in ,

4 Fasilitas ala Sultan di Pantai Dubai, Ada yang Sediakan Pohon Wi-Fi

Bakal betah banget nih di pantai

Kalau mendengar Dubai, pasti Teman Traveler akan berpikir tentang segala kemewahan yang ada di sana. Seperti tersedianya ATM emas, masyarakat menggunakan mobil mewah dan warga memanfaatkan helikopter untuk menghindari macet. Tapi, kemewahan tersebut juga ada di bagian pantainya, lho. Kira-kira fasilitas ala Sultan apa saja yang ada di pantai Dubai ya? Yuk kita lihat saja.  

Baca juga : Tak Hanya Budaya, 4 Tempat Ini Adakan Festival Makanan Unik

Pantai dengan AC 

fasilitas sultan pantai dubai
Hotel dengan pantai berpasir sejuk via twitter/WenyRamdiastuti

Terletak di wilayah gurun,  Dubai memang bersuhu panas. Hal ini pun membuat salah satu pendiri hotel di Dubai berinisiatif untuk memanjakan tamu supaya tidak merasakan panas. Yaitu sebuah teknologi canggih untuk mengurangi hawa panas agar para tamu bisa nyaman saat berjemur di pantai. 

Sebenarnya bukan AC seperti yang berada di dalam ruangan, melainkan pengontrol panas pasir pantai. Kalau kalian berkunjung ke Hotel Palazzo Versace, Teman Traveler akan merasakan pasir pantai yang sejuk. Hal itu terjadi karena di sekitar pantai terpasang pendingin.

Pantai dengan Pohon Wi-Fi 

fasilitas sultan pantai dubai
Pantai dengan Pohon Wi-Fi via twitter/suaranews

Di pantai Dubai Teman Traveler akan menemukan sebuah pohon palm buatan di beberapa sudut. Ternyata, pohon tersebut gunanya adalah untuk memancarkan internet, supaya para pengunjung tetap bisa berkomunikasi dengan lancar. Selain itu, pohon palm buatan ini juga bisa digunakan sebagai pengisi baterai ponsel. Jadi, para pengunjung pantai di Dubai tak perlu khawatir kehilangan sinyal atau habis baterai, deh

Perpustakaan di Tepi Pantai 

Perpustakaan di pantai via facebook/Deco Wijaya

Kemudian, Teman Traveler juga akan melihat perpustakaan di pinggir pantai. Ukurannya tidak besar, hanya berupa rak panjang yang di dalamnya terdapat banyak macam buku. Pengadaan perpustakaan ini merupakan inovasi dari Dubai Municipality yang mana mereka menginginkan para pengunjung bisa berjemur sambil membaca buku.  

Ada Pantai yang Sediakan Fasilitas Berenang di Malam Hari 

Pantai yang memperbolehkan wisatawan berenang malam hari via facebook/Muhammad Syahputra SE

Seperti yang kita tahu selama ini, kalau pantai selalu ditutup pada malam hari karena alasan keamanan. Namun, berbeda halnya dengan pantai di Dubai yang bernama Umm Suqeim 1. Di sana memperbolehkan wisatawan untuk berenang di malam hari karena pantai sudah dilengkapi dua tiang lampu masing-masing setinggi 12 meter.

Tiang lampu itu secara otomatis menyala setelah matahari terbenam. Selain tiang lampu, penjaga pantai juga bersiaga sampai pantai tutup pada tengah malam.

Beberapa fasilitas ala sultan di pantai Dubai ini memang mampu membuat siapa saja berdecak kagum. Ini dikarenakan semua fasilitasnya sangat memanjakan pengunjung. Kalau menurut kalian, mana fasilitas yang paling menarik?  Next

ramadan

4 Pulau Unik Tak Berpenghuni di Dunia, Ada yang Mirip Negeri Dongeng

Lostropis Cafe, Sensasi Menikmati Buah Sambil Berdiri