in ,

Indah dan Mudah Diakses, Air Terjun Paling Cantik di Negeri Sakura

4 Wisata alam di Jepang yang Memesona

Bicara tentang Jepang tidak hanya melulu tentang kawasan urban dan budayanya saja. Namun potensi alam yang patut untuk dikunjungi. Seperti Gunung Fuji misalnya. Begitu pula dengan air terjun di Negeri Sakura yang menyimpan banyak keindahan. Seperti empat tempat di bawah ini.

Baca juga : Dafen Village, Desa Tiongkok Unik Penghasil Lukisan Kelas Dunia

Air Terjun Nomizo, Indahnya Cahaya yang Menembus Celah

Air Terjun Nomizo di pagi hari
Air Terjun Nomizo di pagi hari [image source]
Sinar matahari yang menembus celah gua dan melweati bagian atas air terjun adalah daya tarik utama pada tempat ini. Namun untuk dapat melihat fenomena yang melewati air terjun di prefektur Chiba ini, kamu harus datang sangat pagi. Bahkan banyak yang menyebut tempat ini sebagai air terjun fantasi seperti dalam film kartun produksi Studio Ghibli.

Cekungan gua air terjun Nomizo
Cekungan gua air terjun Nomizo [image source]

Panorama Lengkap di Air Terjun Minoo

Air terjun Minoo dari Kejauhan
Air terjun Minoo dari Kejauhan [image source]
Terletak dalam kawasan Taman Nasional Minoo di utara Kota Osaka, banyak hal yang dapat dinikmati disini. Termasuk beragam spesies pohon juga museum serangga. Namun yang menjadi daya tarik utama adalah air terjun Minoo. Akses untuk menuju air terjun setinggi kurang lebih 6 meter ini tidak terlalu sulit, karena berada dalam wilayah taman nasional maka jalan setapak yang nyaman pun telah terbangun.

Ketinggian air terjun Minoo
Ketinggian air terjun Minoo [image source]

Warna-Warni Musim Gugur di Air Terjun Ryuzu

Keindahan air terjun Ryuzu
Keindahan air terjun Ryuzu [image source]
Nama Ryuzu digunakan karena bentuk air terjun yang menyerupai kepala naga. Area air terjun dipercantik dengan keberadaan batu-batuan yang tertata secara alami. Namun pemandangan terindah ppada tempat yaitu saat musim gugur tiba. Dimana dedaunan berubah menjadi warna-warni. Terdapat sebuah tempat untuk pengunjung menikmati keindahan, juga terdapat sebuah rumah the yang dapat menjadi spot minum teh.

Dua sumber air terjun Ryuzu
Dua sumber air terjun Ryuzu [image source]

Air Terjun Matsumi Dengan Pemandangan yang Magis

Air terjun Matsumi
Air terjun Matsumi [image source]
Air Terjun Matsumu berada di kota Towada, Prefektur Aomori, Jepang. Merupakan aliran dari Danau Towada dan memiliki ketinggian 90 meter. Matsumi memiliki karakter air terjun bertingkat yang terdiri dari dua tingkatan. Pada tahun 1990, tempat ini masuk dalam nominasi seratus air terjun terbaik oleh Kementrian Lingkungan Hidup Jepang.

Air terjun Matsumi di musim gugur
Air terjun Matsumi di musim gugur [image source]
Kecantikan empat tempat di atas memang luar biasa, bahkan menyerupai lukisan. Jepang memang menyimpan bnayak sekali tempat yang dapat dikunjungi. Coba tempat-tempat di atas ya! Next

ramadan

Resort Menawan di Ujung Selatan Indonesia, Pulau Rote

Keindahan Air Terjun Memesona yang Tersebar di Maluku Utara