in , ,

Taman Balai Kota Among Tani, Spot Ciamik Jadi Tempat Nongkrong di Sore Hari

Siapa yang sudah pernah ke sini?

Di Kota Wisata Batu ada banyak sekali tempat nongkrong yang cocok didatangi sore hari. Yakni taman yang tepat berada di depan Balai Kota Among Tani. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di sana. Kira-kira, apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Poconggg Balik ke Twitter, Ini 6 Bisnis yang Dimilikinya

1. Trotoar Luas yang Nyaman

balai kota among tani
Trotoar yang luas (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Melintasi bagian depan, kalian akan mendapati sebuah trotoar yang sangat luas dan bersih, ini tentu akan memanjakan pejalan kaki. Selain itu di saat sore hari, banyak sekali warga atau pengunjung yang datang ke sini. Mereka biasanya sekedar duduk-duduk santai menikmati sore atau sekedar beristirahat melepas penat sepulang kerja.

2. Menjadi Lokasi Favorit Bermain Skate Board

balai kota among tani
Pengunjung bermain skate board (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain menjadi tempat bersantai, anak-anak muda biasanya memanfaatkan area taman untuk bermain skate board setiap sore. Selain itu, lokasi ini memang dimanfaatkan berbagai komunitas untuk berkumpul dan melakukan kegiatan. Di bulan puasa kita bahkan bisa menemukan acara pasar sore di parkiran taman ini.

3. Menikmati Sore dengan Melihat Air Mancur

balai kota among tani
Air mancur (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Satu hal menarik yang ada di taman ini adalah adanya air mancur. Saat malam hari air mancur ini sangat terlihat indah dengan pancaran lampu di bawahnya. Uniknya lagi, air mancur menari-nari mengikuti alunan lagu yang terdengar keras dari pengeras suara di area taman.

balai kota among tani
Air mancur dari jarak dekat (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tapi tentunya tidak perlu menunggu malam hari kalau ingin menikmati air mancur ini. Datang ke area taman ini di sore hari juga sangat tepat sekali, karena mulai jam 4 sore air mancur sudah mulai dinyalakan. Duduk di area taman sambil menikmati langit sore yang menguning ditemani air mancur akan sangat menyenangkan sebagai obat penghilang lelah.

4. Ada Beberapa Spot Foto Menarik

lrm_export_20190728_233538_jED.jpg
Beberapa patung di taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman di depan balai kota ini memang bukan area wisata komersil. Tapi sangat menarik untuk kita jadikan tujuan jalan-jalan saat ke Kota Wisata Batu. Apa lagi di dalam taman ini juga punya spot-spot foto yang menarik.

lrm_export_20190728_233426_Oyx.jpg
Salah satu sudut taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tepat di depan bangunan utama kalian akan mendapati sebuah taman bunga bertingkat dengan tempat duduk di sela-selanya. Berfoto di area ini akan sangat bagus, dengan background bunga-bunga indah yang ada di sekelilingnya.

Sementara di salah satu ujung taman, kalian juga bisa menemukan spot foto berupa patung-patung setengah badan dari para pahlawan kemerdekaan. Beberapa diantaranya adalah patung Ir. Soekarno dan juga Moh. Hatta sang pasangan Dwi Tunggal.

Buat yang lagi di Kota Wisata Batu tentu taman ini di depan Balai Kota Among Tani akan menjadi pilihan destinasi menarik. Kalian akan semakin betah, karena di sana tersedia akses internet gratis. Kalau Teman Traveler tertarik, bisa datang ke Jl. Panglima Sudirman No. 507, Batu, Jawa Timur. Next

ramadan
fasilitas traveling patah hati

4 Fasilitas Traveling untuk Si Patah Hati, Siapkan Diri Cari Pacar Baru

Dua Hari Semalam Nikmati Keindahan Bahari Pulau Morotai