in

Catat! Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Dari Bank Resmi Selama Ramadan di Sumatera Barat

Ilustrasi penukaran uang [image source]

Hadirnya jasa penukaran uang resmi dari Bank Indonesia maupun bank umum lainnya memang sangat dibutuhkan warga terutama pada saat Ramadan hingga menjelang lebaran. Dengan menukarkan uang di outlet resmi, masyarakat bisa terhindar dari resiko peredaran uang palsu hingga jumlah nominal yang tidak sesuai dengan jumlah yang ditukarkan.

Baca juga : Tips Nyaman Berpuasa Sambil Traveling ke Luar Negeri

Pada bulan Ramadan tahun ini Bank Indonesia beserta bank umum dan bank perkreditan rakyat di berbagai wilayah Indonesia kompak mengadakan kas keliling sebagai tempat penukaran pecahan uang baru. Salah satunya adalah Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Barat bersama dengan perbankan lainnya sepakat membuka Posko Layanan Perkasan Ramadhan.

Ilustrasi penukaran uang [image source]
Ilustrasi penukaran uang [image source]
Seperti dilansir Travelingyuk dari laman Padang Media, layanan penukaran uang baru pecahan kecil ini mulai beroperasi tanggal 1 Juni 2016 di berbagai tempat baik di dalam kota Padang dan juga di luar kota tersebut. Para traveler dan masyarakat yang membutuhkan jasa penukaran uang resmi ini bisa mencatat jadwal dan tempat penukaran uang sebagai berikut:

1. Layanan penukaran uang bisa dilakukan di bank umum dan juga BPR selama bulan Ramadan mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang waktu setempat.

2. Selain menukarkan uang di kantor masing-masing bank, masyarakat juga bisa menukarkan uang di layanan kas keliling di dalam kota Padang dengan lokasi antara lain di Pasar Lubuk Buaya, Pasar Belimbing dan PUSKUD, Pasar Siteba, Pasar Bungus dan Gaung serta Pasar Indarung.

Jam Gadang, via instagram
Jam Gadang [image source]
3. Tempat lain di dalam kota Padang yang melayani penukaran uang adalah di lokasi bazaar yang ada di depan kantor Gubernur, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol dan Pasar Raya Padang pada tanggal 28 Juni 2016 mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB.

4. Bagi traveler dan masyarakat yang berada di luar kota Padang bisa mendatangi tempat-tempat berikut: Pasaman Barat, Muara Labuh, Sijunjung, Tapan dan sekitarnya.

5. Lokasi lainnya yang bisa dituju untuk mendapatkan layanan penukaran uang di luar kota Padang antara lain di pelataran Jam Gadang Kota Bukittinggi pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2016, alun-alun Balaikota Solok pada hari Sabtu, 11 Juni 2016, dan halaman kantor Walikota Payakumbuh pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2016 yang kesemuanya dimulai pada pukul 9 pagi hingga 12 siang waktu setempat. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Unik, Nyeleneh, dan Tidak Lumrah, 4 Hotel ini Tidak Biasa!

10 Air Terjun Cantik nan Eksotis di Bali