in ,

Bingung Rencanakan Liburan Akhir Tahun? Destinasi Wisata di Perth Bisa Jadi Pilihan!

Habiskan Waktu Liburan Akhir Tahun Mengunjungi Wisata di Perth

Bisa liburan akhir tahun ke luar negeri menggunakan uang tabungan sendiri rasanya pasti menyenangkan! Jika Teman Traveler masih bingung mau ke mana, mengapa tidak mengunjungi beberapa destinasi wisata di Perth saja? Ibu kota negara bagian Australia Barat yang ramah terhadap muslim ini memiliki banyak objek wisata menyenangkan yang akan membuat pengalaman libur akhir tahun tidak terlupakan.

Baca juga : Wisata Air Panas Cangar, Solusi Saat Kedinginan di Batu

1. Belum Lengkap ke Perth Kalau Belum ke The Bell Tower

The Perth Bell Tower Pada Malam Hari via shutterstock

The Bell Tower merupakan ikon Kota Perth yang sangat khas. Sayang sekali jika kesempatan berlibur ke Perth tidak digunakan untuk mengunjunginya. Bangunan dengan arsitektur unik dan modern ini berada di Kawasan Elizabeth Quey. Langsung berhadapan dengan Swan River. Di bagian atas menara terdapat 18 lonceng tua yang sudah dibuat sebelum abad 14.

The Bell Tower, Ikon Kota Perth yang Nggak Boleh Dilewatkan via shutterstock

Lonceng tersebut dibunyikan sebagai penanda waktu di Kota Perth. Dari atas menara Teman Traveler juga bisa melihat bentangan kecantikan dari Swan River. Untuk masuk ke kawasan ini, biaya yang dikenakan sekitar USD18.00 atau Rp189 ribu.

2. Melihat Luasnya Samudera Hindia dari DNA Tower Climb

Menaiki Tangga Melingkar untuk Melihat Cantiknya Samudera Hindia via Instagram/ chriscastro85

Destinasi wisata di Perth selanjutnya akan membawa Teman Traveler melihat Samudera Hindia dari atas dan ketinggian dengan jelas. Terutama jika cuaca sedang cerah. Namanya adalah DNA Tower Climb. Ia juga merupakan titik paling tinggi yang ada di kawasan Kings Park!

Berdiri di Puncak Tertinggi DNA Tower Rasanya Pasti Menyenangkan via Instagram/ alexclapin

Bangunan berbentuk tangga melingkar setinggi 15 meter dengan jumlah anak tangga sebanyak 101 ini dibangun sejak 1966. Berada di ruangan terbuka, mengunjungi DNA Tower Climb, bisa Teman Traveler lakukan kapan saja tanpa biaya.

3. Ingin Tahu Tahapan Pengolahan Bongkahan Emas Hingga Jadi Perhiasan? Datang ke Perth Mint!

Perth Mint, Tempat Pengolahan Bongkahan Emas Terkenal di Perth via shutterstock

Hal yang diketahui tentang emas selama ini adalah hasil jadi yang sudah dibentuk ke dalam berbagai perhiasan. Iya, kan? Nah! Jika Teman Traveler penasaran dengan cara pengolahannya, dari bongkahan hingga menjadi perhiasan, bisa datang mengunjungi Perth Mint! Terutama karena ia merupakan produsen emas dan perak terbesar di dunia yang dibuka sejak 1899. Untuk berwisata, tur keliling bangunan Teman Traveler harus membayar tiket mulai dari USD 19.00 atau sekitar Rp 200 ribu.

4. Kings Park and Botanic Garden

Kings Park and Botanic Garden Cocok untuk Lepas Penat Setahun via shutterstock

Suguhkan bentang alam yang cantik, dengan tanaman yang sudah ditata sedemikian rupa, destinasi wisata di Perth ini cocok bagi pecinta keindahan dan ketenangan. Berada di taman seluas 400 hektar dengan pemandangan indah dari Perth Water, Teman Traveler akan betah lama-lama di sini. Atau sekadar jalan-jalan atau duduk-duduk di sekitarnya pun sudah menjadi hiburan yang menyenangkan.

Sekadar Duduk Menikmati Ketenangan di Kings Park Sudah Bahagia via shutterstock

Beberapa event juga kerap dilaksanakan di sini lho. Seperti pada 15 dan 16 Desember 2018 mendatang; akan ada pertunjukan Ministry of Sound Orchestrated dan Live Better Festival.

5. Mengunjungi Penjara Tertua Australia di Fremantle

Penjara Tertua di Australia Jadi Objek Wisata via shutterstock

Satu lagi kawasan di Perth yang cocok untuk penyendiri karena suasana tenangnya. Ia adalah Kota Fremantle. Masih merupakan kawasan metropolitan, Fremantle memiliki jalan-jalan yang sangat tenang. Selain itu, di sini juga ada sebuah penjara yang dijadikan objek wisata. Penjara tersebut merupakan yang tertua di Australia. Ia adalah salah satu daftar tempat yang masuk dalam World Heritage.

Salah Satu Bangunan Tua di Fremantle Perth yang Memesona via shutterstock

Suasana kota yang penuh dengan gedung-gedung tua peninggalan abad 18 di sini menjadi daya tarik yang istimewa. Yakin nggak mau berfoto di depan gedung-gedung tua bergaya khas Victorian dari abad 18?

6. Cottesloe Beach dan Scarborough Beach, Agenda ke Pantainya Jangan Sampai Lewat!

Cottesloe Beach in Perth via shutterstock

Penasaran dengan kecantikan pantai di Perth? Kalau begitu, destinasi wisata di Perth selanjutnya yang harus disambangi adalah pantainya. Nah! Dari sekian pantai-pantai cantik di Perth, Teman Traveler bisa coba mengunjungi Cottesloe Beach yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Selain Cottesloe Beach, pantai cantik lain yang bisa dikunjungi selama liburan di sini adalah Scarborough Beach.

Pasir Putih di Scarborough Beach via shutterstock

Dari mengunjungi gedung bertingkat, taman yang cantik, pantai hingga penjara tertua di Australia, destinasi wisata di Perth menggambarkan pilihan yang beragam. Teman Traveler tidak akan rugi menghabiskan uang tabungan untuk liburan di Australia pada akhir tahun nanti! Meski harus berangkat sendiri, indah dan keseruannya tetap bisa bikin bahagia. Jadi kapan rencana untuk berangkat ke Perth?! Next

ramadan
Tato Tradisional

Tato Tradisional di Asia Tenggara, Seni Rajah yang Punya Makna Mendalam

Lombok Bangkit, Yuk Agendakan Menikmati Liburan Romantis Akhir Tahun di Pantai Senggigi!