in ,

4 Pulau Unik Tak Berpenghuni di Dunia, Ada yang Mirip Negeri Dongeng

Mana yang paling unik?

Dunia selalu punya keunikan tersendiri di setiap sudutnya. Baik kebiasaan dari masyarakatnya atau pun rupa dari lokasinya. Masih berhubungan dengan itu, Travelingyuk akan mengulas tentang pulau unik yang tak berpenghuni di seluruh belahan dunia. Penasaran dengan keunikannya? Yuk ikuti perjalanan Travelingyuk berikut ini. 

Baca juga : Mulai Diluncurkan! Kamu Bisa Bepergian ke Kyoto Menggunakan Kereta Hello Kitty Haruka Ini

Ilha da Queimada Grande, Pulau Penuh Ular 

pulau unik tak berpenghuni
Ilha da Queimada Grande via instagram/pangealilar

Pulau pertama yang tergolong unik adalah Ilha da Queimada Grande yang berlokasi di lepas pantai Sao Paulo, Brazil. Pulau ini disebut unik karena penghuninya adalah ular, dari yang jinak hingga berbisa. Bahkan, ular berjenis Viper Emas Lancehead yang paling berbisa di dunia juga ikut tinggal di pulau satu ini. 

Saat ini, pulau tersebut tertutup untuk umum. Pemerintah Brazil hanya memperbolehkan peneliti dan ahli biologi yang masuk ke sana. Namun, karena ular-ular di sini banyak yang langka dan memiliki harga mahal, ada saja orang-orang tak bertanggung jawab nekat masuk ke sana secara diam-diam untuk mengambil hewan tersebut. 

Socotra, Pulau dengan Flora yang Aneh 

pulau unik tak berpenghuni
Socotra via instagram/t.ok._

Kemudian ada pula Pulau Socotra yang berlokasi di Samudera Hindia. Di pulau ini terdapat banyak sekali pohon yang berbentuk aneh. Seperti payung atau jamur raksasa yang dinamakan dengan Pohon Darah Naga. Diberi nama seperti itu, karena pohon mengeluarkan getah berwarna merah yang mirip sekali dengan darah. 

Kini, Pulau Socotra kondisinya masih alami karena letaknya yang agak sulit untuk diakses. Namun, ada juga beberapa wisatawan yang datang ke sana, karena penasaran dengan pohon yang diisukan merupakan milik dari alien. 

Palmyra, Pulau yang Menghilangkan Kapal Lewat 

Palmyra via instagram/inthepizza

Ada juga Palmyra yang pulaunya terbentuk oleh karang. Pulau yang berada di wilayah Samudera Pasifik ini merupakan salah satu tempat paling terisolasi di Bumi, sehingga tidak ada manusia di dalamnya. Kelebihan dari pulau ini adalah memiliki laguna indah yang ditutupi oleh hutan hujan lebat dan memiliki konsentrasi kehidupan laut tertinggi.

Meskipun terdengar seperti ‘surga’, tetapi ada banyak mitos yang mengelilingi pulau. Misalnya saja terdapat beberapa kapal yang hilang secara misterius setelah melintas di sekitar pulau ini. 

Gouqi, Pulau dengan Rumah Serba Rumput 

Gouqi via instagram/youknowcyc_

Dari sekian banyak pulau yang tidak berpenghuni, Gouqi merupakan salah satu pulau yang memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, di pulau ini Teman Traveler akan melihat bangunan-bangunan terbengkalai yang seluruh bagiannya tertutupi oleh tumbuhan.

Pulau yang terletak di Zhejiang, China ini mungkin adalah salah satu bukti bagaimana ungkapan ‘alam akan selalu menang’. Bisa begitu karena Pulau Gouqi dulunya merupakan sebuah desa nelayan. Namun, setelah ditinggalkan begitu saja oleh para penduduknya, perlahan alam mulai mengambil alih pulau tersebut. 

Sungguh menakjubkan memang deretan pulau unik tak berpenghuni di atas. Pulau-pulau ini mempunyai keindahan masing-masing. Bahkan, ada juga beberapa pulau yang populer karena isu misteri yang sudah melegenda. Jadi, menurut kalian, manakah pulau yang paling unik?  Next

ramadan
FI Layanan Wisata Khusus Perempuan via shutterstock

4 Layanan Wisata Khusus Perempuan, Bikin Liburan Makin Nyaman

4 Fasilitas ala Sultan di Pantai Dubai, Ada yang Sediakan Pohon Wi-Fi