in , , , ,

Olahan Alpukat untuk Buka Puasa, Simpel dan Mengenyangkan

Beberapa olahan alpukat ini cocok banget buat menu berbuka puasa, mudah dibuat, rasanya nikmat, sehat, dan tentunya mengenyangkan.

Olahan Alpukat Menu Buka Puasa

Alpukat jadi salah satu buah yang sangat bermanfaat buat tubuh dengan rasa yang nikmat. Tak heran kalau alpukat kerap diolah menjadi berbagai hidangan yang banyak disukai. Salah satunya untuk menu berbuka puasa. Olahan buah alpukat di bawah ini bisa banget buat referensi kamu yang sedang bingung mau membuat menu apa untuk berbuka puasa.

Baca juga : H-Ostel Bali, Solusi Nginap Murah Pas Liburan di Kuta

Olahan Jus Alpukat

Olahan buah alpukat yang paling mudah dibuat adalah jus. Kamu hanya memerlukan daging buah alpukat dan air. Untuk pemanis, kamu bisa menambahkan gula pasir atau susu kental manis.

Olahan Alpukat
Foto via ketchupwithlinda/Instagram

Pertama-tama, pilih buah alpukat yang masih segar dan sudah matang. Potong menjadi beberapa bagian agar memudahkan untuk diblender. Masukkan buah daging buah naga, air secukupnya, dan pemanis ke dalam blender. Setelah diblender sampai lembut, tuangkan ke dalam gelas. Kamu bisa langsung menikmatinya, atau bisa menambahkan topping seperti meses.

Olahan Smoothie Alpukat

Hampir sama dengan jus, kamu juga bisa membuat smoothie alpukat. Kamu bisa menggunakan susu sebagai pengganti air dalam membuat smoothie dan madu sebagai pemanis. Beri perasan jeruk lemon untuk rasa yang lebih nikmat. Selain lebih nikmat, juga memiliki kandungan yang lebih sehat.

Menu Buka Puasa
Foto via tajacol/Instagram

Kamu bisa menikmati smoothie saja atau menambahkan beberapa buah lain sebagai topping. Smoothie yang memiliki tekstur lebih kental, akan membuatmu cepat kenyang dan lebih lama. Jadi, smoothie bisa jadi salah satu olahan alpukat yang cocok buat menu berbuka puasa.

Puding Alpukat

Olahan Alpukat
Foto via linagui.kitchen/Instagram

Mau olahan alpukat yang cukup simpel tapi lebih dari jus dan smoothie? Kamu bisa banget membuat puding alpukat di rumah. Bahan-bahan yang kamu butuhkan selain alpukat adalah agar-agar, gula pasir, dan susu cair. Kamu bisa membuat puding alpukat simpel atau diberi lapisan lain. Seperti ditambah santan atau topping lain seperti buah atau kukis. Tentu pudingmu bakal tambah enak! Bisa buat camilan saat malam hari tiba-tiba lapar nih!

Es Campur Alpukat

Saat berbuka puasa, ada rasa ingin menikmati sesuatu yang manis, segar, dan mengenyangkan. Salah satu olahan alpukat yang bisa melengkapi keinginan itu adalah es campur alpukat. Bahan-bahan yang dibutuhkan bisa menyesuaikan seleramu.

Menu Buka Puasa
Foto via chefharipurwanto/Instagram

Tentunya kamu harus menyiapkan buah alpukat segar, susu cair, santan masak, dan es batu. Simpel begini saja sudah enak banget. Lebih nikmat kalau ditambah beberapa bahan lain, seperti dawet, mutiara, roti, dan buah lainnya.

Jadi, nggak perlu bingung deh mau menu berbuka puasa apa. Beberapa olahan alpukat ini cocok banget buat menu berbuka puasa, mudah dibuat, rasanya nikmat, sehat, dan tentunya mengenyangkan. Next

ramadan
Janda Berenang Khas Sumbawa

Janda Berenang, Jajanan Khas Sumbawa yang Nikmat buat Berbuka Puasa

Buka Puasa Masjid Jogokariyan

10 Potret Buka Puasa Bersama di Masjid Jogokariyan, Capai 3.000+ Porsi Per Hari