in ,

Dalmasia, Jantung Laut Adriatik yang Jadi Destinasi Hits Dunia Saat Ini

Pantai di Dalmasia
Pantai di Dalmasia

Bagi yang belum tahu, Dalmasia ini berada di wilayah Kroasia. menempati pesisir yang langsung berbatasan dengan Laut Adriatik. Pesonanya yang indah, membuat tempat ini dikenal juga sebagai jantungnya laut adriatik. Ada banyak hal yang jadi andalan, mulai dari pantai, jalanan kota, hingga bangunan kuno bersejarah akan membuatmy takjub.

Baca juga : Selain Kete Kesu, Ini Deretan Wisata Hits Tana Toraja Kekinian untuk Liburanmu!

Dalmasia sendiri saat ini sedang naik daun dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara terumata ketika tiba musim panas. Pegunungannya seru dijelajahi, peningalan Unisco juga bisa didatangi. Taua menikmati kuliner serba nikmat khas Dalmasia. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Teman Traveler harus berkunjung.

1.Pantai yang Begitu Keren, Salah-satu yang terbaik di Dunia

Pantai di Dalmasia
Pantai di Dalmasia via Daily Mail

Sebagai daerah pesisir, tentu yang jadi sajian utama adalah wisata pantainya. Dalmasia memiliki teluk-teluk tersembunyi yang memberikan ketenangan. Teman Traveler bisa sekadar berjalan menelusuri pasir pantai di  Markaraska Riviera sambil melihat megahnya pegunungan Biokovo.

2. Kota Pelabuhan Kuno yang Memikat

Kota Pelabuhan Kuno Dalmasia
Kota Pelabuhan Kuno Dalmasia via Daily Mail

Split adalah destinasi berikutnya yang wajib didatangi saat berada di Dalmasia. Kota pelabuhan ini termasuk peninggalan bersejarah sejak zaman Romawi. Hal itu bisa dilihat dari bentuk arsitektur bangunan yang bertahan hingga sekarang. Di sini juga ada patung Sphinx yang dibawa dari mesri. Dulu jumlahnya banyak namun saat ini hanya tersisa satu dan diletakkan di antara Katedral Saint Domnius dan Istana Peristyle.

3. Turnamen Ksatria Sinkska Alka

Turnamen di Dalmasia
Turnamen di Dalmasia via Daily Mail

Pertunjukkan budaya juga ada. Teman Traveler bisa menyaksikan Turnamen budaya Sinkska Alka. Pertandingan ini diadakan sejak abad. Biasanya waktunya adalah Hari Minggu pertama di Bulan Agustus. Sekarang tradisi ini sudah menjadi bagian dari Warisan Budaya Takbenda UNESCO.

4. Pulau Surgawai yang Memikat Hati

Ladang lavender
Ladang lavender via Daily Mail

Namanya adalah Pulau Hvar. Bagian dari Dalmasia yang disebut sebagai pulau surgawi. Kehidupan malam di tempat ini juga seru penuh dengan hal menarik. Teman Traveler bisa melihat teater tertua di Erupa juga lho. Atau menikmati waktu senggang dengan bersantai di St. Stephen’s Square. Di Hvar juga ada kebun anggur dan ladang lavender yang cantik.

Itulah beberapa hal menarik tentang Dalmasia, destinasi di Kroasia yang memang menakjubkan. Teman Traveler jangan lupa memasukkannya ke daftar destinasi favorit ya. Next

ramadan

Lokawisata Alam Baturraden Purwokerto, Berbagai Pilihan Wisata Alam Seru di Satu Tempat

proses pembuatan Tabaro Dange

Tabaro Dange, Olahan Sagu Khas Palu Yang Nikmat