in ,

4 Fasilitas Traveling untuk Si Patah Hati, Siapkan Diri Cari Pacar Baru

Bye para mantan!

fasilitas traveling patah hati

Patah hati menjadi salah satu fenomena yang paling banyak dirasakan oleh generasi milenial. Hal ini terkadang membuat si penderita sakit hati menjadi malas untuk melakukan apapun. Padahal, traveling bisa menjadi obat untuk mengobati rasa sakitnya. Nah, ternyata di beberapa negara menyediakan sejumlah fasilitas traveling untuk orang patah hati. Penasaran apa saja fasilitasnya? Kita intip satu persatu, yuk. 

Baca juga : Gugusan Terumbu Karang Terbesar di Dunia Kondisinya Semakin Memprihatinkan

1. Camping untuk Orang Patah Hati 

fasilitas traveling patah hati
Breakup Boot Camp di Australia via instagram/breakupbootcampaustralia

Di Saugerties, New York ada fasilitas berkemah yang dikhususkan untuk orang patah hati dan bernama Breakup Boot Camp. Dipelopori oleh Amy Chan, perkemahan ini merupakan program terapi untuk meningkatkan spiritual dan sebuah pendekatan guna menyembuhkan jantung. Jadi, ada beberapa tahap penyembuhan patah hati dalam acara ini. 

Seperti yoga, membuat tulisan tentang hal yang dirasa dianggap sakit dan membahas hal menyakitkan kepada para psikolog. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya supaya tidak monoton. Nah, untuk mengikutinya, kalian harus membayar antara Rp18 juta sampai Rp25 juta. Itu tergantung jenis penginapan dan psikolog yang dipilih. 

2. Paket Traveling untuk yang Patah Hati 

fasilitas traveling patah hati
Breakup Tours via instagram/sophronia218

Perusahaan asal Hongkong juga tak hilang akal untuk mengobati luka orang-orang yang telah diputus pacar. Mereka membuat sebuah aplikasi bernama Breakup Tours. Aplikasi ini menyediakan paket liburan yang cocok untuk si patah hati, namun Breakup Tours akan menanyakan terlebih dulu kondisi dari konsumen. 

Setelah hasil didapatkan, maka aplikasi akan menyediakan paket traveling yang cocok untuk kondisi konsumen. Paket liburan yang disediakan bermacam-macam, seperti tur ke kuil di China, mencoba seni memperbaiki keramik Jepang sambil belajar filosofi, hingga Real Gun Shooting Workshop di Chiang Mai (Thailand). Tapi, untuk saat ini, aplikasi tersebut baru bisa digunakan di iOS.  

3. Hotel yang Gratiskan Orang Patah Hati 

Penginapan yang sediakan biaya gratis via twitter/IndepenCottages

Sementara di Cotswolds, kawasan sekitar London juga menyediakan hotel gratis untuk orang patah hati. Bernama Farthing Cottage, penginapan tersebut mempunyai syarat tertentu agar orang yang sedang putus cinta bisa menginap 3 hari 2 malam secara gratis. Dengan cara orang yang patah hati wajib menceritakan kisah percintaannya kepada pengelola penginapan selaku penyelenggara.  

4. Museum untuk Membuang Barang dari Mantan 

Museum barang dari mantan Via twitter/IndepenCottages

Kalau kalian warga patah hati dan merasa masih belum puas dengan paket traveling di atas, bisa coba kunjungi museum di Los Angeles ini. Namanya adalah Museum of Broken Relationships. Di sini, terdapat koleksi benda-benda yang dibuang sang pemilik karena diberi oleh sang mantan.

Barang-barang tersebut disumbangkan ke museum agar tidak banyak kenangan menyakitkan yang bisa diingat. Nah, kalau kalian ingin membuang barang dari mantan, mungkin museum ini dapat menjadi lokasi pilihan. 

Jadi, itulah beberapa fasilitas traveling bagi orang-orang yang patah hati. Teman Traveler yang sedang putus cinta, bisa banget tuh mencoba salah satu fasilitas di atas. Siapa tahu rasa sakit hati bisa terhapus dalam waktu sekejap. 
Next

ramadan

Cari Barang Antik di Jakarta? Yuk Telusuri Jalan Surabaya

Taman Balai Kota Among Tani, Spot Ciamik Jadi Tempat Nongkrong di Sore Hari