in ,

Punya Rupa yang Cantik, Danau Pink di Australia Ini Nggak Boleh Disentuh

Potret danau pink yang cantik di Australia, instagenic!

Danau pink di Australia

Danau bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menenangkan diri. Selain memiliki suasana yang lebih tenang, pemandangannya pun bikin betah. Namun jika menginjakkan kaki di Australia siap-siap dibuat terkejut karena terdapat sebuah danau dengan warna pink.

Baca juga : Menginap di The Ultimo Bisa Staycation Sekaligus Diramal, Mau Coba?

Dengan tampilan nyentrik tersebut, nggak sedikit orang yang datang ke danau unik ini. Berikut informasi singkat terkait apa yang menyebabkan perubahan warna pada air.

Penyebab Warna Pink

Danau pink di Australia, via Instagram/timeoutmelbourne

Sebuah danau berubah warna menjadi merah muda di Melbourne, Australia. Bukan tanpa sebab, perubahan warna danau tersebut disebabkan oleh fenomena alam. Dikutip dari Cosmopolitan, danau ini telah mengalami perubahan warna setiap musim panas sejak tahun 2012.

Dilansir dari Kompas, suhu tinggi, sinar matahari, kurangnya curah hujan, kadar garam jadi lebih tinggi, menjadi alasan bagi ganggang tumbuh di kerak garam danau dan menghasilkan pigmen merah yang disebut beta karoten. Alhasil danau tersebut memiliki warna alami yang begitu menawan.

Tidak Boleh Disentuh

Tidak boleh disentuh, via Instagram/fizz.images 

Namun Teman Traveler jangan tertipu oleh penampilannya. Kalian yang berada di sekitar danau harus berhati-hati untuk tidak menyentuh air yang ada di dalamnya. Karena kadar garam yang tinggi, hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Pengunjung pun harus mematuhi aturan dan larangan yang berlaku.

Banyak yang Berselfie Ria

Banyak yang foto, via Instagram/filosophiie

Karena mempunyai warna yang kontras, hal itu mengundang perhatian warga setempat untuk berfoto. Mereka pun rela berbondong-bondong hanya untuk selfie.

Bahkan beberapa dari pengunjung sampai ada yang menggunakan pakaian dengan warna tertentu untuk dicocokkan dengan warna danau. BBC menyatakan, tipikal danau seperti ini biasanya akan bertahan hingga di penghujung musim gugur Australia yakni sekitar bulan Mei.

Lokasi dan Cara Menuju Danau

Westgate Park, via Instagram/photosbyraffy

Lokasi danau pink berada di Westgate Park, tepatnya di 4 Wharf Road, Port Melbourne, Australia. Jika Teman Traveler berangkat dari Melbourne Central Railway Station kalian bisa menggunakan kereta selama 42 menit perjalanan untuk sampai ke taman. Letak danau juga berdekatan dengan pelabuhan Melbourne dan bisa dijangkau dengan berjalan selama 11 menitan.

Itulah cantiknya rupa danau pink di Australia. Ternyata hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti iklim serta ganggang. Tertarik untuk mencoba ke sana? Next

ramadan
Kereta Wisata Mewah di India via Instagram @nobackhome

Kereta Wisata Mewah di India, Jalan-jalan Ala Raja Ratu

OOTD-an di Tegalalang

Inspirasi Model Tas yang Bisa Kamu Pakai Saat OOTD-an di Tegalalang, Stylish Tak Ketulungan