebih dari Setengah Abad

Wisata susur sungai di Setren Opak

Piknik ke Setren Opak, Wisata Seru Bantaran Sungai Bantul