in ,

Dotonbori Ferris Wheel Osaka Berikan Sensasi Menaiki Bianglala Berbentuk Lonjong yang Unik, Berani?

Dotonbori Ferris Wheel, Bianglala Unik di Osaka

Jika bianglala pada umumnya berbentuk bulat dan besar, Dotonbori Ferris Wheel berbeda. Bianglala yang ada di tengah-tengah keramaian kawasan Dotonbori, Osaka, ini miliki bentuk lonjong yang unik. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya!

Baca juga : Afternine, Tawarkan Spot Menari untuk Habiskan Sore Hingga Malammu

1. Kembali Beroperasi Setelah 9 Tahun Berhenti

Bianglala Lonjong di Osaka via Instagram/ tobi_with_photo

Dotonbori Ferris Wheel dibangun pada 2005 lalu. Ia menjadi daya tarik tersendiri di tengah ramainya kawasan Dotonbori, Osaka. Sejak selesai dibangun, bianglala unik ini sempat beroperasi sampai 2008. Hingga akhirnya karena beberapa masalah teknis, ia ditutup dan berhenti beroperasi.

Bianglala Unik Berada di Keramaian Osaka via Instagram/ nomes_84

Bentuknya yang unik dan menarik perhatian, membuat banyak pengunjung menginginkan bianglala ini kembali beroperasi. Sampai pada 19 Januari 2018 lalu, akhirnya pemilik kembali membuka wahana bianglala setelah memakan biaya renovasi sebesar 250 juta yen.

Dotonbori Ferris Wheel di Malam Hari dari Kejauhan via Instagram/ ofernandeze

Antusias pengunjung untuk mencoba permainan ini tidak main-main. Pada masa percobaan saja, sebanyak 4.000 orang mendaftar untuk mencoba naik.

2. Bianglala Berbentuk Lonjong Memanjang yang Unik

Bentuknya yang Lonjong Menarik Perhatian via Instagram/ lalayanami

Apa pun yang berbeda, mestilah selalu bisa menarik perhatian. Demikian pula pada bianglala ini. Bentuk yang lonjong dan memanjang ke atas, membuat dia terlihat unik.

Bianglala yang Berbeda dari Kebanyakan via Instagram/ shari_trilyfe11

Bianglala ini tidak bulat seperti Tempozan Ferris Wheel yang paling besar di Osaka. Meski begitu, hal itulah yang justru membuat banyak orang penasaran untuk mencoba naik. Teman Traveler juga harus coba naik!

3. Dibangun di Bagian Sebuah Gedung Pertokoan di Kawasan Dotonbori

Berada di Depan Sebuah Toko Pinggir Sungai via Instagram/ yenassso_o

Dotonbori Ferris Wheel dibangun di bagian depan Don-Quijote, salah satu mall terkenal di kawasan Dotonbori yang buka 24 jam. Ia menghadap sungai dan salah satu gedung pencakar langit tertinggi di Jepang bernama Abeno Harukas.

Mudah untuk Ditemukan via Instagram/ beenie__all

Posisinya yang strategis, memberi keuntungan tersendiri. Ia jadi mudah ditemukan oleh para pengunjung yang ingin mencoba naik. Teman Traveler juga nggak perlu takut nyasar.

4. Tinggi Mencapai 77 Meter

Tingginya Mencapai 77 Meter via Instagram/ nicolevega

Selain bentuknya yang unik, Dotonbori Ferris Wheel juga dibuat dengan cukup tinggi. Teman Traveler akan dibawa naik hingga ketinggian 77,4 meter saat berada di dalam kabinnya.

Muat Hingga 4 Orang dalam Satu Kabin via Instagram/ shari_trilyfe11

Total kabin atau gondola yang dimiliki bianglala ini adalah 32 kabin. Setiap kabin diisi oleh 4 pengunjung. Sementara soal durasi, dalam satu kali putaran, waktu yang dihabiskan sekitar 15 menit.

Rasakan Sensasi di Ketinggian dalam Kabin Bulat via Instagram/ nicolevega

Untuk dapat menaiki Dotonbori Ferris Wheel, pengunjung tidak dikenakan karcis khusus. Mereka hanya perlu belanja di Don Quijote. Jangan khawatir, karena barang-barang yang dijual di Don Quijote ini bermanfaat kok. Teman Traveler bisa membeli berbagai souvenir, dari mulai coklat, teh hijau, masker Hello Kitty hingga kaos kaki dengan harga terjangkau.

Liburan ke Jepang, Teman Traveler tidak akan kehabisan ide seru untuk bersenang-senang. Dotonbori Ferris Wheel adalah salah satu yang patut dicoba. Tertarik? Ajak beberapa teman untuk menaiki bianglala unik ini sama-sama ya! Next

ramadan

Explore the Captivating Kintamani Highland

Outfit Vicy Melanie, Pacar Kevin Aprilio

Outfit Liburan Vicy Melanie, Pacar Kevin Aprilio yang Baru Dilamar di Korea Selatan