in ,

Biara Ini Berisi 10 Ribuan Patung Budha dari Emas

Wisata Hongkong, Ten Thousand Buddhas Monastery

Banyak tempat ibadah indah dengan masing-masing kelebihannya yang kemudian dijadikan tempat wisata. Biara yang satu sangat unik karena dihuni oleh lebih dari 10 ribu patung budha yang terbuat dari emas. Yuk, lihat lebih dekat tempat sembahyang yang satu ini.

Baca juga : Tips Berburu Sunrise di Dieng, Yuk Simak Teman Traveler

Penuh dengan Emas

Biara 10 ribu Budha
Biara 10 ribu Budha [image source]
Sebagian besar masyarakat Hongkong adalah penganut Budha. Tak mengherankan jika di sini berdiri biara yang besar dan mewah. Meski berlokasi di pegunungan, yaitu Bukit Po Fook, Desa Pai Tau, Distrik Sha Tin, tempat sembahyang ini menyimpan sekitar 12 ribu patung budha dari emas dengan berbagai ekspresi dan pose. Malah kabarnya, tidak ada biarawan yang tinggal di biara ini.

Puncak dari Biara 10 ribu budha
Puncak dari Biara 10 ribu budha [image source]

Mirip dengan Indonesia

Kera di Biara 10 ribu Budha
Kera di Biara 10 ribu Budha [image source]
Ada kurang lebih 400 anak tangga yang akan mengantarkanmu menuju pagoda utama. Tak hanya patung-patung berkilauan, ada juga monyet yang berkeliaran dengan bebas. Mirip dengan Monkey Forest yang ada di Bali atau Gua Kreo di Semarang, ya? Indonesia juga punya Biara dengan 1000 wajah Budha yang berlokasi di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Kera-kera di Biara 10 ribu budha
Kera-kera di Biara 10 ribu budha [image source]

Berpetualang Menemukan Jalan Pulang

Petualangan di Biara 10 ribu budha
Petualangan di Biara 10 ribu budha [image source]
Biara 10 Ribu Budha terdiri dari beberapa bangunan dan pagoda. Diperlukan energi dan semangat tinggi untuk berkeliling area ini. Tak hanya ditata rapi di dalam ruangan, patung-patung juga tersebar di sepanjang jalan dengan ukuran dan model yang berbeda-beda. Tidak akan membosankan. Tak banyak petunjuk menuju biara. Hal ini membuat jiwa berpetualang semakin tertantang.

Patung Budha di dalam ruangan
Patung Budha di dalam ruangan [image source]

Tak Perlu Takut Kelaparan

Pemandangan Hongkong dari Biara 10 ribu Budha
Pemandangan Hongkong dari Biara 10 ribu Budha [image source]
Pemandangan Hongkong dari ketinggian yang sangat cantik akan membayar lunas lelahmu. Di puncak pun sudah tersedia restoran vegetarian untuk beristirahat dan mengisi perut. Keunikan lainnya, kuil ini seperti sengaja tidak dipromosikan sebagai salah satu wisata andalan Hongkong. Hal ini mungkin dimaksudkan agar masyarakat masih bisa tenang saat sembahyang.

Keindahan Biara 10 ribu budha
Keindahan Biara 10 ribu budha [image source]
Nah, bertambah satu lagi tempat ibadah keren untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk borong oleh-oleh 10 ribuan dari Hongkong untuk teman tersayang. Setuju, kan? Next

ramadan
Ilustrasi becak Vietnam.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Berlibur di Vietnam

Es Puter

Es Puter Cong Lik Semarang, Rasanya Tetap Enak Sampai Sekarang